Infinix Smart 5 Resmi Meluncur di India, Seperti Ini Spesifikasinya

0
5
views

Transsion Holdings selaku pemilik dari brand smartphone Infinix meluncurkan seri baru untuk brand Infinix. Seri smartphone Infinix terbaru tersebut mendarat pertama kali di negara India. Seri smartphone Infinix terbaru yang sudah mendarat di India tersebut adalah Infinix Smart 5.

Secara garis besarnya, Infinix Smart 5 memang bisa dikatakan membawa cukup banyak hal menarik. Selain dibekali dengan baterai yang kapasitas cukup besar dari kebanyakan smartphone masa kini, Infinix Smart 5 juga memiliki tampilan eksterior yang cukup mewah.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari Infinix Smart 5 tersebut? Bagi anda yang ingin tau seperti apa spesifikasi dari Infinix Smart 5, anda bisa baca informasi tersebut di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Aspek Rasio yang Lebih Tinggi

Hadir sebagai smartphone mid range jelas membuat Infinix Smart 5 dibekali dengan layar yang tidak biasa.

Untuk dimensi layarnya, Infinix Smart 5 dibekali dengan layar yang memiliki ukuran bentang diagonal sebesar 6.6 inci. Sedangkan untuk desain layar yang digunakan adalah notch dengan bentuk waterdrop.

Dengan menggunakan layar tersebut, Infinix Smart 5 mampu mendukung resolusi 720 X 1600 piksel. Sedangkan untuk aspek rasionya, Infinix Smart 5 menggunakan aspek rasio layar 20:9.

Diotaki Dengan Chipset Mediatek Seri Helio P22

Selain dibekali dengan layar yang ukurannya sedikit lebih besar dari mayoritas smartphone, Infinix Smart 5 juga diotaki dengan chipset yang cukup lumayan performanya.

Chipset yang dibenamkan di dalam Infinix Smart 5 adalah chipset Mediatek seri Helio P22. Dengan mengusung chipset tersebut, Infinix Smart 5 memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz.

Selain itu, Infinix Smart 5 juga tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas RAM dan juga memori internal yaitu RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB dan juga RAM 3 GB dengan memori internal 64 GB.

hp android infinix smart5 » Infinix Smart 5 Resmi Meluncur di India, Seperti Ini Spesifikasinya

Dan bukan hanya itu saja, Infinix Smart 5 juga masih dilengkapi dengan slot microSD jika pengguna mau menambahkan memori penyimpanan datanya. Namun sayang, tidak dijelaskan berapa kapasitas maksimal slot microSD yang bisa didukung Infinix Smart 5.

Sedangkan pada bagian sistem operasinya, Infinix Smart 5 dibekali dengan sistem operasi Android versi 10 sejak dari pabrikan. Dan kemungkinan besar Infinix Smart 5 juga akan menjalankan UI khusus besutan Infinix sendiri.

Mengusung Konfigurasi Triple Kamera Dengan Modul Berbentuk Persegi Panjang

Untuk bagian kamera, Infinix Smart 5 juga sudah terlihat kekinian. Pasalnya, Infinix Smart 5 dibekali dengan modul kamera berbentuk persegi panjang.

Di dalam modul kamera tersebut terdapat konfigurasi triple kamera yang terdiri dari kamera 13 MP sebagai sensor kamera primer dan 2 QVGA sensor kamera sebagai kamera pendukung. Untuk bagian depan, Infinix Smart 5 dibekali dengan kamera 8 MP sebagai kamera selfie.

Selain bisa digunakan untuk selfie, kamera di bagian depan Infinix Smart 5 juga digunakan untuk mendukung fitur face unlock.

Dan selain face unlock, Infinix Smart 5 juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan di bagian belakang.

Gendong Baterai Berkapasitas Besar Plus Dibekali Fast Charging

Pada bagian baterai, Infinix Smart 5 juga memiliki kelebihan. Pasalnya Infinix Smart 5 dibekali dengan baterai yang lebih besar dari mayoritas smartphone masa kini.

Baterai yang digendong Infinix Smart 5 memiliki kapasitas 5.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Infinix Smart 5 juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal 10W.

Menurut klaim dari Infinix, seri smartphone Smart 5 ini mampu bertahan selama 4 hari hanya dengan satu kali melakukan pengisian daya baterai saja.

Harga Infinix Smart 5

Infinix Smart 5 hadir dengan beberapa pilihan warna mulai dari warna hitam, biru, dan juga hijau. Sedangkan untuk harga jualnya, Infinix Smart 5 dibanderol dengan kisaran harga 7.999 Rupee saja.

Selain di India, Infinix Smart 5 juga direncanakan akan segera meluncur di beberapa negara lain. Yang pasti dalam waktu dekat ini, Infinix Smart 5 akan meluncur di Nigeria.