Ini 5 Alasan IPhone SE 2020 Bisa Jadi Rival Kuat Smartphone Android

0
5
views

Apple sudah meluncurkan IPhone SE 2020 secara resmi di bulan awal bulan April 2020. Setelah resmi diluncurkan, IPhone SE 2020 memang mendapatkan respon begitu baik dari pasar.

Melihat fakta tersebut, IPhone SE 2020 digadang-gadang bisa menjadi rival yang cukup tangguh bagi vendor-vendor smartphone Android lain. Pasalnya, IPhone SE 2020 memang membawa cukup banyak hal sehingga memiliki kesempatan cukup besar untuk menaklukkan beragam vendor smartphone Android di tahun 2020 ini.

Lalu apa yang membuat IPhone SE 2020 berpotensi menjadi rival yang cukup kuat bagi vendor smartphone Android seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Realme, dan yang lainnya?

alasan iphone se 2020 jadi pesaing smartphone android » Ini 5 Alasan IPhone SE 2020 Bisa Jadi Rival Kuat Smartphone Android

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa IPhone SE 2020 bisa menjadi rival dari vendor smartphone Android tersebut:

  1. Hadir dengan desain dan fitur khas IPhone versi 8

Tidak bisa dipungkiri, IPhone 8 adalah seri IPhone yang paling disukai dan paling laris di pasaran. Oleh sebab itu, Apple tidak ragu-ragu untuk meluncurkan IPhone SE 2020 menggunakan desain yang mirip seperti IPhone 8.

Selain itu, Apple juga membenamkan fitur lama seperti Touch ID yang berada di tombol home pada IPhone SE 2020 ini.

  1. Harga yang sangat kompetitif di saat yang tepat

Selain disebabkan karena memiliki tampilan seperti seri IPhone paling laris, IPhone SE 2020 ini disukai dan siap menjadi rival kuat bagi vendor smartphone Android juga disebabkan karena harga jualnya.

Harga jual IPhone SE 2020 ini begitu kompetitif dan juga sesuai dengan kondisi saat ini. IPhone SE 2020 hanya dibanderol dengan harga 399 Dolar saja. Smartphone ini menjadi smartphone Apple pertama yang dijual dengan harga paling murah.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar akan ada lebih banyak orang memilih membeli IPhone SE 2020 dibandingkan dengan smartphone besutan vendor besar seperti Samsung, Oppo, Vivo, Realme, dan yang lainnya.

  1. Spesifikasi IPhone SE 2020 merupakan spesifikasi smartphone flagship

Dengan harga yang cukup murah, IPhone SE 2020 tidak lalu hadir dengan spesifikasi ala kadarnya. IPhone SE 2020 ini justru hadir dengan spesifikasi setara smartphone flagship.

Di dalamnya sudah dibenamkan chipset yang serupa seperti yang digunakan pada IPhone 11 yaitu chipset bionic A13. Dengan menggunakan chipset tersebut, sudah dapat dipastikan IPhone SE 2020 bisa memberikan performa yang tidak jauh berbeda dari IPhone 11.

  1. Kamera yang sudah cukup baik kualitasnya

Selain dilengkapi dengan spesifikasi yang setara dengan IPhone 11, IPhone SE 2020 ini juga dibekali dengan spesifikasi kamera yang masih cukup baik.

Meskipun tidak membawa kamera seperti IPhone 11, namun kamera IPhone SE 2020 ini sudah mampu merekam video dengan kualitas yang sangat baik.

Dan bukan hanya itu saja, IPhone SE 2020 ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur kamera khas milik Apple.

  1. Dilengkapi fitur sekelas smartphone flagship

Bukan hanya sekedar memiliki chipset seperti yang digunakan pada IPhone 11 saja, IPhone SE 2020 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur yang kebanyakan dimiliki smartphone flagship.

Salah satu contoh fitur yang ada di dalam IPhone SE 2020 ini adalah fitur wireless charging. Dengan adanya fitur tersebut, IPhone SE 2020 yang dijual sangat murah ini tidak akan terasa murahan.

Selain 5 alasan tersebut, sebenarnya masih ada satu lagi alasan kenapa IPhone SE 2020 bisa menjadi rival yang cukup berat untuk dikalahkan oleh vendor smartphone Android. Alasan terakhir tersebut adalah dukungan pembaruan sistem operasi IPhone SE 2020 yang jauh lebih cepat, konsisten, dan juga berkelanjutan hingga bertahun-tahun kedepan.

Hal inilah yang juga menjadi pertimbangan konsumen untuk lebih memilih membeli IPhone SE 2020 daripada smartphone Android flagship yang harga jualnya justru terlihat lebih mahal daripada IPhone.

Jadi bagaimana dengan anda? Apakah anda setuju jika IPhone SE 2020 adalah lini smartphone Apple yang bisa menjadi rival kuat bagi vendor smartphone Android besar seperti Xiaomi, Samsung, Realme, Vivo, Oppo, Huawei, dan juga Honor?