Ini 5 Hal yang Membedakan Redmi Note 9 Dengan Redmi Note 9 Pro

0
5
views

Xiaomi sudah meluncurkan baik Redmi Note 9 dan juga Note 9 Pro di Indonesia. Jika dilihat, Redmi Note 9 dan Note 9 Pro tampak memiliki tampilan yang sama.

Oleh sebab itu, banyak orang yang kemungkinan besar kebingungan sebenarnya apa yang membedakan antara Redmi Note 9 dengan Redmi Note 9 Pro.

perbedaan xiaomi redmi note 9 vs redmi note 9 pro » Ini 5 Hal yang Membedakan Redmi Note 9 Dengan Redmi Note 9 Pro

Bagi anda yang tertarik untuk membeli salah satu seri smartphone baru dari Xiaomi tersebut namun masih bingung apa perbedaannya, berikut ini adalah beberapa hal yang membedakan antara Redmi Note 9 dengan Redmi Note 9 Pro:

  1. Ukuran Layar Serta Desain Punch Hole yang Digunakan

Hal pertama yang membedakan antara Redmi Note 9 dengan Redmi Note 9 Pro adalah bagian layarnya.

Redmi Note 9 memiliki layar berukuran 6.53 inci. Sedangkan versi Note 9 Pro mengusung layar dengan ukuran yang lebih besar yaitu 6.67 inci.

Selain berbeda pada ukuran layarnya, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro juga berbeda pada bagian punch holenya. Untuk Redmi Note 9 Pro menggunakan desain punch hole yang diletakkan di bagian tengah. Sedangkan Redmi Note 9 menggunakan desain punch hole yang diletakkan di pojok kiri atas.

  1. Desain Cover Bagian Belakang

Selain berbeda pada bagian layar, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro memiliki perbedaan yang cukup jelas pada desain cover bagian belakang.

Jika dilihat, cover bagian belakang Redmi Note 9 dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bawah modul kameranya.

Sedangkan untuk Redmi Note 9 Pro, sensor pemindai sidik jarinya diletakkan di bagian samping bodi.

Untuk modul kameranya, baik Redmi Note 9 maupun Redmi Note 9 Pro menggunakan desain modul kamera yang serupa.

  1. Spesifikasi Kamera Utama

Meskipun dikatakan mengusung modul kamera dengan desain yang serupa, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro memiliki spesifikasi kamera yang berbeda.

Redmi Note 9 Pro mengusung spesifikasi kamera yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Redmi Note 9.

Spesifikasi kamera Redmi Note 9 Pro sendiri terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 5 MP, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Sedangkan untuk Redmi Note 9 mengusung kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan juga kamera depth sensor 2 MP.

  1. SoC yang Dibenamkan di Dalamnya

Setelah kamera, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro juga memiliki perbedaan yang sangat jelas pada bagian dapur pacu.

Keduanya menggunakan SoC yang benar-benar berbeda. Redmi Note 9 Pro dibekali dengan SoC besutan Qualcomm yaitu Snapdragon seri 720G. Sedangkan untuk Redmi Note 9 dibekali dengan SoC besutan Mediatek yaitu seri Helio G85.

Namun meskipun menggunakan SoC yang berbeda pabrikan, keduanya sama-sama diciptakan sebagai smartphone yang siap diajak untuk bermain game-game berat.

  1. Banderol Harga

Hal terakhir yang membedakan antara Redmi Note 9 dengan Redmi Note 9 Pro adalah banderol harganya.

Redmi Note 9 sudah pasti dijual dengan banderol lebih murah jika dibandingkan dengan Redmi Note 9 Pro.

Redmi Note 9 dijual di Indonesia mulai dari harga 2,4 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk Redmi Note 9 Pro dijual mulai dari harga 3,4 jutaan Rupiah.

Meskipun memiliki cukup banyak perbedaan, baik Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro masih berbagi beberapa komponen. Salah satu komponen yang sama antara Redmi Note 9 dengan Redmi Note 9 Pro adalah bagian baterainya.

Keduanya sama-sama menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas maksimal 5.020 mAh. Dan bukan hanya itu saja, keduanya juga sudah sama-sama dibekali dengan port USB tipe C.

Jadi bagaimana? Kalau disuruh memilih antara Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, manakah yang akan anda pilih? Dan apa alasan anda memilih seri tersebut?