Ini Alasan Kenapa Xiaomi Pocophone F1 Begitu Populer di Indonesia

0
38
views

Meskipun bukan termasuk smartphone baru, namun Pocophone F1 adalah salah satu smartphone besutan sub brand Xiaomi yang benar-benar berhasil memikat hati para konsumen Indonesia.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, popularitas Pocophone F1 di Indonesia sampai berhasil mencegah Xiaomi untuk menghentikan produksi seri tersebut.

Setelah melihat animo konsumen di Indonesia, bahkan sub brand Xiaomi yaitu Pocophone sudah memastikan bahwa seri F2 akan diluncurkan di tahun 2020 nanti.

Lalu sebenarnya apa yang membuat Pocophone F1 yang diluncurkan di akhir tahun 2018 lalu begitu disukai konsumen di Indonesia? Bagi anda yang mau tau mengenai hal tersebut, anda bisa pelajari macam-macam alasannya di dalam artikel ini.

Pocophone F1, Smartphone Dengan SoC Seri Tinggi yang Dijual Dengan Harga Dibawah Pasaran

Ada banyak sekali alasan kenapa Pocophone F1 sukses besar ketika diluncurkan di bulan Oktober 2018 di Indonesia.

Salah satu alasannya jelas adalah karena perbandingan spesifikasi yang dibawa dengan harganya yang tidak berbanding lurus.

Pocophone F1 adalah salah satu jajaran smartphone yang dilengkapi dengan SoC Qualcomm 845 yang saat itu benar-benar merupakan SoC tertinggi dan hanya digunakan di smartphone gaming ataupun flagship saja.

sebab pocophone f1 terkenal di indonesia » Ini Alasan Kenapa Xiaomi Pocophone F1 Begitu Populer di Indonesia

Namun anehnya, meskipun dilengkapi SoC Qualcomm Snapdragon 845, Pocophone F1 tidak dijual dengan harga yang mahal. Di tahun 2018 lalu, Pocophone F1 hanya dijual dengan harga 4,5 jutaan Rupiah saja.

Jika dibandingkan dengan smartphone flagship ataupun gaming yang membawa SoC sejenis, jelas Pocophone F1 terlihat sebagai smartphone yang menawarkan value lebih besar.

Pocophone F1 Sudah Menggunakan Pendingin Dengan Sistem Liquid

Karena memang Pocophone F1 terlihat menyasar segmen gaming budget, maka Pocophone F1 ini juga dilengkapi dengan fitur pendingin khusus yang menggunakan cairan.

Dengan adanya fitur tersebut, Pocophone F1 benar-benar tidak menghasilkan suhu yang terlalu tinggi ketika digunakan untuk bermain game.

Dan menariknya lagi, Pocophone F1 juga menjadi smartphone dengan harga paling murah yang di dalamnya dilengkapi dengan fitur pendingin liquid.

Pocophone F1 Menjadi Smartphone Dengan RAM 6 GB di Pasaran

Di tahun 2018, belum banyak smartphone yang dibekali dengan RAM berkapasitas besar. Oleh sebab itu smartphone yang sudah dilengkapi dengan RAM lebih dari 3 GB sudah pasti akan jadi incaran di tahun tersebut.

Hal ini yang juga membuat Pocophone F1 begitu diburu setelah diluncurkan secara resmi di tahun 2018 lalu. Pasalnya, selain punya SoC Qualcomm Snapdragon 845 dan sistem pendingin liquid, Pocophone F1 juga dibekali dengan RAM yang kapasitasnya tidak main-main yaitu 6 GB.

Dengan membawa RAM berkapasitas 6 GB, sudah dapat dipastikan Pocophone F1 bisa digunakan untuk multitasking dengan sangat smooth, bahkan hingga saat ini.

Pocophone F1 Sudah Membawa Kamera Utama yang Bisa Merekam Video Berkualitas 4K

Tidak hanya masalah performa gamingnya saja, Pocophone F1 sebenarnya juga sangat luar biasa dalam hal fotografi dan juga videografinya. Namun sayang memang tidak banyak yang mengetahui akan hal ini.

Salah satu kelebihan dari Pocophone F1 dari segi kameranya adalah sudah bisa merekam video dengan kualitas 4K. Jika hal tersebut dilihat di masa kini memang terlihat biasa saja. Namun jika dilihat di tahun 2018 lalu dimana Pocophone F1 diluncurkan, terlihat jelas bahwa belum banyak smartphone yang dibekali fitur tersebut.

Oleh sebab itu, selain bisa digunakan untuk bermaing game mobile kelas AAA, Pocophone F1 juga sempat dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera berkualitas tinggi di tahun 2018.

Pocophone F1 Sudah Memiliki Mode Portrait Untuk Kamera Depan

Masih di bagian kamera, kamera Pocophone F1 yang berkualitas itu bukan hanya kamera utamanya saja.

Selain kamera utamanya, ternyata kamera depan atau kamera selfie Pocophone F1 juga sudah melebihi kualitas kamera smartphone keluaran tahun 2018 lalu.

Pasalnya, kamera depan Pocophone F1 sudah dilengkapi dengan mode portrait. Dengan memiliki mode portrait tersebut, kamera depan atau kamera selfie Pocophone F1 sudah bisa menciptakan efek bokeh.

Karena semua hal itulah, Pocophone F1 bahkan masih begitu populer hingga tahun 2019. Dan melihat begitu luar biasanya spesifikasi dan fitur yang dibawa Pocophone F1 yang diluncurkan di tahun 2018 lalu, dapat dipastikan bahwa Pocophone F2 yang akan meluncur di tahun 2020 pasti membawa fitur dan spesifikasi yang jauh lebih gahar lagi.