Ini Faktor yang Membuat Asus Zenfone 6 2019 Layak sebagai Smartphone Inovatif

0
57
views

Di tahun 2019 ini, persaingan antara vendor smartphone Android memang bisa dikatakan cukup sengit. Namun dari persaingan yang sengit tersebut, terbukti ada banyak manfaatnya.

Salah satu manfaat dari persaingan sengit antar vendor smartphone Android adalah munculnya banyak seri smartphone yang sangat inovatif di tahun 2019 ini.

Jika berbicara mengenai smartphone Android yang inovatif di tahun 2019, Asus Zenfone 6 (ZS630KL) layak jadi salah satunya. Kenapa Asus Zenfone 6 bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone Android yang inovatif di tahun 2019?

Bagi anda yang penasaran ingin tau apa saja faktor yang membuat Asus Zenfone 6 jadi salah satu smartphone inovatif di tahun 2019, anda bisa baca penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini.

Ini 4 Faktor yang Membuat Asus Zenfone 6 Jadi Smartphone Inovatif Tahun 2019

Memang ada banyak sekali smartphone Android yang diluncurkan di tahun 2019 ini. Namun tidak banyak yang hadir dengan fitur luar biasa baru dan tentunya keren.

ulasan fitur spek smartphone android inovatif 2019 asus zenfone 6 » Ini Faktor yang Membuat Asus Zenfone 6 2019 Layak sebagai Smartphone Inovatif

Dari sekian banyak smartphone Android, Asus Zenfone 6 layak masuk kategori smartphone inovatif tahun 2019. Hal tersebut disebabkan karena beberapa faktor berikut ini:

  1. Menjadi smartphone Android pertama dengan konsep kamera flip

Kamera flip memang bukan hanya ada di smartphone Asus Zenfone 6 saja. Selain Asus, Samsung juga sudah memiliki seri smartphone yang menggunakan kamera dengan mekanisme flip.

Namun jika berbicara soal kamera flip, Asus Zenfone 6 adalah yang pertama menggunakannya. Dan bukan hanya itu saja, kamera flip yang terpasang di Asus Zenfone 6 juga memiliki fitur khusus yang tidak dimiliki smartphone lain yang menggunakan kamera flip juga.

Fitur tersebut adalah sudut kamera flip pada Asus Zenfone 6 bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna. Pengaturannya juga cukup mudah karena melalui layar.

  1. Membawa baterai yang kapasitasnya diatas rata-rata di jamannya

Selain masalah fitur kamera flip yang dibawanya, Asus Zenfone 6 juga layak menjadi salah satu smartphone Android inovatif pada tahun 2019 ini karena membawa baterai yang kapasitasnya diatas rata-rata.

Meskipun jika dilihat saat ini kapasitas baterai Asus Zenfone 6 terlihat biasa saja, namun ketika perangkat tersebut diluncurkan di pasaran, Zenfone 6 berhasil memikat banyak orang karena membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Pada saat peluncurannya, sudah pasti kapasitas baterai yang dibawa Asus Zenfone 6 ini jadi yang paling besar diantara smartphone flagship lainnya.

  1. Sensor kamera SONY 48 MP

Bukan hanya masalah mekanisme kameranya saja yang membuat Asus Zenfone 6 jadi smartphone Android inovatif pada tahun 2019, Zenfone 6 juga jadi smartphone Android yang inovatif karena menggunakan sensor kamera tercanggih pada saat itu.

Sensor kamera yang dibenamkan di dalam Asus Zenfone 6 adalah sensor dari SONY IMX586 yang memiliki resolusi 48 MP.

Pada saat diluncurkan ke pasaran, Asus Zenfone 6 benar-benar menjadi smartphone flagship dengan sensor kamera yang tinggi.

Dan menariknya lagi, kamera Asus Zenfone 6 sebenarnya juga tidak bisa dianggap sebelah mata. Pasalnya, kamera yang dibawa Asus Zenfone 6 masih masuk kategori kamera yang canggih.

  1. Memiliki fitur reverse charging

Faktor terakhir yang juga membuat Asus Zenfone 6 masuk salah satu smartphone Android inovatif pada tahun 2019 adalah karena adanya fitur reverse charging di dalamnya.

Dengan memiliki kapasitas baterai diatas rata-rata smartphone Android pada saat itu, maka secara otomatis Asus juga menyematkan fitur yang bisa membuat Zenfone 6 menjadi seperti power bank bagi perangkat lain.

Dan yang lebih menarik lagi, fitur reverse charging di dalam Asus Zenfone 6 ini juga dilengkapi dengan fast charging 10W.

Meskipun Asus Zenfone 6 memang bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone Android inovatif di tahun 2019, sayangnya smartphone ini justru kurang mendapatkan apresiasi positif dari konsumen.

Hal tersebut kemungkinan besar disebabkan karena memang belum banyak konsumen yang percaya masalah ketahanan mekanisme kamera yang disematkan di Asus Zenfone 6 tersebut.

Selain itu, kemungkinan besar memang nama besar Asus sudah terlalu kuat di dunia gamingnya. Jadi seri smartphone Zenfone sudah tidak begitu dilirik lagi oleh konsumen.