Ini Faktor yang Membuat Smartphone Tahan Banting Kurang Begitu Laku di Pasaran

    0
    60
    views

    Jika dilihat, sangat sedikit sekali bukan vendor yang meluncurkan smartphone tahan banting itu? Jika berbicara soal smartphone tahan banting atau biasa juga disebut dengan smartphone outdoor, hanya ada beberapa merek saja yang begitu dikenal.

    Alasan terbesar kenapa tidak banyak vendor yang mau meluncurkan smartphone tahan banting atau smartphone outdoor adalah karena memang kurang begitu laku di pasaran.

    Lalu kenapa smartphone yang punya daya tahan tinggi justru tidak laku? Apa yang membuat konsumen enggan membeli smartphone tahan banting tersebut?

    Bagi anda yang mau tau apa saja faktor yang jadi penyebab kenapa smartphone tahan banting atau smartphone outdoor itu kurang begitu laku, anda bisa baca faktor penyebabnya di dalam artikel ini.

    Desain Smartphone Tahan Banting yang Kurang Menarik

    Faktor pertama yang jadi penyebab kenapa smartphone tahan banting atau smartphone outdoor itu kurang laku di pasaran adalah karena desain smartphone tahan banting itu kurang menarik.

    Untuk bisa meningkatkan ketahanan sebuah smartphone, maka mau tidak mau vendor smartphone tahan banting harus mengorbankan desain smartphone itu sendiri.

    penyebab smartphone tahan banting kurang begitu laku di pasaran » Ini Faktor yang Membuat Smartphone Tahan Banting Kurang Begitu Laku di Pasaran

    Pasalnya, hampir tidak mungkin untuk bisa membuat smartphone tahan banting dengan desain bodi yang super tipis seperti kebanyakan smartphone masa kini.

    Untuk bisa memiliki daya tahan yang tinggi, sebuah smartphone mau tidak mau harus memiliki bezel yang tebal dan juga terkadang memiliki bumper yang terbuat dari karet yang cukup tebal di bagian pinggir bodi.

    Spesifikasi Smartphone Tahan Banting Biasa Saja

    Selain masalah desainnya yang kurang menarik, smartphone tahan banting atau smartphone outdoor itu kurang begitu laku dan dilirik konsumen karena spesifikasinya juga biasa saja.

    Pada umumnya, smartphone tahan banting itu lebih fokus pada fungsi bukan pada fitur-fitur canggih masa kini. Oleh sebab itu, mayoritas vendor smartphone tahan banting lebih sering menggunakan komponen yang bisa dikatakan sudah ketinggalan jaman.

    Padahal, mayoritas konsumen saat ini begitu memperhatikan komponen yang disematkan di dalam sebuah smartphone. Ketika diketahui komponennya sudah ketinggalan jaman, maka biasanya konsumen sudah enggan untuk membeli smartphone tersebut.

    Fungsi Smartphone Tahan Banting Sangat Terbatas

    Karena komponen yang terpasang di dalam smartphone tahan banting itu sangatlah terbatas dan juga biasanya sudah ketinggalan jaman, maka efeknya smartphone tahan banting itu biasanya juga tidak memiliki banyak fungsi seperti smartphone masa kini.

    Yang pasti, kebanyakan smartphone tahan banting itu hampir tidak mungkin bisa digunakan untuk bermain game-game mobile masa kini. Pasalnya, spesifikasinya sangatlah terbatas.

    Padahal, mayoritas konsumen smartphone masa kini begitu memperhatikan kemampuan sebuah smartphone ketika digunakan untuk bermain game mobile.

    Tidak Memiliki Konfigurasi Kamera Seperti Smartphone Masa Kini

    Selain tidak bisa digunakan untuk bermai game mobile, mayoritas smartphone tahan banting juga tidak memiliki spesifikasi kamera yang sama seperti smartphone masa kini.

    Smartphone tahan banting biasanya hanya dibekali dengan kamera seadanya. Oleh sebab itu, dari segi fotografi maupun videografi mobilepun, smartphone tahan banting tidak bisa memberikan kelebihan jika dibandingkan dengan smartphone masa kini.

    Padahal, mayoritas konsumen jaman sekarang juga sangat mementingkan spesifikasi kamera yang dibawa oleh sebuah smartphone. Pasalnya, mayoritas pengguna smartphone masa kini juga cukup sering menggunakan smartphone sebagai pengganti kamera profesional.

    Harga Jualnya yang Kadang Justru Lebih Mahal dari Smartphone Masa Kini

    Faktor terakhir yang juga menyebabkan kenapa smartphone tahan banting kalah tenar dengan smartphone masa kini adalah karena harganya yang berbanding terbalik.

    Jika dilihat, memang banyak vendor smartphone tahan banting membanderol produknya lebih mahal dari smartphone masa kini. Padahal, spesifikasi smartphone tahan banting lebih rendah dibandingkan dengan smartphone masa kini.

    Oleh karena harganya yang dirasa terlalu mahal, maka banyak konsumen lebih memilih membeli smartphone masa kini dibandingkan dengan smartphone tahan banting.

    Bagaimana? Sekarang anda sudah paham bukan kenapa smartphone tahan banting atau smartphone outdoor itu kurang begitu laku di pasaran? Kalau anda sendiri, apakah anda lebih memilih membeli smartphone tahan banting atau smartphone dengan spesifikasi masa kini?