Ini Fitur Baru yang Akan Hadir di Aplikasi Whatsapp Versi IOS Maupun Android

0
4
views

Bukan hanya dark mode saja, ternyata memang akan muncul lebih banyak fitur baru di dalam aplikasi Whatsapp di tahun 2020 ini. Sebagian besar fitur baru yang akan ditambahkan di tahun 2020 ini memang akan memberikan pengalaman yang berbeda ketika menggunakan aplikasi Whatsapp.

Lalu apa saja fitur yang akan hadir di dalam aplikasi Whatsapp tersebut? Dan apakah semua fitur baru tersebut akan bisa digunakan di sistem operasi IOS dan Android?

Bagi anda yang mau tau lebih lengkap mengenai berbagai macam fitur baru yang akan bisa dinikmati di aplikasi Whatsapp, anda bisa baca hal tersebut lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Siapa Saja yang Bisa Menikmati Fitur Baru Aplikasi Whatsapp?

Sebelum membahas mengenai apa saja fitur-fitur baru yang akan muncul di aplikasi Whatsapp, hal pertama yang wajib dibahas terlebih dahulu adalah siapa saja yang bisa menikmati fitur baru tersebut.

Menurut informasinya, semua fitur baru yang akan muncul di dalam aplikasi Whatsapp bisa digunakan baik di IOS maupun di dalam OS Android.

Namun yang pasti ada batasan versi IOS maupun OS Android yang bisa menikmati fitur-fitur aplikasi Whatsapp terbaru. Hal tersebut disebabkan karena aplikasi Whatsapp sudah tidak akan mendukung perangkat yang menggunakan IOS maupun OS Android yang versinya sudah terlalu tua.

5 Macam Fitur Baru Whatsapp yang Diprediksi Hadir di Tahun 2020

Seperti yang sudah disebutkan, memang ada banyak sekali fitur baru yang akan hadir di dalam aplikasi Whatsapp di tahun 2020 ini.

fitur baru aplikasi whatsapp versi ios dan android » Ini Fitur Baru yang Akan Hadir di Aplikasi Whatsapp Versi IOS Maupun Android

Berikut ini adalah beberapa macam fitur baru yang bisa dinikmati di dalam aplikasi Whatsapp di tahun 2020 ini:

  1. Adanya fitur face unlock

Beberapa waktu lalu, aplikasi Whatsapp memang sudah memberikan fitur keamanan tambahan berupa fingerprint.

Pengguna bisa meningkatkan keamanan aplikasi Whatsapp dengan mengaktifkan fitur fingerprint tersebut.

Namun di tahun 2020 ini, Whatsapp juga akan menambahkan fitur pengaman berupa face unlock. Jadi kemungkinan besar nanti pengguna aplikasi Whatsapp bisa memilih mau menggunakan sistem keamanan yang mana untuk mengamankan akun Whatsapp yang terpasang di dalam smartphonenya.

  1. Status Whatsapp untuk teman dekat

Fitur baru berikutnya yang juga kemungkinan akan muncul di aplikasi Whatsapp di tahun 2020 ini adalah status Whatsapp yang hanya bisa dilihat oleh teman dekat saja.

Fitur satu ini serupa dengan fitur yang sudah dijalankan di Facebook. Jadi dengan adanya fitur ini, kemungkinan besar pengguna Whatsapp juga bisa menentukan siapa saja yang masuk kedalam lingkaran teman dekatnya.

Dengan adanya fitur ini, tentunya aplikasi Whatsapp akan semakin baik dalam melindungi privasi pengguna dari orang-orang yang tidak begitu dekat hubungannya dengan pengguna.

  1. Fitur menghapus pesan otomatis

Fitur baru yang juga sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna Whatsapp berikutnya adalah fitur menghapus pesan secara otomatis.

Menurut kabarnya, Whatsapp akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk bisa melakukan pengaturan penghapusan pesan secara otomatis dalam durasi pengiriman pesan selama 1, jam, 1 hari, dan maksimal 1 minggu,

Namun menurut informasinya, fitur penghapus pesan otomatis ini nanti baru bisa digunakan di dalam grup saja bukan dalam chat personal.

  1. Pengiriman pesan cross platform

Fitur baru berikutnya yang juga tidak kalah menarik di aplikasi Whatsapp nanti adalah pengguna aplikasi Whatsapp bisa berkirim pesan cross platform dengan pengguna aplikasi Instagram maupun Facebook.

Hal ini bisa dilakukan mengingat memang 3 aplikasi media sosial terbesar tersebut memang sudah dimiliki oleh satu perusahaan besar yaitu Facebook.

Namun belum bisa diprediksi kapan fitur berkirim pesan cross platform ini akan meluncur di aplikasi Whatsapp.

  1. Pembayaran digital

Fitur baru terakhir yang juga kemungkinan besar akan bisa digunakan di aplikasi Whatsapp di tahun 2020 ini adalah fitur pembayaran digital.

Fitur ini serupa dengan fitur pembayaran digital yang sudah diimplementasikan cukup lama di aplikasi serupa Whatsapp yaitu WeChat.

Jika fitur ini benar-benar sudah bisa digunakan, nantinya pengguna Whatsapp sudah tidak perlu lagi membawa uang selama bepergian. Pengguna Whatsapp hanya perlu membawa smartphone yang terkoneksi dengan akun Whatsapp saja.

Pasalnya, pengguna Whatsapp sudah bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan akun Whatsapp yang dimiliki ketika fitur ini sudah meluncur.

Jadi bagaimana? Jika melihat dari 5 fitur baru yang kemungkinan akan hadir di aplikasi Whatsapp di tahun 2020 ini, manakah fitur baru yang paling anda nantikan?