Ini Kelebihan Fitur Air Drop yang Ada pada iPhone

0
4
views

Di dalam IPhone yang menjalankan sistem operasi IOS memang disematkan banyak fitur menarik. Salah satu fitur menarik yang ada di dalam IOS adalah fitur Air Drop.

Fitur Air Drop ini sebenarnya bukan hanya tersedia di IPhone saja. Fitur Air Drop ini sebenarnya juga tersedia di semua perangkat besutan Apple.

Lalu apa fungsi dari fitur Air Drop tersebut? Fungsi dari fitur Air Drop tersebut adalah untuk mempermudah pengguna IPhone untuk melakukan sharing file dengan perangkat buatan Apple lainnya seperti Mac, IPad ataupun IPod.

Lalu apa bedanya sharing file antar perangkat besutan Apple menggunakan Email, aplikasi Messenger, dan juga iCloud jika dibandingkan dengan menggunakan Air Drop ini?

Bagi anda yang ingin tau lebih lengkap mengenai apa kelebihan fitur Air Drop di IPhone dibandingkan dengan menggunakan email, aplikasi messenger, dan juga iCloud, anda bisa baca penjelasan lengkapnya di dalam artikel ini.

Cara Kerja Fitur Air Drop Untuk Share File di IPhone Dengan Perangkat Buatan Apple Lainnya

Sebelum membahas mengenai apa kelebihan dari fitur Air Drop di IPhone, anda perlu tau terlebih dahulu mengenai bagaimana cara kerja fitur tersebut.

Kenapa? Karena meskipun banyak kelebihannya, belum banyak pengguna IPhone maupun perangkat buatan Apple yang tau mengenai fitur Air Drop ini.

Lalu bagaimana cara kerja fitur Air Drop tersebut? Cara kerja fitur Air Drop adalah dengan menghubungkan 2 buah atau lebih perangkat buatan Apple melalui jaringan Bluetooth.

keuntungan fitur iphone air drop » Ini Kelebihan Fitur Air Drop yang Ada pada iPhone

Setelah itu, kedua perangkat buatan Apple yang sudah terhubung dengan jaringan Bluetooth ini akan menciptakan firewall untuk memastikan jaringan benar-benar aman.

Ketika kedua perangkat yang terhubung sudah menciptakan firewall, maka kedua perangkat buatan Apple sudah bisa melakukan share file satu sama lain dengan menggunakan fitur Air Drop.

Jika dilihat, cara kerja fitur Air Drop di IPhone dan juga perangkat buatan Apple lainnya ini sangat mirip dengan fitur NFC yang tersedia di smartphone Android.

3 Kelebihan Share File di IPhone dan Perangkat Apple Lain Menggunakan Fitur Air Drop

Jika dilihat, memang cara kerja fitur Air Drop di IPhone dan perangkat buatan Apple ini terlihat sama saja dengan fitur transfer file melalui Bluetooth maupun menggunakan aplikasi pada smartphone Android.

Lalu apa kelebihan share file di IPhone dan perangkat buatan Apple dengan menggunakan fitur Air Drop ini? Berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

  1. Bisa dengan mudah share file sesama perangkat buatan Apple

Salah satu hal yang dijual oleh Apple memang adalah sebuah ekosistem. Oleh sebab itu, kelebihan pertama dari fitur Air Drop ini sudah pasti adalah kemudahan dalam share file dengan semua perangkat buatan Apple. Pasalnya, inilah ekosistem yang memang dibuat oleh Apple.

  1. Proses share file antar perangkat benar-benar dijamin keamanannya

Selain mempermudah proses share file dengan sesama perangkat buatan Apple, menggunakan fitur Air Drop untuk share file yang tersimpan di dalam IPhone dengan perangkat buatan Apple lainnya juga dijamin lebih aman.

Kenapa? Karena yang bisa terhubung dengan Air Drop ini hanyalah perangkat buatan Apple saja. Dan bukan hanya itu saja, yang bisa terhubung satu sama lain adalah perangkat yang sudah melewati proses pairing.

Dan perlu anda ketahui, proses pairing IPhone dengan perangkat buatan Apple lainnya juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis seperti firewall.

Oleh sebab itu, semua data atau file yang anda share menggunakan fitur Air Drop ini sudah dipastikan aman dan tidak mungkin bisa diretas oleh orang lain.

  1. Proses transfer file yang sangat cepat

Kelebihan terakhir dari fitur Air Drop yang bisa digunakan di IPhone maupun perangkat buatan Apple adalah kecepatan transfer filenya.

Sampai saat ini, bisa dikatakan belum ada yang bisa mengalahkan kecepatan transfer file wireless fitur Air Drop buatan Apple ini.

Dengan menggunakan fitur Air Drop ini, anda sudah dipastikan bisa lebih cepat dalam mengirimkan satu file berukuran besar dari memori internal IPhone ke Mac ataupun sebaliknya.

Jadi bagaimana? Apakah anda sudah pernah mencoba menggunakan fitur Air Drop di IPhone? Apa kelebihan yang anda rasakan setelah mencoba menggunakan fitur tersebut?