Ini Kelebihan Mengaktifkan Mode Developer di Smartphone Android Anda

0
18
views

Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android memang menyimpan banyak sekali fitur menarik. Salah satu fitur menarik yang ada di dalam smartphone Android adalah mode developer.

Sayangnya, tidak banyak orang yang tau soal mode developer tersebut. Karena tidak mengetahuinya, tentu saja tidak banyak yang tau apa kelebihannya mengaktifkan mode tersebut di dalam smartphone.

Lalu apakah selama ini anda sudah pernah mencoba mengaktifkan mode developer di smartphone Android yang anda miliki? Ataukah anda juga belum tau apa saja kelebihan mengaktifkan mode developer tersebut?

Bagi anda yang mungkin masih bingung mengenai apa saja kelebihan mengaktifkan mode developer di dalam smartphone Android, anda bisa baca penjelasannya lebih lengkap di artikel ini.

Ini 5 Kelebihan Mengaktifkan Mode Developer di Smartphone Android

Memang ada banyak sekali kelebihan yang bisa anda dapatkan ketika mengaktifkan mode developer di dalam smartphone Android.

keuntungan mengaktifkan mode developer di smartphone android » Ini Kelebihan Mengaktifkan Mode Developer di Smartphone Android Anda

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa dikatakan paling bermanfaat dari mengaktikan mode developer di smartphone Android:

  1. Bisa mengakses menu process stats

Kelebihan pertama ketika anda mengaktifkan mode developer di dalam smartphone Android adalah anda bisa mengakses menu process stats.

Apa yang dimaksud dengan process stats? Process stats adalah menu khusus yang bisa menunjukkan detail RAM smartphone yang digunakan.

Di dalam menu process stats ini, anda bisa mengetahui dengan jelas aplikasi apa saja yang menggunakan RAM serta berapa kapasitas RAM yang digunakan aplikasi tersebut.

Bukan hanya itu saja, dari menu process stats ini, anda juga bisa melakukan force stop pada aplikasi-aplikasi yang anda anggap membebani kinerja smartphone Android anda.

  1. Bisa mengakses menu advanced reboot

Selain bisa mengakses menu process stats, smartphone Android yang sudah diaktifkan mode developernya juga bisa mengakses menu advanced reboot.

Kelebihan dari bisa mengakses menu advanced reboot ini adalah anda bisa memilih mau masuk kedalam menu recovery atau bootloader smartphone Android setelah melakukan reboot.

Hal ini memang sebenarnya bisa anda lakukan dengan menggunakan kombinasi tombol power dan tombol volume, namun dengan mengaktifkan mode developer, anda tidak perlu repot-repot lagi menggunakan kombinasi tombol untuk masuk kedalam menu recovery atau bootloader.

  1. Bisa menggunakan Hi Fi Codec

Bukan hanya bisa mengakses process stats dan juga advanced reboot saja, jika anda sudah mengaktifkan mode developer di smartphone Android, andapun memiliki kesempatan untuk bisa meningkatkan kualitas audionya.

Hal tersebut bisa anda lakukan karena anda bisa memilih Hi Fi Codec khusus untuk digunakan di sistem operasi Android yang berjalan di smartphone anda.

Anda tidak akan bisa mengganti Hi Fi Codec audio di smartphone Android tanpa mengaktifkan mode developer.

  1. Bisa menggunakan fitur Force RTL Layout

Selain bisa membuat kualitas audio Bluetooth meningkat, mengaktifkan mode developer di smartphone Android juga akan sangat bermanfaat bagi anda yang lebih sering menggunakan tangan kiri untuk beraktivitas (kidal).

Pasalnya, setelah mengaktifkan mode developer, anda bisa mengakses menu force RTL layout. Dengan bisa mengakses menu tersebut, anda bisa membuat layout smartphone Android jadi lebih bersahabat dengan anda yang bertangan kidal.

Kenapa? Karena semua layout smartphone Android yang biasanya diprioritaskan untuk tangan kanan akan dirubah menjadi tangan kiri.

  1. Bisa mengakses menu window and transition animation scale

Kelebihan terakhir dari mengaktifkan menu developer di smartphone Android adalah anda bisa mengakses menu window and transition animation scale.

Dengan bisa mengakses menu tersebut, anda bisa mengatur kecepatan sekaligus model transisi animasi antar aplikasi ketika dibuka.

Selain bisa makin mempercantik visualnya, andapun bisa mempercepat performa smartphone Android dengan membatasi penggunaan animasi di dalam smartphone Android anda.

Selain 5 hal tersebut, sebenarnya masih ada satu lagi kelebihan dari mengaktifkan mode developer di smartphone Android. Kelebihan terakhir dari mengaktifkan mode developer di smartphone Android adalah mempermudah anda dalam proses root sistem operasi Androidnya sendiri.

Jadi bagaimana? Apakah sekarang anda tertarik untuk mencoba mengaktifkan menu developer di smartphone Android yang anda miliki?