Ini Keunggulan KaiOS, Sistem Operasi yang Banyak Dipakai pada Feature Phone

    0
    6
    views

    Jika berbicara soal sistem operasi yang digunakan oleh perangkat mobile, IOS dan Android adalah 2 sistem operasi yang paling mendominasi.

    Namun sebenarnya sistem operasi yang bisa digunakan di perangkat mobile itu bukan hanya IOS dan Android saja. Masih ada banyak sistem operasi lain yang bisa digunakan di dalam perangkat mobile, khususnya di dalam sebuah ponsel. Salah satu contoh sistem operasi perangkat mobile selain IOS dan Android adalah KaiOS.

    Meskipun sudah cukup banyak digunakan, ternyata KaiOS memang belum bisa mengalahkan popularitas 2 sistem operasi perangkat mobile seperti IOS dan juga Android.

    Padahal, KaiOS juga memiliki cukup banyak keunggulan sebagai sistem operasi perangkat mobile. Lalu apa saja keunggulannya? Bagi anda yang mau tau keunggulan dari sistem operasi KaiOS, anda bisa baca hal tersebut di dalam artikel ini.

    6 Keunggulan Sistem Operasi KaiOS di Feature Phone Masa Kini

    Seperti yang sudah disebutkan, KaiOS memang masih belum sepopuler IOS ataupun Android. Namun meskipun masih kalah populer, KaiOS sebenarnya memiliki banyak keunggulan.

    keunggulan sistem operasi mobile kaios » Ini Keunggulan KaiOS, Sistem Operasi yang Banyak Dipakai pada Feature Phone

    Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari sistem operasi KaiOS:

    1. Membuat feature phone biasa bisa digunakan layaknya smartphone

    KaiOS memang adalah solusi terbaik untuk bisa mengubah feature phone atau ponsel biasa yang dulunya hanya bisa digunakan untuk telepon dan berkirim SMS menjadi layaknya smartphone.

    Dengan menggunakan KaiOS, feature phone menjadi bisa menggunakan beberapa jenis aplikasi yang cukup populer di sistem operasi Android maupun IOS.

    Oleh sebab itu, dengan adanya KaiOS ini, semua kalangan masyarat sekarang bisa menikmati berbagai macam aplikasi mobile sekalipun hanya dengan menggunakan ponsel murah.

    1. Sudah dilengkapi dengan fitur Wifi, GPS, dan juga jaringan 4G

    Bukan hanya bisa membuat feature phone mampu menjalankan berbagai aplikasi populer di sistem operasi Android dan IOS saja, adanya KaiOS juga membuat feature phone bisa mendapatkan lebih banyak fitur.

    Beberapa fitur yang bisa dinikmati di feature phone yang menggunakan KaiOS adalah seperti adanya fitur Wifi, GPS, dan juga mendukung jaringan 4G.

    1. Sudah memiliki 402 aplikasi

    Meskipun tergolong sebagai sistem operasi mobile baru, KaiOS ini perlahan terus berkembang. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya jumlah aplikasi yang tersedia di marketplace resmi KaiOS.

    Feature phone yang menjalankan sistem operasi KaiOS sekarang sudah bisa mencicipi sebanyak 402 aplikasi. Dan menurut informasinya, jumlah aplikasi tersebut akan semakin bertambah karena KaiOS mengajak banyak pengembang aplikasi untuk bekerja sama membangun ekosistem KaiOS.

    1. Tetap terhubung dengan layanan Google

    Meskipun terlihat seperti pesaing dari sistem operasi Android, namun KaiOS ini mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Google sendiri yang jadi pemilik OS Android.

    Hal tersebut bisa dilihat dari banyak aplikasi Google yang sudah bisa digunakan di feature phone yang menggunakan KaiOS.

    Beberapa macam aplikasi besutan Google yang sudah bisa digunakan di feature phone dengan KaiOS adalah seperti Google Search, Youtube, Google Map, dan juga Google Assistant.

    1. Sudah bisa menggunakan aplikasi Facebook dan Whatsapp

    Sistem operasi KaiOS bukan hanya didukung oleh Google saja. Sistem operasi yang mulai banyak digunakan feature phone ini juga terlihat jelas didukung oleh Facebook.

    Hal tersebut bisa dilihat secara langsung dengan mampunya KaiOS menggunakan aplikasi Facebook serta Whatsapp.

    1. Jauh lebih mudah mengembangkan aplikasi untuk KaiOS

    Keunggulan terakhir dari sistem operasi KaiOS untuk feature phone ini bisa dikatakan dari pandangan pengembang aplikasi.

    Jika dilihat dari sudut pandang pengembang aplikasi, KaiOS ini sangat memudahkan pengembang. Pasalnya, KaiOS ini menjalankan aplikasi yang berbasis HTML, CSS, dan juga javascript.

    Jadi bisa dipastikan, pengembang aplikasi tidak akan kesulitan dalam mengembangkan berbagai macam jenis aplikasi untuk sistem operasi KaiOS.

    Jadi bagaimana? Tertarikkah anda untuk mencoba menggunakan feature phone yang sudah menjalankan sistem operasi KaiOS?

    Jika anda tertarik untuk mencobanya, Nokia adalah salah satu vendor feature phone yang sudah mulai menggunakan KaiOS. Anda bisa membeli salah satu feature phone keluaran Nokia terbaru untuk bisa mencicipi sistem operasi KaiOS.