Ini Macam Aksesoris Resmi yang Wajib Dibeli untuk Smartphone Asus ROG Phone 2

0
54
views

Asus sudah resmi meluncurkan smartphone gaming keduanya yang bernama ROG Phone 2 di Indonesia dengan rentang harga pada nilai 8 jutaan rupiah. Namun memang, sampai saat ini distribusi stoknya masih belum merata.

Dan lagi, yang sudah diluncurkan baru yang varian RAM 8GB dan memori internal 128GB. Untuk varian RAM 12GB dan memori internal 512GB kemungkinan besar baru akan meluncur di Indonesia pada quartal pertama tahun 2020 nanti.

Sambil menunggu ketersediaan smartphone gaming Asus ROG Phone 2 di kota tempat anda tinggal, ada baiknya andapun bersiap-siap untuk mendapatkan beberapa aksesoris resminya juga.

Selain meluncurkan smartphone ROG Phone 2, Asus juga sekaligus meluncurkan beberapa macam aksesoris untuk mendukung penggunaan smartphone gaming tersebut.

Lalu aksesoris resmi yang mana saja yang layak untuk anda dapatkan? Apakah semua aksesoris resminya wajib anda miliki? Baca mana saja aksesoris resmi dari ROG Phone 2 yang layak untuk anda miliki di dalam artikel ini.

Ini 4 Jenis Aksesoris Resmi ROG Phone 2 yang Wajib Dimiliki

Selain indent perangkat smartphone gaming ROG Phone 2, memang anda yang akan menggunakan smartphone tersebut untuk tujuan gaming juga disarankan siap-siap membeli beberapa aksesoris resminya juga.

aksesoris resmi smartphone rog phone 2 agar main game kian seru » Ini Macam Aksesoris Resmi yang Wajib Dibeli untuk Smartphone Asus ROG Phone 2

Namun memang, tidak semua aksesoris resmi yang diluncurkan Asus untuk ROG Phone 2 ini perlu untuk anda miliki. Berikut ini adalah beberapa jenis aksesoris resmi ROG Phone 2 yang sudah pasti wajib anda miliki:

  1. Charger 30W

Aksesoris resmi pertama yang sangat wajib anda miliki untuk ROG Phone 2 adalah charger 30W.

ROG Phone 2 memang sudah mendukung fitur fast charging hingga 30W. Namun sayangnya, charger 30W tidak disertakan di paket ROG Phone 2 RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Untuk ROG Phone 2 RAM 8GB dan memori internal 128GB hanya dibekali dengan charger 18W saja.

Jika anda mau bisa merasakan proses pengisian daya baterai yang lebih cepat pada ROG Phone 2, maka charger 30W sudah pasti jadi aksesoris resmi pertama yang harus anda miliki.

Pasalnya, meskipun sudah cukup cepat, charger 18W yang jadi bawaan di kemasan ROG Phone 2 kemungkinan masih cukup lama untuk mengisi daya baterai 6.000 mAh.

  1. ROG Aeroactive Cooler

Kalau sudah membahas soal smartphone gaming, pendingin adalah hal yang menjadi salah satu hal penting selain spesifikasinya.

Sebaik apapun spesifikasi sebuah smartphone gaming tetap akan mengalami penurunan performa saat suhunya mengalami peningkatan.

Meskipun ROG Phone 2 memang sudah dilengkapi dengan teknologi chamber cooler, tidak ada salahnya untuk menambahkan cooler di bagian depan.

Oleh sebab itu, aksesoris resmi kedua ROG Phone 2 yang layak untuk dimiliki adalah ROG Aeroactive Cooler.

Selain bisa membantu menstabilkan suhu komponen dengan menggunakan kipas yang sunyi senyap, ROG Aeroactive Cooler ini juga sekaligus bisa berperan sebagai powerbank.

Pasalnya, ROG Aeroactive Cooler juga dilengkapi dengan kabel USB tipe C. dan lagi, ROG Aeroactive Cooler ini juga dilengkapi dengan jack audio 3.5 mm.

  1. ROG Kunai Gamepad

Setelah charger 30W dan juga ROG Aeroactive Cooler, aksesoris resmi ROG Phone 2 lain yang juga wajib dimiliki adalah ROG Kunai Gamepad.

ROG Kunai Gamepad merupakan kontroler game yang terdiri dari sebuah casing khusus dengan 2 kontroler di bagian kanan dan kiri.

Kontroler di bagian kanan dan kiri tersebut memiliki tombol fisik. Jadi ketika dipasangkan dengan ROG Phone 2, ROG Kunai Gamepad ini akan membuat bermain game di ROG Phone 2 terasa seperti bermain di console.

  1. ROG Desktop Docking

Aksesoris resmi ROG Phone 2 terakhir yang juga wajib untuk dimiliki adalah ROG Dekstop Docking.

Apa itu ROG Desktop Docking? Jika dibandingkan dengan 3 aksesoris resmi sebelumnya, ROG Desktop Docking memang bisa dikatakan sebagai aksesoris yang paling kompleks.

Pasalnya, ROG Dekstop Docking ini bisa membuat ROG Phone 2 digunakan seperti halnya sebuah CPU.

Dengan menggunakan aksesoris docking khusus dari Asus ini, anda bisa menghubungkan berbagai peripheral seperti keyboard, mouse, dan juga monitor dengan ROG Phone 2.

Dan yang lebih seru lagi, dengan menggunakan ROG Desktop Docking, anda sudah tidak perlu repot-repot lagi melakukan remapping kontroler ketika menggunakan mouse dan keyboard.

Pasalnya, di dalam ROG Dekstop Docking tersebut sudah terdapat fitur auto remapping controller yang akan otomatis berjalan setiap kali anda menghubungkan ROG Phone 2 dengan Desktop Docking resminya.

Ya, memang untuk bisa mendapatkan 4 aksesoris resmi ROG Phone 2 tersebut, anda memang mau tidak mau harus merogoh dompet lebih dalam lagi. Total harga 4 aksesoris ROG Phone 2 tersebut memang hampir 4 jutaan Rupiah.

Namun dapat dipastikan dengan menggunakan 4 aksesoris resmi pilihan tersebut, ROG Phone 2 yang anda miliki nanti bisa digunakan benar-benar secara optimal bukan hanya sebagai smartphone gaming, namun bahkan bisa digunakan sebagai desktop gaming.