Ini Nilai Plus Realme 5i yang Berhasil Tekuk Smartphone Merek Lain

0
5
views

Realme baru saja selesai melakukan flash sale tahap pertama untuk produk Realme 5i di Indonesia. Dari event flash sale tersebut, Realme berhasil menjual setidaknya sekitar 5.000 unit Realme 5i.

Dan yang lebih menariknya lagi, masih ada banyak konsumen yang tertarik memiliki Realme 5i namun tidak mendapatkan kesempatan di acara flash sale pertama tersebut.

Oleh sebab itu, Realme berencana untuk melakukan acara flash sale kedua untuk Realme 5i di tanggal 23 Januari 2020 melalui Shopee ataupun dari website resmi Realme Indonesia.

Jika dilihat dari event flash sale Realme 5i tersebut, sebenarnya Realme 5i sudah bisa dikatakan sebagai seri smartphone yang berhasil menekuk kompetitornya. Pasalnya, penjualan Realme 5i cukup fantastis.

Lalu apa sebenarnya yang membuat Realme 5i begitu diminati di pasar Indonesia? Ternyata memang ada cukup banyak nilai plus yang membuat Realme 5i ini lebih baik dari smartphone merek lainnya.

Jika anda ingin tau apa saja nilai plus dari Realme 5i tersebut, anda bisa simak selengkapnya melalui artikel ini.

Ini 5 Nilai Plus yang Membuat Realme 5i Disukai di Pasar Indonesia

nilai jual realme 5i » Ini Nilai Plus Realme 5i yang Berhasil Tekuk Smartphone Merek Lain

Memang ada banyak sekali nilai plus yang membuat Realme 5i begitu disukai di pasar Indonesia. Berikut ini adalah beberapa nilai plus Realme 5i tersebut:

  1. Menggunakan chipset merek tersohor yaitu Qualcomm

Realme 5i memang bisa dikategorikan sebagai smartphone entry level. Namun menariknya, smartphone ini tidak dibekali dengan jeroan yang setara kelasnya.

Realme 5i ini justru dibekali dengan chipset yang kelasnya jauh diatasnya. Chipset yang dibenamkan di dalam Realme 5i ini adalah buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 665.

Inilah nilai plus pertama dari Realme 5i yang membuatnya begitu diincar oleh konsumen di Indonesia.

  1. Sudah membawa konfigurasi quad kamera

Selain masalah performanya yang diatas rata-rata karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665, nilai plus berikutnya dari Realmi 5i terletak pada bagian kameranya.

Realme 5i berhasil memikat konsumen di Indonesia karena sudah membawa konfigurasi quad kamera atau 4 buah kamera utama.

Dan yang lebih menariknya lagi, salah satu dari konfigurasi 4 kamera utamanya tersebut merupakan jenis kamera ultrawide yang bisa menampilkan background yang lebih luas.

Karena mobile photography juga mulai disukai di Indonesia, jadi sangat tidak heran jika Realme 5i ini begitu disukai konsumen.

  1. Kapasitas baterai yang sangat besar

Setelah terpikat dengan konfigurasi quad kamera di bagian belakang, banyak orang juga makin terpikat dengan Realme 5i karena smartphone ini dibekali baterai yang kapasitasnya sangat besar.

Tidak main-main, Realme membenamkan baterai jenis Li-Po non removable berkapasitas 5.000 mAh di dalam Realme 5i ini.

Dengan memiliki baterai yang kapasitasnya super besar tersebut, Realme 5i jadi bisa digunakan lebih lama dari smartphone pada umumnya dalam satu kali pengisian daya.

  1. Sudah dilengkapi dengan fitur reverse charging

Selain memiliki baterai yang kapasitasnya sangat besar, Realme 5i juga jadi idaman banyak konsumen di Indonesia karena smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur reverse charging.

Jadi selain tahan lama, kapasitas baterai smartphone Realme 5i yang begitu besar ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain yang anda miliki.

  1. Harga yang sangat murah jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya

Nilai plus terakhir dari Realme 5i ini sudah pasti terletak pada harganya. Realme 5i ini bisa dikatakan sebagai smartphone dengan spesifikasi sangat memuaskan dengan harga yang sangat terjangkau.

Bahkan bisa dikatakan jika harga yang ditawarkan sangat tidak berbanding lurus dengan spesifikasi yang dibawa Realme 5i.

Karena harganya terasa begitu murah, maka tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk meminang Realme 5i.

Namun demikian, meskipun ada banyak sekali nilai plusnya, Realme 5i ini juga tetap memiliki kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah resolusi layarnya yang masih belum mendukung FHD+.

Hanya saja, masalah resolusi layarnya tersebut masih bisa ditoleransi mengingat Realme 5i ini memang sebenarnya menyasar smartphone entry level hingga mid range.