Ini Ragam Teknologi Baru yang Diprediksi Bakal Disematkan pada Samsung Galaxy S11

0
54
views

Samsung Galaxy S11 memang belum resmi diperkenalkan, namun sampai saat ini, makin banyak yang memperbincangkannya di dunia maya.

Selain membicarakan seperti apa tampilan eksterior Samsung Galaxy S11 nanti, banyak sekali yang membicarakan mengenai teknologi baru apa saja yang akan disematkan kedalam Samsung Galaxy S11 nanti.

Menurut prediksinya, memang ada cukup banyak teknologi baru yang akan disematkan di dalam smartphone flagship terbaru dari Samsung tersebut.

Penasaran dengan apa saja teknologi baru yang akan dibawa Samsung Galaxy S11? Bagi anda yang mau tau mengenai apa saja teknologi barunya, anda bisa baca lebih detailnya di dalam artikel ini.

Ini 5 Macam Teknologi Baru yang Diprediksi Akan Digunakan di Samsung Galaxy S11 Nanti

Meskipun belum resmi diperkenalkan, namun memang sudah banyak bocoran-bocoran mengenai apa saja yang akan ada di dalam Samsung Galaxy S11 nanti.

prediksi fitur spek samsung galaxy s11 » Ini Ragam Teknologi Baru yang Diprediksi Bakal Disematkan pada Samsung Galaxy S11

Berikut ini adalah beberapa macam teknologi yang diprediksi akan dimiliki Samsung Galaxy S11:

  1. Kamera dengan resolusi 108 MP

Samsung memang sudah cukup lama membuat sensor kamera yang punya resolusi 108 MP. Sensor kamera buatan Samsung tersebut justru digunakan di smartphone flagship keluaran Xiaomi.

Namun menurut prediksinya, sensor kamera dengan resolusi 108 MP besutan Samsung tersebut nantinya akan digunakan juga di dalam Samsung Galaxy S11.

Bukan hanya memiliki kamera dengan resolusi 108 MP saja. kabarnya Samsung Galaxy S11 juga akan mengimplementasikan teknologi 5X optical zoom juga di dalam kamera smartphone Samsung Galaxy S11.

  1. Kemungkinan akan menggunakan chipset yang difabrikasi dengan teknologi 5 nm

Beberapa waktu lalu, Qualcomm memang sudah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan chipset flagship yang sudah difabrikasi menggunakan teknologi 5 nm.

Chipset yang difabrikasi menggunakan teknologi 5 nm tersebut adalah Snapdragon 865.  Kemungkinan besar, Samsung akan menyematkan chipset tersebut kedalam Galaxy S11.

Pasalnya, dengan menggunakan chipset yang ukurannya makin kecil tersebut, Samsung menjadi memiliki lebih banyak ruang kosong yang bisa digunakan untuk menambahkan fitur-fitur baru di Galaxy S11 nanti.

Selain itu, penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 865 juga kemungkinan besar akan membuka banyak fitur baru yang sebelumnya belum pernah ada.

  1. Dual in display fingerprint

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang difabrikasi menggunakan teknologi 5 nm, Samsung kemungkinan besar bisa menghadirkan banyak fitur baru.

Salah satu fitur yang kemungkinan akan dibawa Samsung Galaxy S11 adalah fitur dual in display fingerprint. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa melakukan scanning 2 sidik jari sekaligus di layar.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan data yang tersimpan di dalam smartphone.

  1. Diyakini akan membawa layar yang memiliki refresh rate tinggi

Mengikuti apa yang sudah lebih dulu dilakukan kompetitornya, kemungkinan besar Samsung juga akan mulai membenamkan layar dengan refresh rate tinggi pada Galaxy S11 nanti.

Layar yang diprediksi akan dibawa Samsung Galaxy S11 adalah layar yang punya refresh rate tinggi yaitu 120 Hz.

Dengan membawa layar dengan refresh rate 120 Hz, secara otomatis Galaxy S11 dipastikan bisa memberikan visual yang jauh lebih smooth, terutama ketika digunakan untuk bermain game dan juga menonton video.

  1. Kapasitas baterai yang lebih besar dan teknologi baterai yang lebih baik

Teknologi terakhir yang juga diprediksi akan dibawa Samsung Galaxy S11 adalah teknologi baterai baru.

Beberapa hari lalu, sudah muncul beberapa bocoran bahwa Samsung Galaxy S11 akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar dari seri sebelumnya.

Kapasitas baterai yang dibawa Samsung Galaxy S11 menurut bocorannya adalah sebesar 5.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, kemungkinan teknologi baterai yang dibawa juga tidak sama dengan baterai yang digunakan Samsung Galaxy S10.

Bisa jadi, teknologi baterai yang dibawa Samsung Galaxy S11 nanti benar-benar lebih baik dan tentunya jauh lebih awet dibandingkan dengan baterai yang digunakan smartphone masa kini.

Teknologi yang diprediksi akan dibawa di Samsung Galaxy S11 belum tentu hanya 5 itu saja. Bisa jadi, Samsung akan terus menambahkan teknologi baru kedalam Samsung Galaxy S11 sebelum diperkenalkan di awal tahun 2020 nanti.