Ini Seri Smartphone Populer yang Disuntik Mati Oleh Vendornya di Tahun 2019

    0
    44
    views

    Popularitas sebuah seri smartphone ternyata tidak serta merta membuatnya akan terus menerus dipertahankan oleh vendor. Buktinya, ada cukup banyak seri smartphone populer yang justru disuntik mati oleh vendor di tahun 2019 ini.

    Bicara soal seri smartphone populer yang tidak dilanjutkan lagi produksinya oleh vendor, memang biasanya ada banyak sekali alasannya. Selain karena perubahan fokus segmentasi pasar, biasanya vendor juga menyuntik mati seri smartphone populernya karena masalah minimnya profit.

    Lalu apa saja contoh seri smartphone populer yang akhirnya harus rela disuntik mati oleh vendornya di tahun 2019 ini? Jika anda penasaran ingin tau apa saja seri smartphone yang dulu pernah populer namun akhirnya harus hilang dari pasaran, anda bisa baca hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

    Ini 4 Seri Smartphone yang Pernah Fenomenal dan Jadi Incaran yang Akhirnya Disuntik Mati

    Seperti yang sudah disebutkan, memang sebenarnya ada banyak sekali seri smartphone yang dulu pernah fenomenal namun akhirnya justru disuntik mati oleh vendornya.

    seri smartphone populer yang dihentikan produksinya oleh vendor di tahun 2019 » Ini Seri Smartphone Populer yang Disuntik Mati Oleh Vendornya di Tahun 2019

    Berikut ini adalah beberapa seri smartphone tersebut:

    1. Zenfone Max Pro

    Seri smartphone pertama yang dulu pernah populer dan akhirnya harus disuntik mati oleh vendornya adalah Zenfone Max Pro.

    Smartphone besutan Asus ini sebenarnya yang paling banyak memberikan best value kepada konsumen. Dengan harga yang sangat terjangkau, Zenfone Max Pro adalah seri smartphone yang selalu menggunakan baterai berkapasitas paling besar di pasaran.

    Dan bukan hanya itu saja, di seri terakhirnya yaitu Max Pro M2, Asus bahkan membekalinya dengan chipset yang lumayan tangguh.

    Namun sayang, Max Pro M2 jadi seri terakhir dari Zenfone Max Pro yang diluncurkan pada akhir tahun 2018 lalu. Setelah itu, Asus sama sekali tidak pernah meluncurkan seri lanjutan dari Max Pro lagi.

    Hal tersebut disebabkan karena Asus memang mau fokus pada segmentasi mobile gaming saja.

    1. Mi Max

    Selain Zenfone Max Pro, Xiaomi juga menjadi salah satu vendor smartphone yang menyuntik mati salah satu seri smartphone besutannya.

    Mi Max adalah seri smartphone yang disuntik mati oleh Xiaomi. Mi Max adalah smartphone Xiaomi yang punya kelebihan pada ukuran layarnya yang paling besar.

    Pada jamannya, Mi Max adalah satu-satunya smartphone yang punya layar dengan ukuran diagonal hampir 7 inch.

    Namun sayang, Mi Max justru lebih sering bertabrakan dengan seri Mi Note. Oleh sebab itu, akhirnya Xiaomi memutuskan untuk menghentikan penyegaran pada seri Mi Max.

    Hanya saja, ada rumor yang mengatakan bahwa Xiaomi kemungkinan besar juga akan menyuntik mati smartphone seri Note besutannya. Pasalnya, Xiaomi terlihat jelas mulai lebih fokus pada seri Redmi yang menyasar kalangan menengah keatas.

    1. Galaxy J

    Bukan hanya Asus dan Xiaomi saja yang harus rela menyuntik mati seri smartphone populernya. Samsung yang merupakan raksasa smartphone duniapun juga pernah melakukan hal yang sama.

    Galaxy J adalah seri smartphone populer yang harus disuntik mati oleh Samsung. Alasan utama kenapa Samsung memutuskan untuk menyuntik mati seri Galaxy J yang saat itu sangat populer karena merupakan smartphone entry level adalah karena gempuran vendor smartphone dari Cina.

    Dengan meningkatnya persaingan dari vendor smartphone dari Cina, maka akhirnya Samsung harus merubah lini produk smartphonenya.

    Galaxy J yang disuntik mati akhirnya digantikan dengan seri Galaxy M yang menyasar segmen pasar menengah keatas.

    1. Xperia Compact

    Xperia Compact juga menjadi salah satu seri smartphone yang pernah populer dan harus disuntik mati oleh vendornya.

    Salah satu alasan kenapa SONY harus menyuntik mati seri Xperia Compact adalah karena kebutuhan konsumen sudah berubah dari smartphone yang ukurannya compact menjadi smartphone yang nyaman digunakan untuk multimedia.

    Oleh sebab itu, SONY memutuskan untuk menyuntik mati seri Xperia Compact dan menggantinya dengan skema angka yang dimulai dari SONY Xperia 1.

    Dari 4 seri smartphone yang disuntik mati oleh vendornya tersebut, apakah anda memiliki salah satunya sampai saat ini? Jika anda memiliki salah satunya, anda bisa dikatakan sebagai orang yang sangat beruntung. Pasalnya, anda setidaknya sudah pernah merasakan kelebihan dari seri smartphone yang pernah fenomenal tersebut.