Ini Smartphone Mid Range Terbaru LG Q92 Dengan Dukungan Koneksi 5G

0
6
views

LG memang dikabarkan akan segera meluncurkan 2 seri smartphone baru. Salah satu seri smartphone yang akan segera diluncurkan LG tersebut dikabarkan akan mendukung jaringan 5G.

Setelah banyak diperbincangkan di dunia maya, akhirnya smartphone baru dari LG tersebut sudah muncul di Google Play Console. Smartphone besutan LG tersebut diberi nama Q92.

Jika dilihat dari deretan spesifikasi yang sudah bocor di halaman Google Play Console, LG Q92 bisa dikatakan sebagai smartphone mid range. Pasalnya, chipset serta spesifikasi intinya bisa dikatakan cukup mewah.

Penasaran seperti apakah spesifikasi inti dari LG Q92 tersebut? Bagi anda yang mau tau bocoran spesifikasinya dari Google Play Console, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Layar Menggunakan Desain Punch Hole

Pada bagian depan, LG Q92 sudah terlihat cukup menggoda dengan layarnya yang terlihat sangat kekinian. LG Q92 menggunakan layar dengan desain punch hole atau berlubang untuk menyematkan berbagai sensor penting seperti sensor kamera depan serta sensor proximity.

Selain menggunakan desain layar berlubang yang tepat berada di tengah, LG Q92 juga dipastikan sudah mendukung resolusi FHD+ atau 2400 X 1080 piksel.

Namun sayangnya, dari render yang dipajang di halaman Google Play Console terlihat dengan jelas bahwa layar LG Q92 masih memiliki bezel cukup tebal di bagian bawah.

Dan selain itu, belum ada informasi mengenai berapa ukuran bentang diagonal dari layar LG Q92. Namun jika dilihat, kemungkinan besar LG Q92 akan menggunakan layar dengan ukuran bentang diagonal minimal 6 inci.

Ditenagai Chipset Mid Range Pertama Dengan Dukungan Teknologi 5G dari Qualcomm

Untuk bagian dapur pacunya, LG Q92 juga dibekali dengan chipset mid range besutan Qualcomm. Chipset yang dibenamkan di dalam LG Q92 adalah Qualcomm Snapdragon 765. Chipset tersebut merupakan chipset pertama yang mendukung teknologi 5G.

spesifikasi smartphone android lg q92 » Ini Smartphone Mid Range Terbaru LG Q92 Dengan Dukungan Koneksi 5G

Dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 765 tersebut, LG Q92 secara otomatis memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.4 Ghz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, LG Q92 dibekali dengan GPU Adreno seri 620.

Selain dijejali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765, LG Q92 juga masih dilengkapi dengan RAM berkapasitas cukup besar yaitu 6 GB. Dengan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 765 serta RAM 6 GB, LG Q92 dipastikan bisa digunakan untuk multitasking dengan sangat lancar.

Namun sayangnya, belum diketahui berapa kapasitas memori internal yang dimiliki LG Q92 nanti. Hanya saja, jika melihat kelas dari smartphone tersebut, LG Q92 kemungkinan besar akan mengusung memori internal dengan kapasitas yang cukup besar. Minimal LG Q92 diprediksi mengusung memori internal berkapasitas 64 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, LG Q92 dipastikan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Dan ada kemungkinan LG Q92 juga akan menggunakan LG UI.

Spesifikasi Kamera Masih Belum Dipublikasikan

Meskipun dapur pacunya sudah diketahui, sayangnya sampai saat ini masih belum ada bocoran soal spesifikasi kamera yang nantinya akan dibawa LG Q92.

Namun meskipun belum ada bocoran soal spesifikasi kameranya, sudah banyak yang memprediksi bahwa LG Q92 kemungkinan besar akan mengusung konfigurasi triple kamera ataupun quad kamera.

Hal tersebut disebabkan karena LG Q92 kemungkinan besar akan masuk kedalam kategori smartphone mid range jika melihat chipset yang dibenamkan di dalamnya.

Dan untuk sensor kamera utamanya, LG Q92 diprediksi minimal akan dibekali dengan sensor kamera 64 MP sebagai sensor kamera utamanya.

Kapasitas Baterai Diprediksi Cukup Besar

Selain bagian kamera, LG Q92 juga belum diketahui akan menggendong baterai dengan kapasitas seberapa besar.

Namun sekali lagi, mengingat LG Q92 masuk dalam kategori smartphone mid range, kemungkinan besar LG Q92 akan dibekali dengan baterai yang cukup besar.

Minimal LG Q92 akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang memang sudah menjadi standard smartphone masa kini.

Selain itu, LG Q92 juga kemungkinan besar akan dilengkapi dengan fitur fast charging untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran soal kapan LG Q92 ini akan diluncurkan serta harga jualnya. Namun jika melihat LG Q92 sudah muncul di Google Play Console, kemungkinan smartphone ini tidak lama lagi akan meluncur di pasaran.