Ketahui 5 Kelebihan HP Oppo Terbaru Find X2 dan Find X2 Pro Sebelum Membelinya

0
4
views

Oppo sudah resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yaitu Find X2 dan juga Find X2 Pro di Indonesia. 2 seri smartphone flagship terbaru dari Oppo tersebut sudah bisa dipesan dengan status pre-order mulai tanggal 7 Maret 2020 secara eksklusif di Blibli.com.

Dan untuk versi termurahnya, HP Android Oppo Find X2 dijual dengan kisaran harga 14,9 jutaan Rupiah di Indonesia. Dengan harga yang bisa dikatakan cukup fantastis tersebut, Oppo Find X2 memang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan smartphone flagship lain.

ulasan keunggulan smartphone flagship terbaru oppo find x2 dan find x2 pro » Ketahui 5 Kelebihan HP Oppo Terbaru Find X2 dan Find X2 Pro Sebelum Membelinya

Lalu apa saja kelebihan smartphone flagship terbaru dari Oppo tersebut? Berikut ini adalah 5 kelebihan Oppo Find X2:

  1. Sudah menggunakan teknologi True Billion Colour Display

Kelebihan pertama yang dimiliki Oppo Find X2 ini adalah sudah dilengkapi dengan teknologi True Billion Colour Display.

Dengan menggunakan teknologi tersebut, display yang dibenamkan di dalam Oppo Find X2 sudah bisa menampilkan transisi antara warna gelap dan terang dengan jauh lebih smooth lagi.

  1. Dilengkapi dengan hardware display berteknologi tinggi

Bukan hanya sekedar memiliki teknologi True Billion Colour Display saja, Oppo Find X2 ini juga dilengkapi dengan hardware display yang juga memiliki teknologi tinggi.

Display yang dibenamkan di dalam Oppo Find X2 ini sudah memiliki tingkat kecerahan layar hingga 800 nits. Dan jika fitur HDR di dalamnya diaktifkan, display Oppo Find X2 ini memiliki kecerahan layar hingga 1200 nits.

Selain itu, rasio kontras hardware display Oppo Find X2 juga sangat tinggi yaitu 5.000.000:1. Itu artinya, display Oppo Find X2 sudah bisa menampilkan pergantian terang dan gelap dengan lebih natural.

  1. Memiliki fitur fotografi minim pencahayaan khusus Ultra Night Mode 3.0

Selain memiliki kelebihan di bagian display, Oppo Find X2 juga dilengkapi dengan fitur fotografi yang tidak main-main.

Di dalam Oppo Find X2 ini dibenamkan satu fitur yang bisa meningkatkan kualitas foto di kondisi minim pencahayaan yang disebut dengan Ultra Night Mode 3.0.

Dengan adanya fitur tersebut, kamera yang dibenamkan di dalam Oppo Find X2 benar-benar bisa mengambil foto dengan detail super meskipun dalam kondisi minim pencahayaan.

Dan menariknya lagi, fitur Ultra Mode 3.0 di dalam Oppo Find X2 ini juga bisa digunakan untuk mengambil foto dengan jarak berapapun antara kamera dengan obyek yang difoto.

  1. Teknologi pengisian daya baterai cepat yang disebut Super VOOC 65W

Kelebihan berikutnya yang ada di dalam Oppo Find X2 terdapat pada bagian pengisian daya baterainya.

Baik Oppo Find X2 dan juga Oppo Find X2 Pro semuanya dibekali dengan teknologi pengisian daya baterai cepat yang disebut dengan Super VOOC 65W.

Dengan adanya fitur tersebut, baterai Oppo Find X2 dan X2 Pro bisa diisi dalam waktu lebih cepat. Proses pengisian baterainya dari kondisi 0% ke 40% hanya membutuhkan waktu 10 menit saja, dan 38 menit untuk pengisian penuh.

Dan selain itu, teknologi Super VOOC 65W juga sudah mendapatkan sertifikasi aman dari TUV Rheinland. Dengan mengantongi sertifikasi tersebut, Oppo Find X2 maupun X2 Pro dipastikan aman digunakan sambil melakukan pengisian daya baterai.

  1. Dibekali dengan dapur pacu unggulan

Selain di bagian display dan juga di bagian pengisian daya baterainya, Oppo Find X2 maupun X2 Pro juga punya kelebihan di bagian dapur pacunya.

2 seri smartphone flagship terbaru dari Oppo tersebut langsung menjadi salah satu seri smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 terbaru.

Dan menariknya, bukan hanya diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 saja, Oppo Find X2 dan X2 Pro juga dilengkapi dengan RAM berteknologi LPDDR5 serta memori internal jenis UFS 3.0 yang memang jauh lebih cepat dibandingkan versi standard.

Sedangkan untuk piranti software atau perangkat lunaknya, keduanya sudah mampu menjalankan sistem operasi Android versi 10 dengan dukungan User Interface ColorOS 7.1 yang kian memanjakan penggunanya.

Selain 5 hal tersebut, sebenarnya masih ada 1 lagi kelebihan dari smartphone flagship terbaru dari Oppo ini. Khusus untuk versi X2 Pro, konsumen bisa memilih versi leather case dengan warna orange.

Oppo Find X2 Pro versi leather case tersebut bisa dikatakan sebagai versi premium dan limited edition karena covernya benar-benar terbuat dari bahan kulit premium.

Jadi bagaimana? Cukup spesial bukan Oppo Find X2 maupun X2 Pro itu? Jadi cukup layak bukan jika 2 seri smartphone flagship dari Oppo tersebut dijual dengan harga yang fantastis?