Lenovo M10, Tablet 10 Inci Murah Meriah Dengan SoC Qualcomm

0
4
views

Smartphone besutan Lenovo memang belum berhasil masuk ke pasar India sampai saat ini. Namun berbeda dengan tablet Lenovo.

Tablet Lenovo bisa dikatakan sudah menjadi salah satu tablet paling laris di India. Beberapa hari lalu, Lenovo secara resmi meluncurkan seri tablet baru di India. Seri tablet baru yang diluncurkan di India tersebut adalah Lenovo M10.

Yang paling menarik dari Lenovo M10 ini adalah harganya yang sangat murah untuk sebuah tablet berukuran 10 inci. Namun meskipun cukup murah, Lenovo M10 ini tetap dibekali dengan spesifikasi yang berkualitas.

Seperti apakah spesifikasi yang dibawa Lenovo M10? Bagi anda yang mau tau detail spesifikasi Lenovo M10, anda bisa simak penjelasan selengkapnya melalui artikel ini.

Desain Lenovo M10 Terlihat Biasa Saja

Dari segi desain, memang Lenovo M10 ini tidak terlihat berbeda dari kebanyakan tablet. Lenovo M10 ini bisa dikatakan membawa desain yang biasa saja.

Pada bagian layar, Lenovo M10 ini masih membawa desain layar dengan bezel yang cukup tebal di bagian kiri kanan dan juga atas bawah.

review fitur harga spek tablet android lenovo m10 » Lenovo M10, Tablet 10 Inci Murah Meriah Dengan SoC Qualcomm

Untuk ukuran layarnya sendiri, Lenovo M10 ini sudah membawa layar berukuran 10.1 inci. Panel yang digunakan di dalam Lenovo M10 ini juga sudah IPS LCD. Selain sudah menggunakan panel IPS LCD, Lenovo M10 ini juga sudah mendukung resolusi FHD+.

Membawa Dapur Pacu yang Cukup Garang Untuk Sekelas Tablet Murah

Secara tampilan luarnya, Lenovo M10 memang terlihat layaknya tablet yang dijual dengan harga yang sangat murah.

Namun ketika mulai digunakan, Lenovo M10 dipastikan tidak akan mengecewakan. Hal tersebut disebabkan karena tablet buatan Lenovo ini dibekali dengan dapur pacu yang cukup garang.

Untuk bagian chipsetnya, Lenovo M10 ini dibekali dengan chipset buatan Qualcomm yaitu seri Snapdragon 450. Meskipun bukan termasuk chipset Qualcomm seri baru, namun setidaknya chipset tersebut sudah bisa memberikan performa yang lebih baik dari mayoritas chipset yang digunakan tablet merek lainnya.

Dan bukan hanya dari chipsetnya saja, Lenovo M10 ini juga dibekali dengan RAM yang tidak seperti kebanyakan tablet merek lain. Lenovo M10 ini membawa RAM berkapasitas 3 GB.

Sedangkan untuk memori internalnya, Lenovo M10 ini hanya membawa memori internal 32 GB saja. Dan jika kapasitas memori internalnya terasa kurang, Lenovo M10 ini masih bisa ditambahkan dengan microSD.

Selain karena memiliki dapur pacu yang cukup garang, performa Lenovo M10 ini meningkat drastis juga disebabkan karena sistem operasi yang digunakan. Lenovo M10 ini dibekali dengan OS Android 9 atau Android Pie sebagai OS bawaan pabrik.

Cuma Membawa Satu Buah Kamera di Bagian Depan dan Belakang

Seperti halnya mayoritas tablet, Lenovo M10 ini juga tidak dibekali dengan spesifikasi kamera yang cukup baik.

Lenovo M10 hanya dibekali dengan spesifikasi kamera standard saja. Untuk kamera di bagian depan, Lenovo M10 ini hanya dibekali dengan kamera 5 MP. Sedangkan untuk bagian belakang dibekali kamera 8 MP.

Sayangnya, tidak ada fitur khusus apapun yang dibenamkan di dalam Lenovo M10 ini untuk meningkatkan kualitas kameranya.

Menggendong Baterai Dengan Kapasitas Jumbo

Lenovo M10 bukan hanya menarik dari segi dapur pacunya saja. Selain memiliki dapur pacu yang cukup garang, Lenovo M10 ini juga dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya tidak main-main.

Lenovo M10 menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 7.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, Lenovo M10 dipastikan bisa digunakan jauh lebih lama dibandingkan tablet yang dijual dengan harga sama.

Sayangnya, Lenovo M10 ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Jadi proses pengisian daya baterainya masih menggunakan port micro USB dan dipastikan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengisi daya baterai 7.000 mAh.

Dan selain itu, Lenovo M10 ini juga sayangnya tidak dibekali dengan slot SIM Card. Jadi untuk koneksinya, Lenovo M10 ini hanya mengandalkan koneksi WIFI saja.

Namun semua itu masih lebih dari cukup jika melihat harga Lenovo M10. Lalu sebenarnya berapakah harga Lenovo M10 ini?

Tablet Lenovo M10 ini dijual dengan harga 196 Dolar atau 2,6 juta Rupiah. Lenovo M10 ini sudah bisa dibeli secara online di e-Commerce terbesar India yaitu Flipkart. Menurut informasinya, kemungkinan besar Lenovo M10 ini juga akan segera dijual diluar India.