LG X Venture, Smartphone Tahan Banting Dengan Desain Memukau

0
5
views

Samsung bukan satu-satunya vendor smartphone besar yang memiliki lini smartphone tahan banting. Selain Samsung, LG juga memiliki lini smartphone tahan banting.

LG X Venture adalah smartphone buatan LG yang memiliki daya tahan lebih tinggi dari seri-seri smartphone lainnya.

Selain memiliki daya tahan tinggi terhadap air, debu, dan juga benturan, LG X Venture ini juga tetap bisa mempertahankan desain eksteriornya tetap memukau tidak seperti kebanyakan smartphone tahan banting dari vendor lainnya.

Lalu seperti apakah desain eksterior dari LG X Venture serta bagaimana spesifikasi lengkapnya? Untuk mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi LG X Venture, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Tahan Air, Debu, dan Juga Benturan Sekelas Standard Militer

Salah satu keunggulan dari LG X Venture memang adalah di daya tahannya. Smartphone buatan LG ini memang memiliki ketahanan terhadap air, debu, dan juga benturan diatas rata-rata smartphone pada umumnya.

Menurut klaimnya, LG X Venture ini memiliki ketahanan terhadap air, debu, dan juga benturan sekelas standard militer.

review fitur harga spek smartphone android lg x venture » LG X Venture, Smartphone Tahan Banting Dengan Desain Memukau

Namun sayangnya, tidak dijelaskan mengenai sertifikasi ketahanan apa saja yang dimiliki LG X Venture ini.

Dilengkapi Dengan Layar 5.2 Inci

Karena fokus utamanya adalah pada tingkat ketahanan, LG X Venture ini secara otomatis tidak dibekali dengan layar berukuran besar.

Namun meskipun hanya membawa layar berukuran 5.2 inci saja, layar LG X Venture ini sudah mendukung resolusi FHD. Jadi meskipun layarnya kecil, LG X Venture ini tetap bisa menampilkan visual yang terbaik.

Untuk panelnya sendiri, LG X Venture ini juga dibekali dengan jenis panel yang setara seperti yang digunakan mayoritas smartphone masa kini yaitu panel IPS LCD. Sebagai smartphone tahan banting, panel yang dibawa LG X Venture ini bisa dikatakan sangat berkualitas karena memiliki kerapatan piksel hingga 423 ppi.

Sebagai pelindung, layar LG X Venture ini juga sudah dipasangi dengan kaca khusus dari Corning Gorilla Glass 4.

Diotaki Chipset Qualcomm Snapdragon

Untuk mendukung performanya, LG X Venture ini juga tidak dibekali dengan chipset sembarangan. LG tetap memilih membenamkan chipset berkualitas dari Qualcomm yaitu Snapdragon 435.

Dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435 tersebut, LG X Venture ini memiliki CPU quad core dengan kecepatan maksimal 1.4 Ghz.

Untuk mendukung kinerja CPU, LG X Venture ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, LG X Venture ini juga sudah memiliki memori internal berkapasitas 32 GB.

Di bagian sistem operasinya, LG X Venture ini hanya dibekali dengan sistem operasi Android 7 atau Android Nougat. Selain itu, LG X Venture ini juga menggunakan UI khusus yaitu LG UX 5.

Hanya Dibekali Single Kamera Utama dan Sekunder

Di bagian kamera, LG X Venture ini memang tidak bisa begitu dibanggakan. Pasalnya, LG X Venture ini hanya dibekali dengan satu buah kamera saja baik dibagian belakang maupun di bagian depan.

Kamera utamanya yang terpasang di bodi bagian belakang memiliki spesifikasi sensor 16 MP dengan bukaan f/2.2. Selain itu, di bagian belakang juga dibenamkan LED flash untuk mendukung kinerja kamera utamanya.

Sedangkan untuk bagian depan, LG X Venture ini dilengkapi dengan kamera selfie berspesifikasi 5 MP dengan bukaan f/2.2 yang setara dengan kamera utamanya.

Memiliki Baterai Dengan Kapasitas Besar

Untuk bagian baterainya, LG X Venture ini bisa dikatakan membawa baterai dengan kapasitas yang cukup besar.

Smartphone tahan banting buatan LG ini dibekali dengan baterai non removable dengan kapasitas 4.100 mAh. Selain itu, LG X Venture ini juga sudah dibekali dengan fitur fast charging 18W yang mampu mengisi daya baterai dari 0% sampai 50% hanya dalam waktu 48 menit saja.

Harga LG X Venture

Lalu berapakah harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki LG X Venture ini? LG X Venture ini dijual dengan kisaran harga 200 Euro atau sekitar 3 jutaan Rupiah. LG X Venture ini hadir dalam 2 pilihan warna yaitu coklat dan juga hitam.