LUNA XTream X Ultima, Smartphone Entry Level Dengan Fitur Dual 4G ON

0
24
views

Mayoritas smartphone di era sekarang memang sudah pasti mendukung jaringan 4G. Namun sayangnya, jaringan 4G tersebut biasanya hanya bisa digunakan pada salah satu SIM card saja di dalam smartphone dual SIM.

Pasalnya, mayoritas vendor smartphone memang sangat jarang meluncurkan smartphone yang kedua SIM card yang terpasang bisa mengakses jaringan 4G.

Jika berbicara soal smartphone Dual SIM yang keduanya bisa mengakses jaringan 4G, sudah dapat dipastikan LUNA XTream X Ultima adalah salah satunya.

LUNA XTream X Ultima ini adalah smartphone Dual 4G ON hasil kolaborasi dari LUNA selaku vendor smartphone Android dengan XL Axiata.

Lalu bagaimanakah spesifikasi yang dibawa LUNA XTream X Ultima ini? Bagi anda yang mau tau seperti apa spesifikasinya, anda bisa simak detailnya melalui artikel ini.

Masih Membawa Desain Layar Dengan Bezel Tebal

Karena sudah diluncurkan beberapa tahun silam, maka tidak heran jika desain layar yang dibawa LUNA XTream X Ultima ini terlihat cukup kuno.

Hal tersebut disebabkan karena LUNA XTream X Ultima ini masih membawa desain layar dengan bezel tebal di bagian atas dan juga bawah layar.

review fitur harga spek smartphone android luna xtream x ultima » LUNA XTream X Ultima, Smartphone Entry Level Dengan Fitur Dual 4G ON

Namun meskipun punya desain layar yang terlihat kuno, ukuran layar yang dibenamkan di dalam LUNA XTream X Ultima ini juga masih cukup nyaman untuk digunakan.

Ukuran layar yang dibawa smartphone besutan LUNA ini adalah 5.5 inci. Menariknya, jenis panel yang digunakan di smartphone ini adalah panel InCell IPS LCD. Dan panel tersebut sudah mendukung resolusi HD+.

Desain Bodi Terlihat Biasa Saja

Bukan hanya desain layarnya yang terlihat kuno, desain bodi LUNA XTream X Ultima inipun terlihat biasa saja.

Di bagian cover belakang hanya terlihat adanya modul single kamera dengan LED flash serta sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di tengah cover. Selain itu, tidak ada lagi ornament lain di cover bagian belakang.

Memiliki CPU Quad Core

Masuk pada bagian dapur pacu, LUNA XTream X Ultima ini juga terlihat tidak dibekali dengan dapur pacu dari vendor terkenal.

Hal tersebut terlihat dari tidak dijelaskan mengenai chipset apa yang dibenamkan di dalam LUNA XTream X Ultima ini.

Namun yang pasti, smartphone Dual 4G ON dari LUNA ini sudah memiliki CPU Quad Core dengan kecepatan maksimal 1.5 Ghz.

Dan lagi, CPU Quad Core tersebut juga dikawinkan dengan RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal 16 GB. Jika memang kapasitas memori internalnya dirasa kurang memadai, LUNA XTream X Ultima ini masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Meskipun spesifikasinya tidak terlalu garang, LUNA XTream X Ultima ini dipastikan bisa berjalan dengan lancar karena di dalamnya juga dilengkapi OS Android seri 8.1 atau Android Oreo yang cukup ringan.

Bawa Single Kamera Besutan Samsung

Meskipun spesifikasi utamanya tidak terlihat cukup garang, namun pada bagian kameranya, LUNA XTream X Ultima ini sudah dilengkapi dengan kamera yang cukup berkualitas.

Meskipun hanya dibekali single kamera utama saja, namun setidaknya LUNA XTream X Ultima dibekali dengan kamera utama besutan Samsung ISOCELL. Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi 13 MP. Selain single kamera 13 MP, di bagian belakang LUNA XTream X Ultima ini juga terdapat LED flash.

Sedangkan di bagian depan, LUNA XTream X Ultima ini juga dibekali dengan kamera 5 MP wide angle dengan sudut 87 derajat. Dan bukan hanya itu saja, kamera depan LUNA XTream X Ultima ini juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

Selain digunakan untuk selfie dan juga video call, kamera depan LUNA XTream X Ultima ini juga digunakan untuk mendukung fitur face unlock.

Kapasitas Baterai Sangat Kecil

Karena memang menyasar segmen entry level, LUNA XTream X Ultima ini juga tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. LUNA XTream X Ultima ini hanya akan membawa baterai berkapasitas 2.920 mAh saja.

Namun karena memang spesifikasi LUNA XTream X Ultima ini juga biasa saja, kemungkinan besar memang baterai berkapasitas 2.920 mAh tersebut sudah cukup memadai.

Dan sudah dapat dipastikan, LUNA XTream X Ultima ini juga tidak akan memiliki fitur fast charging. Pasalnya, smartphone ini hanya dijual dengan harga 1,3 jutaan Rupiah saja.

LUNA XTream X Ultima ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu black, blue, grey, dan juga gold.