Meluncur di Cina, Huawei Enjoy 10e Hadir Dengan SoC Buatan Mediatek

0
6
views

Huawei sudah beberapa kali meluncurkan smartphone seri Enjoy. Lebih tepatnya, Huawei sudah meluncurkan 3 smartphone seri Enjoy yaitu Enjoy 10, Enjoy 10 Plus, dan juga Enjoy 10S.

Di awal bulan Maret 2020 ini, Huawei kembali meluncurkan penerus dari smartphone seri Enjoy tersebut. Smartphone penerus seri Enjoy tersebut diberi nama Huawei Enjoy 10e.

Yang menarik, Huawei Enjoy 10e ini tidak menggunakan SoC besutan Huawei sendiri. SoC yang dibenamkan di dalamnya justru buatan Mediatek.

Penasaran dengan spesifikasi lengkap Huawei Enjoy 10e? Mau tau juga berapa kisaran harga jualnya? Untuk tau lebih banyak soal Huawei Enjoy 10e, anda bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Usung Display 6.3 Inci Dengan Waterdrop Notch

Mengikuti jejak 3 smartphone seri Enjoy sebelumnya, Huawei Enjoy 10e ini juga mengusung display besar berukuran bentang diagonal 6.3 inci. Selain itu, generasi penerus seri Enjoy inipun masih mengusung desain waterdrop untuk bisa menghasilkan kesan display yang jauh lebih luas.

Dengan menggunakan desain waterdrop notch tersebut, Huawei Enjoy 10e ini berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi sebesar 88.4%.

Untuk bagian panel, Huawei Enjoy 10e ini masih dibekali dengan panel jenis IPS LCD. Dengan panel tersebut, Huawei Enjoy 10e ini sudah mampu mendukung resolusi HD+ atau 720 X 1600 piksel dengan rasio aspek display 20:9.

Diotaki SoC Mediatek Helio P35

Smartphone yang menjadi penerus generasi Enjoy dari Huawei ini memang sedikit unik jika dilihat dari dapur pacunya.

Pasalnya, Huawei Enjoy 10e ini tidak dibekali dengan chipset buatan Huawei sendiri. Smartphone penerus seri Enjoy ini justru dijejali dengan SoC dari Mediatek yaitu Mediatek Helio P35.

Dengan menggunakan SoC tersebut, Huawei Enjoy 10e ini memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz.

review fitur harga spek hp android huawei enjoy 10e » Meluncur di Cina, Huawei Enjoy 10e Hadir Dengan SoC Buatan Mediatek

Yang lebih menarik lagi, smartphone penerus seri Enjoy dari Huawei ini juga dibekali dengan RAM yang cukup besar yaitu 4 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan data internalnya, Huawei Enjoy 10e ini memiliki memori internal sebesar 128 GB.

Dengan kapasitas memori internal sebesar itu, Huawei Enjoy 10e ini dipastikan sudah cukup digunakan untuk menyimpan ribuan foto serta ratusan video.

Dan belum cukup sampai disitu saja, Huawei Enjoy 10e ini juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal. Disediakan 1 slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 1 TB.

Dibekali Sistem Operasi dan UI Terbaru

Bukan hanya dapur pacunya saja yang mumpuni, performa Huawei Enjoy 10e juga sedikit banyak dipengaruhi oleh sistem operasi serta UI yang dijejalkan di dalamnya.

Smartphone penerus seri Enjoy dari Huawei ini akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 beserta EMUI versi 10 sebagai UI bawaan pabrikan.

Tertanam 2 Lensa Kamera di Bagian Belakang

Sebagai smartphone masa kini, Huawei Enjoy 10e sudah dipastikan juga dilengkapi dengan konfigurasi kamera yang cukup oke.

Smartphone penerus seri Enjoy dari Huawei ini dibekali dengan 2 buah lensa kamera. 2 buah lensa kamera tersebut disematkan di dalam modul oval vertikal di bagian belakang.

2 buah lensa kamera yang dibenamkan di bagian belakang Huawei Enjoy 10e ini sendiri terdiri dari kamera 13 MP dengan aperture f/1.8 dan diikuti dengan sebuah LED flash. Kemudian disusul dengan kamera 2 MP depth sensor.

Konfigurasi dual kamera yang disematkan di bagian belakang Huawei Enjoy 10e ini juga sudah memiliki fitur PDAF dan juga mendukung proses perekaman video dengan kualitas FHD.

Sedangkan untuk bagian depan, Huawei Enjoy 10e ini dijejali dengan kamera 8 MP dengan aperture f/2.0. Sama halnya seperti kamera utamanya, kamera depan yang disematkan di Huawei Enjoy 10e ini juga sudah mendukung proses perekaman video FHD.

Berbekal Baterai Dengan Kapasitas Jumbo

Untuk mendukung penggunaan smartphone Huawei Enjoy 10e ini, sudah dapat dipastikan baterai adalah bagian yang paling penting.

Huawei membenamkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar untuk smartphone penerus seri Enjoy ini.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam Huawei Enjoy 10e ini adalah sebesar 5.000 mAh. Selain itu, smartphone ini juga masih dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang berhubungan dengan baterai seperti:

  • Fast charging 10W
  • Reverse charging

Namun sayang, port untuk pengisian daya baterai Huawei Enjoy 10e ini masih menggunakan port jenis microUSB.

Harga Huawei Enjoy 10e

Huawei Enjoy 10e ini hadir di pasar Cina dengan 3 pilihan warna yaitu magic night black, pearl white, dan juga emerald green. Untuk harga jualnya sendiri, Huawei Enjoy 10e ini dijual dengan kisaran harga 949 Yuan atau sekitar 1,8 jutaan Rupiah saja.