Meluncur di Cina Sebentar Lagi, Oppo K7 5G Gunakan SoC Snapdragon 765G

0
4
views

Satu tahun telah berlalu semenjak Oppo secara resmi meluncurkan smartphone seri K7. Kini, Oppo ternyata diam-diam merilis penerus generasi K7 tersebut di Cina. Smartphone yang dijadikan penerus dari seri K7 tersebut ternyata masih menggunakan nama yang sama. Hanya saja, Oppo K7 generasi terbaru sudah mendukung jaringan 5G.

Karena sudah mendukung jaringan 5G, secara otomatis chipset yang dibenamkan di dalam Oppo K7 5G juga berbeda jauh jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Lalu seperti apa spesifikasi smartphone Oppo terbaru yang diam-diam akan diluncurkan di Cina tersebut? Berapakah Oppo membanderol harga smartphone seri barunya? Untuk mengetahui jawabannya, anda bisa baca selengkapnya di artikel ini.

Dibekali Dengan Layar Kelas Premium

Masuk kedalam segmen smartphone mid range tidak membuat Oppo K7 5G hadir setengah-setengah. Oppo bisa dikatakan all out dalam meluncurkan Oppo K7 5G.

Hal tersebut disebabkan karena Oppo K7 5G sudah dilengkapi dengan layar kelas premium. Jenis panel yang digunakan adalah AMOLED. Selain itu, panelnyapun sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti:

  • Refresh rate 60 Hz.
  • Resolusi sudah FHD+ (1080 X 2400).
  • Sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar.

Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri, Oppo K7 5G mengusung layar berukuran 6.5 inci. Dan desain layarnya menggunakan full view dengan lubang di bagian tengah layar untuk mengakomodasi sensor kamera utama dan sensor proximity.

Dan untuk aspek rasionya, layar Oppo K7 5G sudah menggunakan aspek rasio terbaru saat ini yaitu 20:9.

Menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon Kelas Mid Range

Seperti yang sudah disebutkan, karena sudah mendukung jaringan 5G, maka Oppo K7 5G dipastikan menggunakan chipset yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Chipset yang dibenamkan di dalam Oppo K7 5G adalah chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Selain mengusung chipset tersebut, Oppo K7 5G juga masih ditopang dengan RAM jenis LPDDR4X berkapasitas 8 GB.

hp android oppo k7 5g » Meluncur di Cina Sebentar Lagi, Oppo K7 5G Gunakan SoC Snapdragon 765G

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan datanya, Oppo K7 5G tersedia dalam 2 pilihan kapasitas memori internal yaitu 128 GB dan juga 256 GB. Jenis memori internal yang dibenamkan di dalam Oppo K7 5G ini adalah UFS 2.1.

Di bagian sistem operasinya, Oppo K7 5G juga dikabarkan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dengan dukungan ColorOS 7 UI.

Mengusung Konfigurasi Quad Kamera

Masuk pada bagian kamera, Oppo K7 5G juga masih dilengkapi dengan konfigurasi kamera mewah. Smartphone terbaru dari Oppo ini mengusung quad kamera. Konfigurasi quad kameranya sendiri ditata rapi di dalam sebuah modul kamera vertikal yang sangat minimalis.

Sedangkan untuk konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP jenis super wide, kamera 2 MP jenis macro, dan juga kamera 2 MP jenis macro.

Selain konfigurasi quad kamera tersebut, Oppo K7 5G juga dilengkapi dengan LED flash yang disematkan di samping modul kamera utamanya.

Sedangkan untuk bagian depan, Oppo K7 5G dibekali dengan kamera 32 MP yang bisa digunakan untuk selfie dan juga video call.

Baterai Biasa Dengan Fitur Fast Charging Istimewa

Masuk pada bagian baterai, Oppo K7 5G memang tidak bisa dikatakan istimewa dari segi kapasitas baterainya.

Hal tersebut disebabkan karena Oppo K7 5G hanya mengusung baterai berkapasitas 4.025 mAh saja. Kapasitas baterai yang digendong Oppo K7 5G tersebut bisa dikatakan cukup biasa di tahun 2020 ini.

Namun meskipun hanya menggendong baterai dengan kapasitas biasa, Oppo K7 5G dilengkapi dengan fitur fast charging yang istimewa. Fitur fast charging yang disematkan di dalam Oppo K7 5G disebut dengan VOOC 4.0 yang memiliki daya maksimal 30W.

Fitur Pelengkap yang Dimiliki Oppo K7 5G

Selain semua hal tersebut, Oppo K7 5G juga masih memiliki beberapa fitur pelengkap lain seperti:

  • Bluetooth 5.0.
  • Dibekali dengan GPS.
  • Dilengkapi dengan NFC.
  • Sudah menggunakan USB tipe C.
  • Dan masih memiliki jack audio 3.5 mm.

Harga Oppo K7 5G

Oppo K7 5G akan mulai dijual tanggal 11 Agustus 2020 nanti di Cina. Menurut bocorannya, Oppo K7 5G akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu Sea Night, Mystery Black, Flowing Cloud, Flow Flame, dan juga Perak Lemon.

Sedangkan untuk harga jualnya, Oppo K7 5G dikabarkan akan mulai dijual dengan banderol harga 1.999 Yuan.