Meluncur Sebagai Smartphone 5G Flagship, Ini Spesifikasi Huawei Honor 30

0
4
views

Tidak mau ketinggalan dengan brand induknya, Honor juga mengikuti jejak Huawei dalam meluncurkan smartphone 5G flagship. Honor 30 adalah smartphone 5G flagship yang baru saja diluncurkan di Cina beberapa hari lalu. Selain memiliki keunggulan di dukungan jaringan 5G, Honor 30 juga dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin seri flagship yaitu 985.

Bukan hanya itu saja, Honor 30 juga masih memiliki cukup banyak hal menarik yang membuatnya menjadi incaran banyak orang. Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap serta fitur-fitur yang ada di dalam Honor 30? Untuk anda yang ingin tau mengenai Honor 30, anda bisa simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Display Punch Hole OLED

Sebagai smartphone flagship, sudah dapat dipastikan jika display yang digunakan di dalam Honor 30 bukanlah display biasa.

Teknologi display yang dibenamkan di dalam Honor 30 ini adalah teknologi display OLED. Dengan menggunakan display tersebut, Honor 30 sudah mampu menampilkan resolusi FHD+ dengan refresh rate 60 Hz.

Sedangkan untuk bagian desain display, Honor 30 ini juga sudah mengusung desain display smartphone masa kini yaitu punch hole atau layar berlubang. Untuk ukuran displaynya sendiri, Honor 30 ini menggunakan display dengan ukuran 6.53 inci.

Karena sudah menggunakan display jenis OLED, maka Honor 30 juga sudah dilengkapi dengan fitur in screen fingerprint.

Dapur Pacu Unggulan Untuk Segala Kebutuhan

Menjadi salah satu ujung tombak Honor di pasar smartphone flagship jelas membuat Honor 30 dibekali dengan chipset spesial.

Chipset yang dibenamkan di dalam Honor 30 ini adalah chipset HiSilicon Kirin seri 985. Sedangkan untuk GPUnya, Honor 30 ini menggunakan GPU Mali G76.

fitur spek harga hp android huawei honor 30 » Meluncur Sebagai Smartphone 5G Flagship, Ini Spesifikasi Huawei Honor 30

Untuk mendukung performa chipsetnya, Honor 30 ini dibekali dengan RAM yang kapasitasnya sangat besar. Honor 30 tersedia dengan kapasitas RAM 6 GB maupun 8 GB.

Sedangkan untuk bagian memori internalnya, Honor 30 ini tersedia dalam kapasitas memori internal 128 GB dan 256 GB.

Di dalam memori internal Honor 30 akan langsung dijejali dengan sistem operasi Android 10 dari pabrikan beserta dengan Magic UI versi 3.1.1.

Dilengkapi Quad Kamera Berperiskop

Selain bagian display dan dapur pacu, kamera juga menjadi salah satu bagian paling memukau dari Honor 30.

Hal tersebut disebabkan karena Honor 30 ini dibekali dengan konfigurasi quad kamera. Namun menariknya, konfigurasi quad kamera yang dibenamkan di dalam Honor 30 ini berbeda dengan kebanyakan smartphone.

Konfigurasi quad kamera Honor 30 ini terdiri dari kamera 40 MP RYYB IMX600 sebagai kamera primer, kamera 8 MP ultrawide angle, kamera periscope dengan kemampuan 50x optical zoom dan 10x hybrid zoom, dan kamera 2 MP macro. Untuk bagian depan, Honor 30 ini dibekali dengan kamera 32 MP.

Ditunjang Baterai Dengan Kapasitas Mumpuni dan Fitur Pengisian Daya Cepat

Sebagai smartphone flagship, sudah dapat dipastikan jika Honor 30 akan digunakan secara maksimal oleh pengguna.

Oleh sebab itu, Honor 30 ini dilengkapi dengan catu daya yang cukup besar. Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam Honor 30 ini adalah 4.000 mAh.

Dan bukan hanya memiliki baterai dengan kapasitas besar saja, Honor 30 ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging 40W. Dengan adanya fitur fast charging tersebut, proses pengisian daya baterai Honor 30 bisa dipersingkat.

Fitur Unggulan yang Terdapat di Dalam Honor 30

Selain membawa spesifikasi yang luar biasa garang, Honor 30 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulannya:

  • Mendukung teknologi jaringan 5G Dual Mode.
  • Sudah dilengkapi dengan teknologi NFC.
  • Dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi 6.

Harga Honor 30

Untuk urusan warna, Honor 30 ini akan hadir dengan 4 pilihan warna yaitu mulai dari Neon Purple, Black, Green, dan juga Silver.

Sedangkan untuk urusan harga, Honor 30 ini akan dijual dengan kisaran harga mulai dari 2.999 Yuan atau setara dengan 6,7 jutaan Rupiah.

Saat ini, Honor 30 sudah bisa dibeli dengan status pre-order di Cina. Menurut informasinya, perangkat akan mulai di distribusikan tanggal 21 April 2020 nanti.