Meluncur Sebagai Smartphone Flagship, Vivo X50 Pro+ Bawa Beragam Keistimewaan

0
5
views

Tepat di awal bulan Juni 2020, Vivo secara resmi memperkenalkan 3 seri smartphone terbarunya yaitu dari keluarga X50. Salah satu dari 3 seri smartphone X50 tersebut masuk kedalam kategori smartphone flagship. Smartphone terbaru dari Vivo yang masuk kategori Flagship tersebut adalah Vivo X50 Pro+.

Secara garis besar, Vivo X50 Pro Plus memang mengusung spesifikasi serta teknologi yang cukup jauh jika dibandingkan dengan 2 saudaranya. Selain mengusung teknologi yang lebih baik, Vivo X50 Pro+ juga memiliki sentuhan eksklusif yang tidak dimiliki 2 saudaranya.

Penasaran seperti apa Vivo X50 Pro+? Untuk anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai Vivo X50 Pro+, anda bisa baca informasinya lebih lengkap di artikel ini.

Menggunakan AMOLED Display Berlubang

Di bagian depan, Vivo X50 Pro+ menggunakan jenis display yang serupa dengan 2 saudaranya. Jenis display yang dibenamkan di dalam Vivo X50 Pro+ ini adalah display AMOLED. Namun untuk masalah ukuran, display Vivo X50 Pro+ memiliki ukuran yang jauh lebih besar yaitu 6.56 inci.

Dengan mengusung display jenis AMOLED, sudah dapat dipastikan jika Vivo X50 Pro+ mampu mendukung resolusi yang sangat tinggi yaitu hingga 2376 X 1080 piksel. Sedangkan untuk refresh rate, Vivo X50 Pro+ memiliki refresh rate hingga 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Untuk teknologinya, Vivo X50 Pro+ dipastikan membawa teknologi sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan di bawah display.

Memiliki Chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan Dukungan Jaringan Dual 5G

Sebagai smartphone flagship, sudah dapat dipastikan jika Vivo X50 Pro+ mengusung chipset tier teratas saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon 865.

Selain mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865, Vivo X50 Pro+ dipastikan juga sudah mendukung jaringan dual 5G yaitu NSA dan juga SA.

review fitur spek harga ponsel android vivo x50 pro plus » Meluncur Sebagai Smartphone Flagship, Vivo X50 Pro+ Bawa Beragam Keistimewaan

Untuk bagian memori internalnya, Vivo X50 Pro+ dipastikan akan hadir menggunakan memori internal jenis LPDDR4X. Untuk kapasitas RAM dan juga memori internalnya, Vivo X50 Pro+ tersedia dalam beberapa pilihan.

Untuk RAM, Vivo X50 Pro+ tersedia dalam beberapa pilihan mulai dari RAM 8 GB dan RAM 12 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Vivo X50 Pro+ hadir dengan kapasitas 128 GB dan 256 GB.

Sayangnya, belum diketahui sistem operasi apa yang akan dijejalkan di dalam Vivo X50 Pro+ nanti. Namun untuk basic sistem operasinya dipastikan akan menggunakan OS Android versi 10.

Miliki Konfigurasi Quad Kamera Dengan Layout Unik

Vivo X50 Pro+ memang bisa dikatakan memiliki kelebihan di bagian kamera. Dan bahkan inilah yang menjadi nilai jual dari Vivo X50 Pro+.

Vivo X50 Pro+ mengusung konfigurasi quad kamera yang spektakuler. Untuk detail sensor quad kameranya memang belum dibocorkan sepenuhnya. Namun yang pasti, sensor kamera utamanya menggunakan sensor kamera Samsung ISOCELL GN1 yang terkenal sangat mampu mengabadikan scene dengan kondisi pencahayaan super kompleks.

Selain mengusung sensor kamera jempolan, Vivo X50 Pro+ juga menggunakan layout kamera utama yang cukup unik. Pasalnya, Vivo X50 Pro+ terlihat membagi penempatan quad sensor kameranya dengan penataan yang berbeda dari vendor smartphone lain.

Dibekali Dengan Teknologi Sound Terbaik

Bukan hanya masalah kamera saja, Vivo X50 Pro+ juga dijejali dengan teknologi sound yang spektakuler.

Meskipun tidak terlihat secara langsung, ternyata teknologi sound yang disematkan di dalam Vivo X50 Pro+ ini terbukti sangat luar biasa dalam mengurangi noise distortion.

Hal tersebut bisa dihadirkan oleh Vivo X50 Pro+ karena di dalamnya terdapat chip khusus yaitu HiFi CS43131.

Kapasitas Baterai Masih Jadi Misteri

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi soal berapa kapasitas baterai yang digendong Vivo X50 Pro+ nanti. Namun jika melihat 2 saudaranya, kemungkinan Vivo X50 Pro+ akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sekitar 4.315 mAh. Dan dipastikan Vivo X50 Pro+ akan memiliki fitur fast charging.

Nilai Plus dari Vivo X50 Pro+

Selain memang memiliki spesifikasi serta fitur yang jauh diatas 2 saudaranya, Vivo X50 Pro+ juga memiliki satu lagi nilai plus jika dibandingkan dengan 2 seri smartphone keluar X50.

Vivo X50 Pro+ dikabarkan akan memiliki cover belakang yang terbuat dari kulit asli dengan ketebalan 0.5 mm. Di atas kulit asli tersebut akan diberikan emboss logo Vivo.

Dengan digunakannya kulit asli sebagai material cover bagian belakang, jelas Vivo X50 Pro+ akan terasa makin premium ketika dilihat maupun digenggam di tangan.

Harga Vivo X50 Pro+

Vivo X50 Pro+ memang akan diluncurkan ke pasaran sedikit lebih lama dari 2 saudaranya. Menurut informasinya, Vivo X50 Pro+ baru akan meluncur ke pasaran pada bulan Juli 2020 nanti.

Untuk harganya, Vivo X50 Pro+ paling murah akan dijual dengan kisaran harga 4.998 Yuan atau sekitar 10 jutaan Rupiah.