Menyasar Generasi Muda, ZTE Nubia Play 5G Hadir Dengan Desain yang Berbeda

0
4
views

Selama ini, sub brand milik ZTE yaitu Nubia memang terkenal sebagai vendor yang meluncurkan smartphone gaming. Namun akhirnya Nubia juga mulai memperlebar generalisasi pasarnya.

Beberapa hari lalu, Nubia meluncurkan seri smartphone baru. Namun seri smartphone tersebut bukanlah generasi smartphone gaming. Smartphone baru besutan Nubia tersebut lebih diperuntukan bagi generasi muda.

Namun meskipun tidak menyasar segmen gaming secara spesifik, ZTE Nubia Play 5G tetap memiliki dapur pacu yang siap diajak untuk bermain game kelas berat.

Lalu seperti apakah spesifikasi Nubia Play 5G tersebut? Berapakah harga jualnya? Untuk tau lebih detail soal Nubia Play 5G, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Pakai Display AMOLED Tanpa Notch dan Punch Hole

Kemewahan Nubia Play 5G langsung terpancar di bagian displaynya. Hal tersebut disebabkan karena display Nubia Play 5G ini bisa dikatakan benar-benar tanpa gangguan alias full view.

Display Nubia Play 5G ini tidak menggunakan desain punch hole maupun notch. Oleh sebab itu, kesan luas amat sangat terasa di bagian displaynya.

Sedangkan untuk panelnya, Nubia Play 5G ini menggunakan panel AMOLED. Ukuran displaynya sendiri adalah sebesar 6.65 inci.

Display Nubia Play 5G ini sudah mampu mendukung resolusi FHD+. Selain itu, display Nubia Play 5G ini juga sudah mendukung beberapa fitur seperti refresh rate 144 Hz dan juga touch sampling 240 Hz.

Selain itu, Nubia Play 5G ini juga diprediksi sudah dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan di dalam display.

Dibekali Chipset Qualcomm Seri Gaming

Untuk urusan dapur pacu, Nubia Play 5G ini memang tidak dibekali dengan chipset seri paling tinggi saat ini.

Namun meskipun tidak dibekali dengan chipset seri paling tinggi, Nubia Play 5G ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm seri gaming yaitu 765G. Selain CPU octa core, di dalam chipset tersebut sudah dilengkapi dengan GPU Adreno 620 serta RAM jenis LPDDRX4 dan juga memori internal jenis UFS 2.1.

review fitur spek harga hp android zte nubia play 5g » Menyasar Generasi Muda, ZTE Nubia Play 5G Hadir Dengan Desain yang Berbeda

Sedangkan untuk kapasitas RAM dan juga memori internalnya, Nubia Play 5G ini tersedia dalam 3 pilihan yaitu RAM 6 GB dengan memori 128 GB, RAM 8 GB dengan memori 128 GB, dan RAM 8 GB dengan memori 256 GB

Dan untuk sistem operasinya, Nubia Play 5G ini nanti akan langsung menjalankan OS Nubia UI 8.0 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 10.

Dipersenjatai Dengan 4 Kamera Utama

Untuk bagian kamera, Nubia Play 5G ini bisa dikatakan juga sudah dilengkapi dengan kamera yang cukup mumpuni.

Di bagian belakang terdapat 4 buah kamera yang disematkan di dalam modul vertikal. Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP dengan sensor Sony IMX582 sebagai kamera primer, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, kamera depth sensor 2 MP.

Sedangkan untuk bagian depan, Nubia Play 5G ini dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP saja. Dan tampaknya kamera depan Nubia Play 5G ini menggunakan mekanisme pop up karena tidak ditemukan adanya notch maupun punch hole di bagian display.

Fitur Pendukung Nubia Play 5G

Selain spesifikasi yang unggul, Nubia Play 5G ini juga dikabarkan membawa beragam fitur pendukung. Berikut ini adalah beberapa fitur pendukung yang ada di dalam Nubia Play 5G:

  • Dual mode jaringan 5G
  • DTS Audio
  • Dual stereo speaker
  • Dual customizable button di bodi samping
  • Teknologi pendingin ICE 2.5 (kombinasi liquid cooling pipe, thermal gel, graphite sheet, dan juga copper foil).

Kapasitas Baterai Besar Dengan Dukungan Fitur Fast Charging

Pada bagian catu daya, Nubia Play 5G ini juga bisa dikatakan membawa baterai yang kapasitasnya lebih dari cukup.

Nubia Play 5G ini menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.100 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Nubia Play 5G ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 30W.

Harga Nubia Play 5G

Nubia Play 5G ini mulai dijual pada tanggal 24 April 2020 dengan 3 pilihan warna yaitu hitam, putih, dan juga biru.

Sedangkan untuk harga jualnya sendiri, Nubia Play 5G ini akan dijual dengan harga termurah 2.399 Yuan atau setara 5,2 jutaan Rupiah untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.