Moto G Fast, Smartphone Ramah di Kantong yang Masih Gunakan Chipset Snapdragon

0
5
views

Motorola baru saja memperkenalkan 2 seri smartphone baru untuk pasar Amerika Serikat. Salah satu dari 2 seri smartphone yang baru saja diluncurkan tersebut adalah Moto G Fast.

Moto G Fast termasuk dalam kategori smartphone budget friendly atau ramah dikantong. Harga jualnya memang tidak terlalu mahal.

Namun meskipun dijual dengan harga yang cukup terjangkau, bukan berarti Moto G Fast tidak dibekali dengan dapur pacu yang oke. Meskipun dijual dengan harga terjangkau, Moto G Fast masih menggunakan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon.

Mau tau lebih lengkap spesifikasi Moto G Fast yang baru saja diluncurkan di Amerika Serikat? Bagi anda yang ingin tau detail spesifikasi Moto G Fast, anda bisa simak informasinya di artikel ini.

Masih Menggunakan Display Dengan Desain Max Vision

Seperti yang sudah disebutkan, Moto G Fast memang dijual dengan harga cukup bersahabat. Namun sekali lagi, Moto G Fast tidak terlihat sama sekali seperti smartphone murahan.

Pada bagian display, Moto G Fast masih mengusung display berukuran 6.4 inci dengan desain Max Vision (punch hole). Dengan menggunakan desain Max Vision tersebut, Moto G Fast berhasil memberikan display yang lebih maksimal.

Sedangkan untuk jenis panel yang digunakan, Moto G Fast memang masih menggunakan panel display jenis IPS LCD. Namun dengan panel tersebut, Moto G Fast sudah mampu mendukung resolusi 720 X 1560 piksel dengan aspek rasio 19:9.

Dapur Pacu Masih Cukup Garang Dengan Adanya Chipset Qualcomm Snapdragon 665

Untuk bagian dapur pacu, Moto G Fast juga masih belum bisa dikatakan melempem. Kenapa? Karena meskipun dijual dengan harga terjangkau, Moto G Fast masih dijejali dengan chipset besutan Qualcomm.

Chipset yang dibenamkan di dalam Moto G Fast memang bukan seri terbaru. Moto G Fast memang hanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665. Namun meskipun hanya menggunakan chipset kelas low end, setidaknya chipset Qualcomm Snapdragon masih bisa memberikan performa yang lumayan.

smartphone android moto g fast » Moto G Fast, Smartphone Ramah di Kantong yang Masih Gunakan Chipset Snapdragon

Selain itu, Moto G Fast juga masih dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya cukup besar yaitu 3 GB. Dan untuk memori internalnya, Moto G Fast dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32 GB.

Untuk sistem operasinya, Moto G Fast dipastikan akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10. Dan kemungkinan besar Moto G Fast tidak akan dibekali dengan UI khusus. Moto G Fast kemungkinan akan menjalankan UI bawaan sistem operasi Android langsung,

Dilengkapi Konfigurasi Triple Kamera

Selain mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 665, Moto G Fast juga dibekali dengan konfigurasi triple kamera.

Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer, dan dilengkapi dengan 2 sensor kamera pendukung yang terdiri dari kamera ultrawide 8 MP, dan juga kamera macro 2 MP. Dan untuk bagian depan, Moto G Fast hanya dibekali dengan sensor kamera 8 MP.

Selain kamera, Moto G Fast juga dipastikan mengusung sensor pemindai sidik jari yang disematkan di cover bagian belakang.

Dibekali Baterai 4.000 mAh dan Fast Charging

Untuk bagian baterai, Moto G Fast juga masih dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 4.000 mAh.

Yang lebih menarik lagi, dengan harga yang cukup terjangkau, Moto G Fast bahkan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal 10W. Selain itu, port pengisian daya baterai Moto G Fast juga sudah menggunakan jenis port USB tipe C.

Fitur Tambahan yang Dimiliki Moto G Fast

Selain spesifikasi inti, Moto G Fast juga sudah dibekali dengan beberapa fitur tambahan seperti:

  • Masih memiliki jack audio 3.5 mm
  • Memiliki sertifikasi IP52 atau sertifikasi tahan debu

Harga Moto G Fast

Moto G Fast direncanakan baru akan mulai dijual di Walmart, Amazon, B&H, dan juga BestBuy pada tanggal 12 Juni 2020.

Untuk harganya, Moto G Fast akan dijual dengan kisaran harga 200 Dolar saja atau sekitar 2.8 juta Rupiah. Menurut informasinya, Moto G Fast hanya akan tersedia dalam 2 pilihan warna saja yaitu warna hitam dan juga putih.