Moto G Power, Smartphone Mid Range Dengan Kapasitas Baterai Jumbo

0
4
views

Beberapa tahun ini, Motorola memang bisa dikatakan menuai sukses besar di pasar smartphone. Keberhasilan Motorola di pasar smartphone tersebut tidak lain disebabkan oleh smartphone seri G besutannya.

Melihat begitu banyaknya konsumen yang lebih memilih smartphone Motorola seri G, maka Motorola memutuskan untuk meluncurkan seri G terbarunya di kuartal pertama tahun 2020 ini.

Salah satu smartphone seri G terbaru yang beberapa hari lalu diluncurkan oleh Motorola adalah Moto G Power. Smartphone tersebut adalah penerus dari seri G7 Power yang diluncurkan Motorola di tahun 2019 lalu.

Lalu apakah Moto G Power generasi baru memang membawa lebih banyak hal menarik dibandingkan dengan seri sebelumnya? Untuk tau lebih lengkap mengenai hal tersebut, anda bisa baca detailnya di dalam artikel ini.

Desain Bodi Elegan

Dilihat dari segala sisi, Moto G Power memang memiliki desain bodi yang cukup elegan. Hal tersebut disebabkan karena smartphone baru dari Motorola ini akan menyasar kelas mid range.

Namun sayangnya, bodi Moto G Power ini masih dibuat dengan material yang terkesan murahan. Bodi Moto G Power ini dibuat seluruhnya dari bahan plastik.

Bezel Makin Tipis Dengan Menggunakan Desain Layar Berlubang

Moto G Power memang masuk kedalam kategori smartphone mid range. Oleh sebab itu, tampilan smartphone ini benar-benar diperhatikan juga oleh Motorola.

review fitur harga spek hp android moto g power » Moto G Power, Smartphone Mid Range Dengan Kapasitas Baterai Jumbo

Pada bagian depan, tepatnya di bagian layar, Moto G Power ini sudah menggunakan desain layar berlubang. Dengan menggunakan desain layar berlubang tersebut, Moto G Power berhasil memangkas ukuran bezel di sekeliling layar.

Jadi bisa dikatakan Moto G Power ini memiliki layar yang hampir tanpa bezel. Hanya saja, masih ada bezel yang dirasa cukup tebal di bagian bawah layar.

Ukuran Layar Sangat Besar

Untuk bagian layarnya sendiri, Moto G Power ini dibekali dengan layar yang ukurannya bisa dikatakan sangat besar. Ukuran layar yang dibenamkan di dalam smartphone Motorola seri Power ini adalah 6.4 inci.

Panel yang digunakan di bagian layar Moto G Power ini adalah IPS LCD. Panel tersebut sudah mampu mendukung resolusi layar FHD+ atau 1080p.

Diotaki Dengan SoC Buatan Qualcomm

Pada bagian intinya, Moto G Power ini diotaki dengan SoC buatan Qualcomm. Seri SoC yang dibenamkan di dalam Moto G Power ini sendiri adalah Snapdragon 665.

Selain menggunakan SoC buatan Qualcomm, Moto G Power ini juga membawa RAM dan juga memori internal yang kapasitasnya bisa dikatakan sangat besar.

Untuk RAM, Moto G Power ini membawa RAM berkapasitas 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, smartphone Motorola seri Power terbaru ini membawa memori internal berkapasitas 64 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, Moto G Power menjalankan Android versi terbaru yaitu 10 sebagai OS default dari pabrikannya.

Dilengkapi Dengan Konfigurasi Triple Kamera

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, Moto G Power ini juga dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang bisa dikatakan sudah sangat mumpuni.

Di bagian belakang, terlihat jelas terdapat modul kamera berbentuk oval yang terpasang secara vertikal. Di dalam modul kamera tersebut terdapat 3 buah kamera yang terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer.

Selain itu, kamera 16 MP juga ditemani dengan 2 buah kamera pendukung yang terdiri dari kamera 2 MP jenis macro dan juga kamera 8 MP jenis ultra wide.

Menggendong Baterai Jumbo yang Tahan Hingga 3 Hari

Untuk bagian catu dayanya, Moto G Power ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sangat besar.

Kapasitas baterai yang dibawa Moto G Power ini adalah 5.000 mAh. Yang lebih menariknya lagi, Moto G Power ini diklaim mampu bertahan selama 3 hari hanya dengan satu kali pengisian daya baterai saja.

Selain membawa baterai yang kapasitasnya sangat besar, kemungkinan besar Moto G Power ini juga dibekali dengan fitur fast charging untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Harga Moto G Power

Moto G Power ini memang sudah diluncurkan di Amerika Serikat dan juga Kanada. Namun demikian, konsumen baru bisa melakukan pembelian dengan sistem pre-order terlebih dahulu.

Moto G Power ini dijual dengan kisaran harga 250 Dolar atau setara dengan 3,4 jutaan Rupiah.