Moto G7 Power, Smartphone Android dengan Daya Tahan Baterai hingga 3 Hari

0
6
views

Smartphone Motorola seri G memang bisa dikatakan dibagi dalam beberapa fungsi lagi. Selain seri G biasa, Motorola juga meluncurkan seri G dengan fungsi lebih kearah ketahanan daya baterainya.

Smartphone Motorola yang memiliki daya tahan baterai paling tinggi tersebut adalah Moto G7 Power. Menurut klaim dari pihak Motorola, smartphone seri G7 Power ini mampu bertahan selama 3 hari hanya dengan satu kali pengisian daya baterai saja.

Dan menariknya lagi, tampilan eksterior serta jeroan yang dibenamkan di dalam Moto G7 Power ini juga cukup garang.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap yang dibawa Moto G7 Power? Mau tau juga tentang berapa harga Moto G7 Power ini? Dapatkan informasi lengkap mengenai Moto G7 Power di artikel ini.

Desain Mewah Serta Dengan Fitur Ketahanan Khusus

Meskipun fokus utama Moto G7 Power ada pada bagian kapasitas baterainya, namun smartphone ini tetap dibuat dengan menggunakan desain yang mewah serta dengan fitur ketahanan khusus.

Pada bagian bodinya, smartphone Moto G7 Power ini memang dibuat menggunakan bahan polimer. Namun bahan polimer yang digunakan sudah di-finishing dengan menggunakan material kaca.

review fitur harga spek hp android moto g7 power » Moto G7 Power, Smartphone Android dengan Daya Tahan Baterai hingga 3 Hari

Dengan dibalut menggunakan material kaca, kesan murahan dari bahan polimer benar-benar hilang dari Moto G7 Power.

Dan bukan hanya itu saja, smartphone Moto G7 Power ini juga dibuat menggunakan desain khusus yang terbukti efektif untuk mencegah percikan air masuk kedalam komponen-komponen penting.

Desain khusus yang digunakan untuk mencegah percikan air masuk kedalam komponen penting di dalam Moto G7 Power ini disebut dengan P2i nano coating.

Layar Besar Dengan Resolusi Maksimal

Di bagian layar, Moto G7 Power ini dibekali dengan layar yang ukurannya cukup besar. Ukuran layar yang dibawa adalah 6.2 inci.

Sedangkan panel yang digunakan adalah panel LTPS LCD dengan tingkat kerapatan piksel 270 ppi. Dengan memiliki panel tersebut, Moto G7 Power bisa mendukung resolusi HD+ dengan aspek rasio layar 19:9.

Selain itu, Moto G7 Power ini juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk meningkatkan ketahanan layar dari goresan ataupun benturan ringan.

Dan yang terakhir, untuk semakin memanjakan mata pengguna, Moto G7 Power ini juga dilengkapi dengan fitur khusus yaitu Moto Display.

Performa Garang Dengan Komponen Jempolan

Untuk urusan performa, Moto G7 Power sudah tidak perlu lagi diragukan. Performa smartphone besutan Motorola ini dipastikan sangat garang.

Performanya yang garang tersebut disebabkan karena komponen yang dibenamkan di dalamnya juga jempolan.

Di bagian chipset, Moto G7 Power ini dibekali dengan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 632 yang sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan 1.8 Ghz. Dan selain itu, Moto G7 Power juga sudah dilengkapi dengan GPU Adreno 506.

Sedangkan pada bagian RAM, Moto G7 Power ini membawa RAM dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 3 GB. Dan untuk penyimpanan datanya, Moto G7 Power ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB dan masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga kapasitas 512 GB.

Sistem operasi yang digunakan di dalam Moto G7 Power ini adalah sistem operasi Android 9 atau Android Pie.

Hanya Punya Satu Buah Kamera di Bagian Depan dan Belakang

Untuk bagian kamera, Moto G7 Power ini memang bisa dikatakan kurang. Pasalnya, Moto G7 Power ini hanya memiliki satu buah kamera saja di bagian depan maupun di bagian belakang.

Kamera yang disematkan di modul lingkaran di bagian belakang memiliki resolusi 12 MP dan teknologi PDAF. Sedangkan untuk kamera yang disematkan di full notch bagian depannya memiliki resolusi 8 MP.

Dan yang paling menarik lagi, kamera di bagian depan Moto G7 Power ini juga dilengkapi dengan fitur screen flash untuk memberikan pencahayaan tambahan.

Baterai Tahan Lama Hingga 3 Hari

Dari sekian banyak hal, Moto G7 Power memang unggul di bagian baterainya. Moto G7 Power ini bisa bertahan hingga 3 hari hanya dengan satu kali pengisian daya saja.

Hal tersebut disebabkan karena Moto G7 Power ini dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 5.000 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, Moto G7 Power ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging bernama TurboPower berdaya 15W. Dengan adanya fitur tersebut, Moto G7 Power hanya perlu melakukan pengisian daya baterai selama 15 menit saja untuk digunakan selama 9 jam.

Harga Moto G7 Power

Lalu berapa harga Moto G7 Power? Moto G7 Power ini dijual dengan harga 250 Dolar atau 3,4 jutaan Rupiah. Moto G7 Power ini juga hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja yaitu warna marine blue.