Mulai Dijual 18 Juni 2020, Tablet Honor V6 Tersedia Dalam Versi WiFi dan Jaringan 5G

0
5
views

Bulan Mei 2020 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tablet baru di Cina. Tablet yang masuk kategori high end tersebut diberi nama Honor V6.

Setelah cukup lama ditunggu, akhirnya Honor memberikan informasi bahwa sebentar lagi tablet Honor V6 tersebut akan segara dijual di Cina.

Menurut informasinya, Honor Tablet V6 akan mulai dipasarkan di Cina pada tanggal 18 Juni 2020 nanti. Lalu seperti apakah detail spesifikasi yang diusung Honor Tablet V6? Bagi anda yang ingin tahu seperti apa spesifikasi dari tablet high end besutan Honor tersebut, anda bisa baca detailnya di artikel ini.

Mengusung Display IPS LCD Dengan Dimensi 10.4 Inci

Masuk kedalam kategori tablet high end sudah pasti membuat Honor Tablet V6 mengusung display yang spesial. Untuk jenis displaynya, Honor Tablet V6 menggunakan display jenis IPS LCD.

Sedangkan untuk dimensinya, Honor Tablet V6 memiliki display dengan ukuran yang cukup besar yaitu 10.4 inci. Dengan display tersebut, Honor Tablet V6 bisa dengan mudah mendukung resolusi hingga 1200 X 2000 piksel.

Untuk urusan desain displaynya, Honor Tablet V6 mengusung desain display slim yang benar-benar minim bezel. Dengan memiliki bezel yang cukup minim, Honor Tablet V6 berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi yang cukup besar yaitu hingga 84%.

Dipersenjatai Chipset Kirin Paling Tinggi Saat Ini

Bukan hanya display saja yang diperhatikan oleh Honor, tablet V6 yang segera meluncur di pasaran negara Cina tersebut juga dibekali dengan chipset yang luar biasa canggih.

Honor Tablet V6 dipersenjatai dengan chipset HiSilicon Kirin 985. Dengan mengusung chipset tersebut, performa Honor Tablet V6 jelas sudah tidak perlu diragukan lagi.

review fitur spek harga tablet android honor tablet v6 » Mulai Dijual 18 Juni 2020, Tablet Honor V6 Tersedia Dalam Versi WiFi dan Jaringan 5G

Sedangkan untuk bagian RAM serta memori internalnya, Honor Tablet V6 terdiri dari beberapa pilihan tergantung dari dukungan jaringannya.

Untuk versi Wifi, Honor Tablet V6 tersedia dalam RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Sedangkan untuk versi jaringan 5G, Honor Tablet V6 tersedia dalam RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB dan RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB.

Dan untuk bagian sistem operasinya, Honor Tablet V6 menggunakan sistem operasi Magic UI 3.1 yang dibuat menggunakan dasar dari sistem operasi Android versi 10.

Dilengkapi Dengan Kamera Tunggal di Bagian Depan dan Belakang

Sayangnya, meskipun masuk kategori tablet high end, Honor Tablet V6 sama sekali tidak dibekali dengan spesifikasi kamera yang lebih baik.

Honor Tablet V6 hanya mengusung kamera yang serupa dengan mayoritas kamera tablet. Untuk bagian depan, Honor Tablet V6 hanya dibekali dengan kamera 8 MP saja. Sedangkan pada bagian belakang, Honor Tablet V6 dilengkapi dengan kamera 13 MP dan LED flash.

Baterai Besar Dengan Fitur Fast Charging

Pada bagian baterai, Honor Tablet V6 bisa dikatakan cukup memuaskan. Pasalnya, Honor Tablet V6 dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya sangat besar.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di bagian belakang Honor Tablet V6 adalah sebesar 7.250 mAh. Selain mengusung baterai dengan kapasitas besar, Honor Tablet V6 juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal 22.5W.

Dan bukan hanya itu saja, Honor Tablet V6 juga dipastikan sudah mengusung port jenis USB tipe C untuk pengisian daya baterainya.

Beragam Aksesoris Khusus Untuk Honor V6

Selain menjual Honor Tablet V6, Honor juga mempersiapkan beragam aksesoris untuk mendampingi tablet high end terbarunya tersebut.

Beberapa macam aksesoris yang juga bisa dibeli secara terpisah untuk Honor Tablet V6 adalah seperti:

  • Magic pencil
  • Bluetooth keyboard
  • Smart leather case

Harga Honor Tablet V6

Tablet Honor V6 akan meluncur dengan 3 pilihan warna yaitu silver, hijau, dan juga hitam. Untuk harga jualnya, Honor Tablet V6 akan dijual mulai dari 2.199 Yuan untuk versi WiFi dan 3.199 Yuan untuk versi jaringan 5G.

Honor V6 dikabarkan akan mulai dijual di pasar negara Cina pada tanggal 18 Juni 2020 nanti.