Mulai Dijual di Flipkart Bulan Februari Nanti, Begini Spesifikasi Realme C3

0
4
views

Bukan hanya Infinix saja yang sedang mempersiapkan peluncurkan seri smartphone baru melalui Flipkart. Realme juga menjadi salah satu vendor smartphone yang akan segera meluncurkan seri smartphone baru melalui Flipkart di bulan Februari 2020 nanti.

Realme C3 adalah seri smartphone baru yang akan diluncurkan di Flipkart pada bulan Februari nanti. Menurut informasinya, Realme C3 ini akan resmi mulai dijual di Flipkart pada tanggal 6 Februari 2020.

Karena sudah cukup dekat dengan waktu peluncuran resminya, maka landing page Realme C3 sudah bisa ditemukan di Flipkart. Di dalam landing page tersebut juga sudah tertulis beberapa spesifikasi inti dari Realme C3.

Seperti apakah spesifikasi yang akan dibawa Realme C3? Jika anda ingin mengetahui lebih dulu tentang spesifikasi Realme C3 sebelum diluncurkan secara resmi, anda bisa simak informasinya di dalam artikel ini.

Memiliki Layar Berukuran Besar Untuk Mendukung Kenyamanan Sebagai Media Entertainment

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan pada Realme C3 ini adalah pada bagian layarnya. Ukuran layar Realme C3 ini memang bisa dikatakan sangat besar.

Realme C3 akan membawa layar berukuran 6.5 inci. Ukuran layarnya yang besar tersebut digunakan untuk mendukung kenyamanan ketika digunakan sebagai media entertainment.

Hal tersebut sesuai dengan tagline yang terpasang di landing page Realme C3 di Flipkat yaitu Superstar of Entertainment.

fitur spesifikasi ponsel android realme c3 » Mulai Dijual di Flipkart Bulan Februari Nanti, Begini Spesifikasi Realme C3

Selain memiliki ukuran layar yang besar, Realme C3 ini juga memiliki desain layar yang lebih baik dari seri sebelumnya. Pasalnya, ukuran notch di tengah layar semakin kecil jika dibandingkan dengan seri C2.

Dan bukan hanya memiliki notch yang ukurannya makin kecil saja, Realme C3 ini juga memiliki bezel yang makin tipis. Menurut informasinya, Realme C3 ini memiliki rasio screen ke bodi sebesar 89.8%.

Dan yang terakhir, layar Realme C3 juga sudah dilengkapi dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass.

Dapur Pacu Realme C3 Belum Dibocorkan

Meskipun spesifikasi layar sudah dibocorkan, namun sayangnya masalah dapur pacu Realme C3 belum dibocorkan sama sekali hingga saat ini.

Namun jika melihat seri Realme C2 yang diluncurkan tahun 2019 lalu, kemungkinan besar Realme C3 juga masih akan menggunakan chipset besutan Mediatek.

Hanya saja, kemungkinan besar chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Realme C3 sedikit lebih tinggi dari seri C2 yang membawa chipset Mediatek Helio P22.

Sedangkan pada bagian kapasitas RAM dan juga memori internalnya, Realme C3 dikabarkan akan tersedia dalam 2 varian yaitu RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Pada bagian sistem operasinya, Realme C3 ini memang belum diinformasikan akan menggunakan sistem operasi Android seri berapa. Namun kemungkinan besar Realme C3 akan langsung menggunakan sistem operasi Android 10 sebagai OS bawaan pabrik.

Dilengkapi Dual Kamera Dengan Modul Vertikal

Pada bagian kameranya, Realme C3 ini memang hanya akan dibekali dengan konfigurasi dual kamera saja di bagian belakang. Konfigurasi dual kameranya memiliki modul berbentuk oval vertikal.

Sementara konfigurasi dual kamera utama yang dibenamkan di dalam Realme C3 tersebut memang belum dibocorkan sepenuhnya. Namun yang sudah pasti, spesifikasi kamera utamanya adalah kamera dengan sensor 12 MP. Sayangnya, kamera pendukungnya belum dibocorkan spesifikasinya.

Selain itu, Realme C3 juga dilengkapi dengan berbagai fitur kamera yang cukup memukau seperti fitur Chroma Boost, HDR Mode, Panorama Selfie, dan juga Slow Motion Video.

Sayangnya, sampai saat ini juga belum diketahui spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam notch mungil di tengah layar bagian depannya.

Membawa Baterai Dengan Kapasitas Super Besar

Selain dibekali dengan layar yang lebih besar dari seri sebelumnya, Realme C3 juga akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar juga dari seri sebelumnya.

Kapasitas baterai yang akan digendong Realme C3 ini nanti adalah sebesar 5.000 mAh. Sedangkan smartphone Realme C2 sebelumnya hanya menggendong baterai berkapasitas 4.000 mAh saja.

Namun sayangnya, Realme C3 ini tampaknya tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Oleh sebab itu, akan dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukan pengisian daya baterainya nanti.

Lalu berapakah harga Realme C3 nanti? Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa harga jual Realme seri C3 tersebut.