Mulai Dijual di Malaysia, Xiaomi Redmi 9A Dibekali Baterai dan Layar Besar

0
4
views

Setelah dinantikan cukup lama, akhirnya Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi 9A untuk pertama kalinya di Malaysia pada tanggal 30 Juni 2020 kemarin. Model Redmi 9A yang baru saja diluncurkan untuk pasar negara Malaysia bisa dikatakan mengusung cukup banyak hal menarik.

Selain masih mempertahankan harga jualnya yang sangat terjangkau, seri Redmi terbaru ini juga dibekali dengan baterai serta ukuran layar yang sangat besar.

Dan selain itu, dapur pacu yang diusung Redmi 9A juga sudah jauh lebih baik performanya dibandingkan dengan seri Redmi sebelumnya.

Seperti apakah spesifikasi dari Redmi 9A yang baru saja diluncurkan di Malaysia tersebut? Simak penjelasan lebih lengkap mengenai spesifikasi Redmi 9A di artikel ini.

Display IPS LCD Dengan Ukuran 6.53 Inci

Seperti yang sudah disebutkan, Redmi 9A mengusung layar display yang ukurannya cukup besar yaitu 6.53 inci. Sedangkan untuk jenis panel yang digunakan, Redmi 9A masih menggunakan panel IPS LCD.

Untuk desain displaynya, Redmi 9A mengusung desain notch dengan sebutan dot drop notch. Dengan mengusung desain tersebut, Redmi 9A bisa dikatakan memiliki bezel yang jauh lebih tipis lagi jika dibandingkan dengan seri Redmi sebelumnya.

Sedangkan untuk resolusi displaynya, Redmi 9A sudah mendukung resolusi HD+ atau 720 X 1600 piksel dengan aspek rasio 20:9. Dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 20:9, Redmi 9A dipastikan sangat nyaman untuk digunakan multitasking ataupun multimedia.

Menggunakan Chipset Mediatek Seri Tebaru Helio G25

Bukan hanya bagian display saja, Redmi 9A juga mengusung dapur pacu yang cukup istimewa. Hal tersebut disebabkan karena dapur pacu yang dibenamkan di dalam Redmi 9A ini termasuk seri baru yang bahkan juga baru saja diperkenalkan.

hp android xiaomi redmi 9a » Mulai Dijual di Malaysia, Xiaomi Redmi 9A Dibekali Baterai dan Layar Besar

Redmi 9A mengusung chipset Mediatek seri Helio G25 sebagai dapur pacunya. Dengan menggunakan chipset terbaru dari Mediatek tersebut, Redmi 9A memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Selain itu, Redmi 9A juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB jenis LPDDRX4 serta memori internal dengan kapasitas 32 GB jenis eMMC 5.1.

Jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang, Redmi 9A masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal menggunakan microSD.

Untuk sistem operasinya, Redmi 9A langsung menjalankan MIUI versi 11 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android 10.

Hanya Dibekali Dengan Konfigurasi Kamera Tunggal Saja

Hadir sebagai seri smartphone murah jelas membuat Redmi 9A mengalami beberapa pemangkasan. Bagian yang dipangkas pada Redmi 9A adalah bagian kameranya.

Redmi 9A hanya dibekali dengan konfigurasi kamera tunggal saja baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Untuk spesifikasi kamera yang dipasang di bagian belakang adalah kamera 13 MP. Sedangkan untuk dibagian depan digunakan kamera dengan spesifikasi sensor sebesar 5 MP.

Namun meskipun hanya dibekali dengan konfigurasi kamera tunggal saja, Redmi 9A masih dilengkapi dengan modul kamera yang menarik sehingga membuatnya terkesan memiliki konfigurasi triple kamera.

Fitur Pelengkap yang Dimiliki Redmi 9A

Selain mengusung chipset Mediatek seri terbaru dan juga memiliki display yang ukurannya cukup besar, Redmi 9A juga dilengkapi dengan beberapa fitur pelengkap seperti:

  • Bluetooth 5.0
  • GPS
  • IR Blaster
  • Jack audio 3.5 mm

Menggendong Baterai Berkapasitas 5.000 mAh

Untuk bagian catu daya, Redmi 9A sama sekali tidak mengalami pemangkasan. Redmi 9A tetap dibekali dengan baterai yang kapasitasnya melebihi kapasitas baterai standard smartphone masa kini. Kapasitas baterai yang digendong Redmi 9A adalah sebesar 5.000 mAh.

Selain itu, Redmi 9A juga sudah dilengkapi dengan port pengisian daya baterai jenis USB tipe C. Namun sayangnya, Redmi 9A tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat.

Harga Redmi 9A

Redmi 9A tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti midnight grey, twilight blue, dan juga peacock green.

Redmi 9A sudah mulai dipasarkan secara offline. Namun mulai tanggal 7 Juli 2020, Redmi 9A akan dijual secara online juga melalui e-commerce Lazada dengan kisaran harga RM 359.