Mulai Dijual Juli 2020 di Vietnam, Realme C3i Bawa Baterai Kapasitas 5000 mAh

0
5
views

Meskipun sedang giat menggarap pasar di negara India, Realme tidak melupakan negara lain seperti Vietnam. Beberapa hari lalu, Realme sudah memberikan konfirmasi bahwa tidak lama lagi akan meluncurkan seri smartphone baru di Vietnam.

Menurut informasinya, smartphone yang akan diluncurkan di Vietnam tersebut diberi nama Realme C3i. Dari informasi yang sudah beredar, Realme C3i dipastikan akan mengisi pasar smartphone entry level.

Namun menariknya, dapur pacu yang dibenamkan di dalam Realme C3i sebenarnya masih terlalu tinggi jika dikategorikan sebagai dapur pacu smartphone entry level.

Lalu seperti apakah spesifikasi Realme C3i? Untuk mengetahui lebih detail soal Realme C3i, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Dilengkapi Dengan Display Berukuran Besar Jenis IPS LCD

Di bagian depan, Realme C3i akan dibekali dengan display yang ukurannya tidak terlalu kecil. Menurut informasinya, Realme C3i akan mengusung display berukuran 6.5 inci.

Sedangkan untuk jenis panel yang digunakan adalah panel IPS LCD. Dengan menggunakan panel tersebut, Realme C3i dipastikan sudah bisa mendukung resolusi HD+.

Untuk desain displaynya sendiri, Realme C3i masih akan mengusung desain display berponi atau notch dengan bentuk waterdrop.

Dengan mengusung desain display tersebut, Realme C3i dipastikan memiliki display yang sangat minim bezel. Bagian display Realme C3i yang masih memiliki bezel cukup tebal hanyalah pada bagian bawah.

Mengusung Chipset Mediatek Helio G70

Meskipun hanya akan mengisi pasar smartphone entry level, Realme C3i dipastikan tidak akan dibekali dengan chipset biasa-biasa.

Realme C3i justru dikabarkan akan dibekali dengan chipset besutan Mediatek yaitu Mediatek seri Helio G70.

Dengan mengusung chipset Mediatek Helio G70 tersebut, Realme C3i dipastikan sangat nyaman digunakan untuk multitasking maupun bermain game-game ringan.

fitur harga spek hp android realme c3i » Mulai Dijual Juli 2020 di Vietnam, Realme C3i Bawa Baterai Kapasitas 5000 mAh

Selain itu, performa Realme C3i juga didongkrak dengan penggunaan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Realme C3i dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Sebagai tambahan, Realme C3i juga sudah dibekali dengan slot memori eksternal.

Untuk sistem operasi, Realme C3i akan langsung menjalankan Realme UI dari pabrikan. Realme UI yang dibenamkan di dalam Realme C3i ini dibuat menggunakan dasar sistem operasi Android versi 10.

Spesifikasi Kamera Super Minim

Dibekali dengan chipset jempolan membuat Realme C3i harus mengorbankan bagian lain untuk menurunkan harga jualnya.

Bagian yang diturunkan pada Realme C3i adalah bagian kamera. Hal tersebut terlihat dengan jelas dari penggunaan konfigurasi dual kamera saja di bagian belakang.

Konfigurasi dual kamera yang disematkan di Realme C3i sendiri terasa cukup minim karena hanya terdiri dari sensor 12 MP sebagai sensor primer dan sensor 2 MP sebagai sensor pendukung. Sensor kamera pendukungnya sendiri menggunakan jenis sensor depth of field.

Sedangkan untuk bagian depan. Realme C3i juga hanya dibekali dengan sensor kamera 5 MP saja.

Namun meskipun hanya mengusung konfigurasi dual kamera, Realme C3i masih bisa dikatakan memiliki tampilan yang menarik. Pasalnya, Realme C3i menggunakan modul kamera vertikal yang juga masih dilengkapi dengan LED flash di bagian samping.

Kapasitas Baterai Super Besar

Meskipun kurang begitu menarik pada bagian kamera, Realme C3i bisa dikatakan membalasnya pada bagian baterai.

Kapasitas baterai yang digendong Realme C3i bisa dikatakan cukup besar yaitu 5.000 mAh. Dan menariknya lagi, Realme C3i tidak hanya dibekali dengan baterai berkapasitas besar saja.

Realme C3i juga dipastikan akan mengusung fitur fast charging. Fitur fast charging yang didukung Realme C3i memiliki daya maksimal sebesar 10W.

Sebagai smartphone yang akan mengisi pasar entry level, Realme C3i bisa dikatakan memiliki kapasitas baterai yang paling besar. Selain itu, adanya fitur fast charging di dalamnya juga sekaligus menambah daftar keunggulan dari Realme C3i.

Harga Realme C3i

Realme C3i akan mulai dijual secara online dan juga offline di Vietnam pada tanggal 3 Juli 2020 nanti. Menurut bocorannya, Realme C3i akan hadir dengan 2 pilihan warna yaitu warna biru dan juga warna merah.

Sedangkan untuk harganya, Realme C3i dikabarkan akan dipasarkan dengan harga 2.590.000 Dong Vietnam atau setara dengan $111.