Mulai Dipamerkan, Huawei Honor Play 4T Pro Akan Gunakan SoC Kirin 810

0
5
views

Selain seri Play 4T, Honor yang merupakan sub brand Huawei memang akan meluncurkan seri Play 4T Pro juga. Kedua seri smartphone baru dari Honor tersebut sudah masuk ke TENAA dan bahkan tampilan eksteriornya pun sudah mulai bertebaran di dunia maya.

Selain bertebaran di dunia maya, spesifikasi inti dari Huawei Honor Play 4T Pro diam-diam juga mulai dipamerkan di sosial media resmi milik Honor.

Menurut bocorannya, Honor Play 4T Pro ini akan dibekali dengan SoC besutan Huawei yaitu HiSilicion Kirin seri 810. Selain itu, Honor Play 4T Pro ini juga masih menyimpan cukup banyak spesifikasi yang cukup gahar.

Penasaran seperti apa spesifikasi Honor Play 4T Pro? Untuk anda yang mau tau lebih detail mengenai spesifikasi inti dari Honor Play 4T Pro, anda bisa baca informasi tersebut di dalam artikel ini.

Display Lebih Kecil dari Versi 4T dan Menggunakan Desain Notch Waterdrop

Meskipun menyandang versi Pro, Honor Play 4T Pro ini justru tidak dibekali dengan display yang ukurannya lebih besar dari versi 4T.

Display yang digunakan di dalam Honor Play 4T Pro ini hanya memiliki ukuran bentang diagonal 6.3 inci saja. Namun meskipun ukuran displaynya sedikit lebih kecil, Honor Play 4T Pro ini menggunakan panel display yang jauh lebih baik yaitu panel OLED.

Dengan menggunakan panel OLED, kemungkinan besar Honor Play 4T Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bawah layar.

Namun sayang, meskipun sudah dilengkapi dengan panel OLED, Honor Play 4T Pro ini justru hanya mendukung resolusi HD+ saja bukan FHD+.

Menggunakan SoC HiSilicon Kirin 810 dan RAM Berkapasitas Besar

Untuk masalah performa, Honor Play 4T Pro bisa dikatakan tidak akan rewel ketika digunakan untuk bermain game-game kelas berat maupun multitasking.

Hal tersebut disebabkan karena smartphone ini dijejali dengan SoC besutan Huawei yaitu HiSilicon Kirin seri 810.

Dan bukan hanya masalah chipsetnya saja, Honor Play 4T Pro ini juga dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya cukup besar. Honor Play 4T Pro ini tersedia dalam RAM 6 GB ataupun 8 GB.

fitur spek smartphone android huawei honor play 4t pro » Mulai Dipamerkan, Huawei Honor Play 4T Pro Akan Gunakan SoC Kirin 810

Tak kalah dengan kapasitas RAM, Honor Play 4T Pro ini juga dipastikan akan dibekali dengan memori internal yang kapasitasnya sangat besar.

Seperti halnya bagian RAM, Honor Play 4T Pro ini juga menyediakan 2 alternatif pilihan kapasitas memori internal yaitu 128 GB serta 256 GB. Sayangnya belum ada informasi mengenai ada tidaknya slot memori eksternal di dalam Honor Play 4T Pro ini.

Selain disebabkan karena SoC serta kapasitas RAM yang besar, performa Honor Play 4T Pro ini juga didukung dengan penggunaan sistem operasi Android 10 dari pabrikan serta ditambahkan dengan Magic UI 3.1.

Hanya Memiliki Konfigurasi 3 Kamera Utama

Meskipun memiliki performa yang garang, sayangnya Honor Play 4T Pro ini tidak dibekali dengan spesifikasi kamera seperti mayoritas smartphone masa kini.

Honor Play 4T Pro masih bertahan dengan konfigurasi triple kamera saja. Namun meskipun hanya dibekali dengan triple kamera saja, 3 kamera utamanya masih dikatakan cukup baik.

Konfigurasi triple kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP, serta kamera 2 MP. 2 kamera pendukungnya tersebut kemungkinan besar merupakan jenis kamera ultrawide serta depth sensor.

Dan untuk bagian depan, Honor Play 4T Pro ini dibekali dengan kamera 16 MP sebagai kamera selfie.

Baterai Standard Dengan Fitur Pengisian Daya Super

Untuk urusan baterai, Honor Play 4T Pro ini bisa dikatakan biasa saja. Hal tersebut disebabkan karena Honor Play 4T Pro ini hanya dibekali dengan baterai jenis tanam berkapasitas 4.000 mAh saja.

Namun meskipun kapasitas baterai yang digendong biasa saja, Honor Play 4T Pro ini dibekali dengan fitur pengisian daya baterai yang cukup super.

Honor Play 4T Pro ini sudah dibekali dengan fitur fast charging yang dayanya cukup besar yaitu 40W.

Meskipun hampir semua spesifikasinya dibocorkan, sayangnya belum bisa dipastikan kapan Honor Play 4T Pro ini akan mulai dipasarkan.