Mulai Dipasarkan Awal Maret 2020, Seperti Ini Spesifikasi Vivo V19

0
5
views

Bulan Maret 2020 memang menjadi bulan dimana banyak vendor smartphone Android meluncurkan produk barunya. Dan salah satu vendor smartphone Android yang juga dikabarkan akan meluncurkan seri smartphone terbarunya di bulan Maret 2020 ini adalah Vivo.

Menurut bocorannya, Vivo akan meluncurkan Vivo V19 secara bersamaan di 2 negara yaitu India dan juga Indonesia. Namun sayangnya, belum ada kejelasan mengenai kepastian dari rencana tersebut hingga saat ini.

Hanya saja, Vivo Indonesia memang sudah melakukan konfirmasi bahwa di bulan Maret 2020 ini memang akan meluncurkan Vivo V19.

Lalu seperti apa spesifikasi yang dibawa Vivo V19? Bagi anda yang penasaran dan ingin tau soal spesifikasi yang dimiliki Vivo V19, anda bisa intip terlebih dahulu spesifikasinya sebelum tanggal peluncurannya di artikel ini.

Display Dengan Bezel Super Tipis

Seperti tradisinya, smartphone Vivo seri V dipastikan memiliki tampilan yang super elegan. Oleh sebab itu, Vivo V19 juga akan tetap mempertahankan karakter tersebut.

Untuk mempertahankan karakter smartphone super elegan tersebut, Vivo V19 ini akan dilengkapi dengan display berukuran bentang diagonal 6.44 inci.

Untuk desain display yang akan digunakan Vivo V19 ini sendiri adalah punch hole. Dengan menggunakan desain display berlubang atau punch hole tersebut, Vivo V19 ini dipastikan hanya memiliki bezel yang sangat tipis.

fitur harga spesifikasi hp android vivo v19 » Mulai Dipasarkan Awal Maret 2020, Seperti Ini Spesifikasi Vivo V19

Sedangkan untuk panelnya, Vivo V19 ini juga sudah menggunakan jenis panel terbaik saat ini yaitu S-AMOLED. Dengan menggunakan panel tersebut, sudah dapat dipastikan jika Vivo V19 ini sudah mendukung resolusi FHD+ dengan rasio 20:9.

Dan bukan hanya itu saja, kemungkinan besar Vivo V19 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan di dalam display.

Menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon Seri Mid Range

Sama halnya seperti bagian display, bagian dapur pacu Vivo V19 yang dikabarkan akan meluncur di awal bulan Maret 2020 ini juga tidak main-main.

Vivo memilih membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon seri mid range yaitu 675. Selain menggunakan chipset mid range buatan Qualcomm, Vivo V19 juga dibekali dengan RAM yang sangat besar yaitu 8 GB.

Dengan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 675 serta RAM 8 GB tersebut, Vivo V19 dipastikan akan sangat mudah memainkan berbagai game-game berat. Selain itu, Vivo V19 ini juga dipastikan lancar digunakan untuk multitasking.

Sayangnya, kapasitas memori internal yang dibawa Vivo V19 belum diketahui. Namun jika dilihat dari pendahulunya, smartphone Vivo seri V biasanya akan memiliki kapasitas memori internal yang cukup besar mulai dari 64 GB.

Menjalankan Sistem Operasi Android Versi 9 Dengan UI Besutan Vivo

Meskipun membawa cukup banyak spesifikasi yang oke, sayangnya Vivo V19 ini tidak langsung menjalankan sistem operasi Android terbaru.

Menurut bocorannya, Vivo V19 ini memang akan menjalankan sistem operasi Android 9 atau Android Pie. Selain itu, Vivo V19 ini juga menggunakan UI FunTouch 9.2.

Membawa Konfigurasi Quad Kamera

Pada bagian kamera, Vivo V19 juga dipastikan akan membawa konfigurasi kamera yang cukup mewah.

Vivo V19 akan memiliki 4 buah kamera utama yang disatukan dalam satu modul berbentuk persegi panjang.

Konfigurasi quad kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer dan kamera 8 MP ultrawide, kamera 2 MP macro, kamera 2 MP depth sensor. Sedangkan untuk bagian depan, Vivo V19 ini dibekali dengan kamera selfie 32 MP.

Gendong Baterai Dengan Kapasitas Cukup Besar

Sebagai smartphone mid range, sudah dapat dipastikan jika Vivo V19 juga tidak akan membawa baterai yang biasa-biasa saja.

Vivo V19 akan dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yaitu 4.500 mAh. Yang lebih menarik lagi, Vivo V19 ini juga sudah dilengkapi fitur fast charging 18W unggulan Vivo. Selain itu, Vivo V19 ini juga sudah menggunakan port USB tipe C untuk pengisian daya baterainya.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kapan Vivo V19 ini akan diluncurkan. Namun di India sudah banyak bocoran mengenai harga jual Vivo V19 ini nanti.

Menurut bocorannya, Vivo V19 ini akan dijual dengan kisaran harga 22.990 Rupee di India atau sekitar 4.4 jutaan Rupiah.