Mulai Diperkenalkan di Website Resmi, Infinix Note 7 Lite Punya Desain Elegan

0
6
views

Di kuartal pertama tahun 2020 ini, Infinix memang terlihat begitu agresif dalam melakukan penetrasi di pasar gadget handphone. Setelah meluncurkan Infinix Hot 9, brand asal negeri tirai bambu yang terkenal dengan harga jualnya yang super terjangkau ini kembali memperkenalkan 2 seri smartphone baru yaitu Infinix Note 7 serta Infinix Note 7 Lite.

Seri Note 7 kemungkinan besar akan digunakan untuk menyasar segmen pasar mid range. Sedangkan Note 7 Lite kemungkinan akan digunakan untuk menyasar segmen pasar low end.

Namun meskipun digunakan untuk menyasar segmen low end, Infinix Note 7 Lite sebenarnya masih bisa dikatakan memiliki desain serta spesifikasi yang terlihat mewah.

Penasaran seperti apa tampilan Infinix Note 7 Lite serta spesifikasi yang dibawanya? Untuk anda yang penasaran dengan Infinix Note 7 Lite, anda bisa baca detail spesifikasinya di dalam artikel ini.

Desain Bodi Minimalis dan Display Hampir Tanpa Bezel

Meskipun Infinix Note 7 Lite kemungkinan digunakan untuk menyasar segmen low end, Infinix Note 7 Lite ini tidak lalu memiliki tampilan yang biasa saja.

Justru Infinix Note 7 Lite ini dibalut dengan desain bodi yang minimalis nan elegan. Selain itu, tampilan display di bagian depan juga terlihat begitu mewah dengan digunakannya desain punch hole.

Dengan menggunakan desain display punch hole tersebut, Infinix Note 7 Lite menjadi terlihat seperti smartphone mid range meskipun faktanya adalah smartphone low end.

Display Lebih Kecil dari Versi Note 7

Untuk ukuran display, Infinix Note 7 Lite sudah dapat dipastikan memang akan lebih kecil dari display versi Note 7.

Display yang dibenamkan di dalam Infinix Note 7 Lite ini memiliki ukuran bentang diagonal 6.6 inci. Sedangkan untuk panelnya, Infinix Note 7 Lite ini menggunakan jenis panel yang sama dengan versi Note 7 yaitu panel IPS LCD.

fitur spek hp android infinix note 7 lite » Mulai Diperkenalkan di Website Resmi, Infinix Note 7 Lite Punya Desain Elegan

Untuk resolusinya, Infinix Note 7 Lite ini mampu mendukung resolusi yang tidak terlalu berbeda jauh dari versi Note 7 yaitu 720 X 1600 piksel dengan aspek rasio 20:9.

Gunakan Mediatek Helio P22 Sebagai Dapur Pacunya

Untuk urusan performa, sudah dapat dipastikan Infinix Note 7 Lite tidak akan segarang versi Note 7. Hal tersebut disebabkan karena Infinix Note 7 Lite ini hanya menggunakan chipset Mediatek seri Helio P22 saja.

Namun meskipun menggunakan chipset yang lebih rendah dari versi Note 7, kapasitas RAM yang dibenamkan di dalam Infinix Note 7 Lite ini masih cukup mumpuni untuk menopang kebutuhan aplikasi masa kini. Infinix Note 7 Lite ini masih dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Sedangkan pada bagian memori internalnya, baik Infinix Note 7 maupun versi Lite ini sama-sama dibekali dengan memori internal 128 GB dan juga satu slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan eksternal.

Untuk sistem operasinya, Infinix Note 7 Lite ini langsung menjalankan sistem operasi XOS 6.0 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 10.

Konfigurasi Kamera Serupa Dengan Versi Note 7

Pada bagian kamera, Infinix Note 7 Lite ini dibekali dengan spesifikasi kamera yang serupa seperti yang dibenamkan di dalam versi Note 7.

Konfigurasi quad kameranya terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera utama serta 2 kamera 2 MP dan 1 kamera low light.

Namun meskipun membawa spesifikasi kamera yang serupa, Infinix Note 7 Lite ini menggunakan modul kamera yang berbeda dengan versi Note 7. Infinix Note 7 Lite ini menggunakan modul kamera berbentuk persegi panjang yang diposisi secara vertikal di pojok kiri atas cover belakang.

Sedangkan untuk kamera di bagian depan, Infinix Note 7 Lite ini dibekali dengan kamera selfie yang lebih rendah dari versi Note 7 yaitu hanya kamera 8 MP saja.

Punya Baterai Dengan Kapasitas Serupa Versi Note 7

Bukan hanya bagian kamera saja, Infinix Note 7 Lite ini juga berbagi spesifikasi yang sama dengan versi Note 7 di bagian baterainya.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam Infinix Note 7 Lite ini juga sama dengan versi Note 7 yaitu 5.000 mAh. Namun untuk masalah fitur fast chargingnya, Infinix Note 7 Lite ini memiliki fitur fast charging yang lebih rendah yaitu hanya 10W saja.

Harga Infinix Note 7 Lite

Infinix memang sudah memperkenalkan seri Note 7 dan juga Note 7 Lite di website resminya. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi mengenai kapan 2 smartphone tersebut mulai dijual.