Mulai Pre-Order di Swiss, Nokia 8.3 5G Dibekali Dengan Display Jumbo

0
3
views

HMD Global memang sudah memperkenalkan Nokia 8.3 5G sejak bulan Maret 2020 lalu. Namun sayangnya, HMD Global masih belum memberikan informasi mengenai kapan seri smartphone tersebut akan diluncurkan di pasaran.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya tersiar kabar mengenai kapan dan dimana pertama kali Nokia 8.3 5G akan diluncurkan. Menurut bocorannya, Nokia 8.3 5G sudah bisa dibeli dengan status pre-order saat ini di negara Swiss.

Lalu seperti apakah spesifikasi Nokia 8.3 5G tersebut? Apakah ada perubahan spesifikasi antara Nokia 8.3 5G yang pertama kali diperkenalkan HMD Global dengan yang mulai dijual di Swiss? Bagi anda yang ingin tau lebih detail soal Nokia 8.3 5G, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Mengusung Display Dengan Dimensi Super Besar

HMD Global memang bisa dikatakan ingin memberikan kenyamanan maksimal bagi pengguna smartphone Nokia, hal tersebut terlihat dari ukuran display yang disematkan di dalam Nokia 8.3 5G.

Tidak main-main, Nokia 8.3 5G mengusung display dengan ukuran bentang diagonal hingga 6.81 inci. Dengan display sebesar itu, Nokia 8.3 5G dengan mudah menggunakan pengaturan aspek rasio display 20:9.

Sedangkan untuk masalah resolusi, Nokia 8.3 5G jelas sudah mendukung resolusi FHD+. Dan bukan hanya itu saja, Nokia 8.3 5G dipastikan juga hadir menggunakan desain display berlubang atau punch hole untuk menyematkan sensor kamera di bagian depan.

Diotaki Dengan Chipset Mid Range Buatan Qualcomm

Pada bagian dapur pacu, Nokia 8.3 5G dibekali dengan chipset mid range besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 765G.

Selain memiliki performa lebih baik, terutama ketika digunakan untuk bermain game, chipset Snapdragon 765G juga sudah mendukung penggunaan jaringan 5G terbaru.

nokia 8 3 5g » Mulai Pre-Order di Swiss, Nokia 8.3 5G Dibekali Dengan Display Jumbo

Dan bukan hanya dibekali chipset unggulan saja, Nokia 8.3 5G juga dipastikan akan mengusung RAM LPDDR4X dengan pilihan kapasitas 6 GB serta 8 GB. Selain itu, Nokia 8.3 5G juga tersedia dalam 2 pilihan untuk kapasitas memori internalnya yaitu 64 GB dan 128 GB.

Diluar itu semua, Nokia 8.3 5G juga masih dibekali dengan chip khusus yang disebut dengan pixelworks. Dengan adanya chip pixelworks tersebut, Nokia 8.3 5G mampu mengubah visual jenis SDR ke HDR dengan sangat mudah.

Sedangkan untuk bagian sistem operasi, Nokia 8.3 5G dipastikan akan langsung hadir dengan menggunakan OS Android versi 10. Namun sayang, belum diketahui apakah di dalamnya nanti akan terpasang UI khusus dari Nokia atau tidak.

Berbekal Quad Kamera Dengan Optic dari ZEISS

Selain unggul pada bagian ukuran display dan juga dapur pacunya, Nokia 8.3 5G dipastikan juga memiliki keunggulan pada bagian kamera.

Hal tersebut disebabkan karena Nokia 8.3 5G akan dibekali dengan 4 buah kamera di bagian belakang. Dan menariknya, 4 kamera yang terpasang di dalam modul berbentuk lingkaran tersebut semuanya menggunakan optic dari ZEISS.

Konfigurasi quad kamera utamanya tersebut terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer, kamera ultrawide angle 12 MP, kamera 2 MP depth sensor, dan juga kamera 2 MP macro.

Sayangnya, bagian depan Nokia 8.3 5G tidak dibekali dengan kamera dari ZEISS. Namun meskipun tidak menggunakan optic kamera dari ZEISS, bagian depan Nokia 8.3 5G masih dibekali dengan kamera 24 MP sebagai kamera selfie.

Baterai Jumbo Dengan Fitur Fast Charging

Pada bagian baterai, Nokia 8.3 5G jelas menggendong baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar dari mayoritas smartphone.

Nokia 8.3 5G dikabarkan akan dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.500 mAh. Dan bukan hanya sekedar baterai berkapasitas besar saja, Nokia 8.3 5G juga dipastikan dibekali dengan fitur tambahan seperti:

  • Sudah menggunakan port jenis USB tipe C 1.0 untuk pengisian daya baterai.
  • Sudah dilengkapi dengan fitur fast charging dengan daya maksimal sebesar 18W.

Harga Nokia 8.3 5G

Nokia 8.3 5G memang sudah mulai masuk masa pre-order di Swiss. Namun sayangnya, belum diketahui berapa harga jualnya.

Harga jual Nokia 8.3 5G baru akan diumumkan ketika perangkat ini sudah siap di distribusikan pada tanggal 15 September 2020 nanti.