Muncul di Database Geekbench, Seperti Ini Bocoran Spek Samsung Galaxy A51 5G

0
5
views

Belum lama diluncurkan di pasaran, Samsung sudah akan meluncurkan penerus dari smartphone seri A51 besutannya.

Smartphone seri A51 yang baru diluncurkan di bulan Desember 2019 lalu akan mendapatkan pembaruan terutama dari sektor teknologi jaringannya.

Dan menariknya lagi, beberapa hari lalu smartphone penerus seri A51 yang disebut dengan Samsung Galaxy A51 5G sudah muncul di Geekbench. Seperti smartphone lainnya, ada banyak informasi yang bisa diketahui mengenai Samsung Galaxy A51 5G dari data Geekbench.

Bagi anda yang tertarik ingin tau seperti apa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A51 5G dari Geekbench, anda bisa intip terlebih dahulu bocoran spesifikasinya di dalam artikel ini.

Skor Samsung Galaxy A51 5G di Geekbench Cukup Tinggi

Hal pertama yang jadi perhatian dari informasi mengenai Samsung Galaxy A51 5G yang muncul di Geekbench adalah pada bagian skornya.

Samsung Galaxy A51 5G bisa dikatakan mendapatkan skor yang cukup tinggi di pengujian Geekbench, terutama pada pengujian multicore-nya.

rumor fitur spek samsung galaxy a51 5g » Muncul di Database Geekbench, Seperti Ini Bocoran Spek Samsung Galaxy A51 5G

Pada bagian single core, Samsung Galaxy A51 5G ini memang hanya mendapatkan skor 679 saja. Namun pada bagian multicore-nya, Samsung Galaxy A51 5G ini mendapatkan skor 1848.

Masih Menggunakan Chipset Serupa Dengan Seri Sebelumnya

Karena hanya berjarak beberapa bulan saja, sudah dapat dipastikan jika Samsung masih tetap akan menggunakan chipset yang sama seperti seri pendahulunya di Samsung Galaxy A51 5G.

Hal tersebut juga diperkuat dengan informasi yang muncul di hasil pengujian Geekbench. Dari hasil pengujian tersebut diketahui bahwa Samsung Galaxy A51 5G akan dibekali dengan chipset Exynos 980 yang lebih tinggi dari chipset Exynos 9611 yang dibawa seri A51 sebelumnya.

Selain modem jaringan 5G, di dalam chipset Exynos 980 tersebut juga sudah dibenamkan CPU dengan 8 inti yang memiliki kecepatan maksimal 1.74 Ghz.

Selain itu, Samsung Galaxy A51 5G juga diperlihatkan membawa RAM berkapasitas hampir mendekati 6 GB ketika melakukan pengujian di Geekbench.

Sedangkan untuk bagian memori internalnya, Samsung Galaxy A51 5G dikabarkan juga akan membawa memori internal dengan kapasitas 128 GB seperti seri pendahulunya.

Untuk bagian sistem operasinya, Samsung Galaxy A51 5G sudah pasti akan langsung menggunakan sistem operasi Android 10 serta UI khusus buatan Samsung yaitu OneUI 2.0.

Layar Berlubang di Bagian Tengah

Karena mayoritas spesifikasi inti Samsung Galaxy A51 5G masih serupa dengan seri A51 yang sudah meluncur terlebih dahulu di pasaran tahun 2019 lalu, maka ada kemungkinan juga spesifikasi layar yang dibawa juga sama.

Jika memang benar spesifikasi layarnya sama, maka Samsung Galaxy A51 5G akan menggunakan layar Super AMOLED dengan ukuran bentang diagonal 6.5 inci.

Selain itu, desain layar yang kemungkinan digunakan Samsung Galaxy A51 5G juga masih sama seperti pendahulunya yaitu layar berlubang di bagian tengah.

Jika spesifikasi layarnya benar-benar serupa, maka Samsung Galaxy A51 5G juga akan memiliki resolusi FHD+ atau 1080 X 2400 piksel.

Bisa Jadi Akan Menggunakan Quad Kamera

Sampai saat ini memang informasi yang diketahui dari Geekbench hanyalah prosesor dan juga kapasitas RAM dari Samsung Galaxy A51 5G.

Namun ketika melihat banyak spesifikasi inti yang sama dengan seri A51 sebelumnya, ada kemungkinan juga spesifikasi kamera yang dibawa masih sama.

Jika memang spesifikasi kameranya juga sama, maka Samsung Galaxy A51 5G bisa jadi akan menggunakan konfigurasi quad kamera dengan kamera 48 MP sebagai kamera primer. Sedangkan 3 kamera lainnya terdiri dari kamera ultrawide, kamera macro, dan juga kamera depth sensor.

Kapasitas Baterai Dipastikan Cukup Besar

Untuk bagian baterai, Samsung Galaxy A51 5G bisa dipastikan akan membawa baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Jika benar Samsung Galaxy A51 5G menggunakan layar berukuran 6.5 inci seperti pendahulunya, kemungkinan besar kapasitas baterai yang digendongnya juga sama yaitu 4.000 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, jika memang sama dengan seri A51 sebelumnya, Samsung Galaxy A51 5G juga pasti akan dilengkapi dengan fitur fast charging sebesar 15W.

Lalu kapan Samsung Galaxy A51 5G ini akan diluncurkan? Menurut bocorannya, Samsung akan segera meluncurkan smartphone seri A51 dengan dukungan jaringan 5G ini dalam waktu dekat di Korea Selatan.

Sayangnya, belum bisa dipastikan berapa kisaran harga jualnya dan kapan smartphone ini akan dijual di negara lain.