Muncul di Geekbench dan TENAA, Ini Spesifikasi Honor 30 Lite 5G Nantinya

0
5
views

Selain meluncurkan Honor X10 Max 5G, Sub brand milik Huawei Technologies ini diduga juga akan memperkenalkan beberapa seri smartphone barunya. Beberapa seri smartphone yang juga diprediksi akan diperkenalkan pada peluncuran Honor X10 Max 5G tersebut adalah Honor Play 4e dan juga Honor 30 Lite 5G.

Hal tersebut diperkuat dengan munculnya poster Honor Play 4e di Weibo. Sedangkan untuk Honor 30 Lite 5G sudah mulai muncul baik di Geekbench dan juga di TENAA.

Pada umumnya, smartphone yang sudah muncul di Geekbench dan TENAA tidak lama lagi akan diperkenalkan dan bahkan diluncurkan ke pasaran.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi Honor 30 Lite 5G? Untuk mengetahui lebih detail soal spesifikasi Honor 30 Lite 5G, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Muncul di TENAA Dengan Display Waterdrop

Untuk bagian display, Honor 30 Lite 5G dipastikan akan mengusung display dengan notch berbentuk waterdrop. Hal tersebut diketahui dari informasi di TENAA.

Selain mengusung desain display notch berbentuk waterdrop, Honor 30 Lite 5G juga dipastikan akan mengusung display dengan ukuran bentang diagonal 6.5 inci.

Untuk jenis panel display yang digunakan, Honor 30 Lite 5G diprediksi hanya akan mengusung panel display jenis IPS LCD saja.

Namun meskipun hanya mengusung panel display jenis IPS LCD, Honor 30 Lite 5G sudah mendukung resolusi FHD+ dengan aspek rasio 20:9.

Ditenagai Dengan SoC Mediatek Dimensity 800

Selain cukup menarik pada bagian display, Honor 30 Lite 5G juga diketahui memiliki dapur pacu yang cukup mumpuni.

Honor 30 Lite 5G memang tidak dibekali dengan chipset besutan Qualcomm. Honor 30 Lite 5G akan menggunakan chipset besutan Mediatek seri Dimensity 800.

spesifikasi honor 30 lite 5g » Muncul di Geekbench dan TENAA, Ini Spesifikasi Honor 30 Lite 5G Nantinya

Namun meskipun mengusung chipset besutan Mediatek, Honor 30 Lite 5G menorehkan skor yang cukup bagus di Geekbench. Untuk pengujian single core, Honor 30 Lite 5G berhasil memperoleh skor 2.491. Sedangkan untuk pengujian multi core, Honor 30 Lite 5G berhasil mendapatkan skor 8.737.

Hal tersebut disebabkan di dalam SoC Mediatek Dimensity 800 sudah dilengkapi dengan CPU octa core berkecepatan maksimal 2 Ghz.

Selain itu, Honor 30 Lite 5G juga diketahui dibekali dengan RAM berkapasitas 6 GB. Sayangnya, kapasitas memori internal yang diusung Honor 30 Lite 5G belum diketahui hingga saat ini.

Namun yang pasti, memori internal Honor 30 Lite 5G dipastikan sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 10. Hanya saja, belum diketahui ada tidaknya aplikasi milik Google di dalamnya.

Memiliki Konfigurasi Triple Kamera

Pada bagian kamera, Honor 30 Lite 5G bisa dikatakan dibekali dengan kamera yang cukup oke. Untuk bagian belakang, terlihat jelas bahwa Honor 30 Lite 5G akan mengusung konfigurasi triple kamera.

Konfigurasi triple kamera tersebut terdiri dari sensor kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP, dan juga kamera 2 MP. Sedangkan untuk bagian depan, Honor 30 Lite 5G dibekali dengan kamera selfie 16 MP.

Sayangnya, belum diketahui desain modul kamera seperti apa yang akan digunakan pada Honor 30 Lite 5G nanti.

Berbekal Baterai yang Kapasitasnya Cukup Minim

Meskipun sudah dibekali dengan chipset yang cukup tangguh, sayangnya Honor 30 Lite 5G tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Dari informasi yang didapatkan dari TENAA, Honor 30 Lite 5G dikatakan hanya akan dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 3.900 mAh saja.

Namun meskipun mengusung baterai yang kapasitasnya tidak terlalu besar, Honor 30 Lite 5G dikabarkan juga akan dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal 22.5W.

Prediksi Harga Jual Honor 30 Lite 5G

Menurut prediksinya, Honor 30 Lite 5G memang kemungkinan besar akan diperkenalkan atau bahkan diluncurkan langsung bersamaan dengan seri X10 Max 5G pada tanggal 2 Juli 2020 nanti.

Meskipun belum diakui secara resmi oleh Honor, namun sudah banyak yang yakin dengan hal tersebut. Dan bahkan sudah banyak yang memprediksi kisaran harga jual Honor 30 Lite 5G nanti.

Menurut prediksinya, Honor 30 Lite 5G akan dijual dengan kisaran harga 1.600 Yuan saja untuk pasar negara Cina.