Muncul di Geekbench, Samsung Galaxy M51 Usung SoC Snapdragon 675

0
7
views

Di tahun 2020 ini, Samsung memang terlihat lebih giat menggarap pasar smartphone kelas menengah. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya smartphone mid range dan juga low budget yang diluncurkan di tahun 2020 ini.

Setelah meluncurkan Galaxy M11, Samsung diprediksi akan segera meluncurkan smartphone berikutnya yaitu Galaxy M51.

Menurut bocorannya, smartphone seri Galaxy M51 akan membawa spesifikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan Galaxy M11 yang sudah lebih dulu meluncur ke pasaran.

Dan menariknya, beberapa spesifikasi inti Samsung Galaxy M51 sudah mulai bocor. Hal tersebut disebabkan karena Samsung Galaxy M51 sudah masuk kedalam pengujian Geekbench.

Seperti apakah spesifikasi inti dari Samsung Galaxy M51 yang ditampilkan di hasil pengujian Geekbench tersebut? Dan berapakah skor pengujian Samsung Galaxy M51 di Geekbench? Untuk mengetahui semua hal itu, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Raih Skor Cukup Tinggi Untuk Pengujian Single dan Multi Core di Geekbench

Untuk urusan skor, Samsung Galaxy M51 memang bisa dikatakan cukup meyakinkan. Pasalnya, Samsung Galaxy M51 berhasil menorehkan skor yang cukup lumayan di hasil pengujian Geekbench.

Untuk hasil pengujian single core, Samsung Galaxy M51 berhasil mendapatkan skor 546. Sedangkan untuk pengujian multi core, Samsung Galaxy M51 menorehkan skor yang lebih tinggi lagi yaitu 1784.

Menggunakan Chipset Snapdragon 675 Sebagai Ujung Tombak

Perolehan skor Samsung Galaxy M51 di pengujian Geekbench memang bisa dikatakan luar biasa. Hal tersebut bisa terjadi karena Samsung memilih chipset Qualcomm Snapdragon 675 sebagai ujung tombak smartphone seri Galaxy M51 ini.

Dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 675, Samsung Galaxy M51 secara otomatis memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz.

bocoran fitur spek smartphone android samsung galaxy m51 » Muncul di Geekbench, Samsung Galaxy M51 Usung SoC Snapdragon 675

Dan bukan hanya sekedar chipsetnya saja yang mendongkrak performanya, Samsung Galaxy M51 juga memiliki performa cukup lumayan karena dibekali dengan RAM yang kapasitasnya sangat besar.

Kapasitas RAM yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy M51 adalah sebesar 8 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Samsung Galaxy M51 dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya juga besar yaitu 128 GB.

Dan yang terakhir, hasil pengujian Geekbench tersebut juga sedikit banyak dipengaruhi dengan sistem operasi yang digunakan. Samsung Galaxy M51 menggunakan sistem operasi Android 10.

Selain itu, kemungkinan besar Samsung Galaxy M51 juga sudah dilengkapi dengan One Ui 2.0 buatan Samsung sendiri.

Kemungkinan Gunakan Display Dengan Desain Infinity Notch

Untuk bagian display, Samsung Galaxy M51 memang belum banyak dibicarakan. Pasalnya memang belum ada bocoran sama sekali soal display yang akan dibenamkan di dalamnya.

Namun menurut prediksi, Samsung Galaxy M51 kemungkinan hanya akan dibekali dengan display jenis IPS LCD saja. Namun meskipun hanya dibekali dengan display jenis IPS LCD, kemungkinan besar ukuran display yang dimiliki Samsung Galaxy M51 juga sudah lebih dari 6 inci.

Sedangkan untuk desain displaynya, Samsung Galaxy M51 diprediksi masih akan mengusung desain display infinity notch unggulannya.

Akan Dibekali Konfigurasi Quad Kamera

Masuk pada bagian kamera, Samsung Galaxy M51 dikabarkan akan mengusung konfigurasi quad kamera. Menariknya, spesifikasi salah satu sensor kameranya sudah bocor.

Salah satu sensor kamera yang akan dibenamkan kedalam konfigurasi quad kamera Samsung Galaxy M51 adalah sensor kamera 64 MP ISOCELL Bright GW1 buatan Samsung sendiri.

Namun sayangnya, belum ada informasi lebih banyak mengenai sensor kamera lain yang akan dibenamkan di dalam Samsung Galaxy M51, termasuk kamera bagian depan.

Diprediksi Sudah Dibekali Baterai Berkapasitas Besar

Selain display, bagian yang belum diketahui dari Samsung Galaxy M51 adalah bagian baterai. Sampai saat ini memang belum ada bocoran sama sekali soal kapasitas baterai yang akan dibenamkan di dalam Samsung Galaxy M51.

Namun kemungkinan besar, Samsung Galaxy M51 ini akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sudah cukup besar. Minimal Samsung Galaxy M51 diprediksi akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Hanya saja, belum bisa dipastikan apakah Samsung Galaxy M51 ini akan dibekali dengan fitur fast charging atau tidak.

Lalu kapan Samsung Galaxy M51 ini akan mulai dipasarkan? Menurut prediksinya, Samsung Galaxy M51 baru akan dipasarkan di akhir bulan Juni atau awal bulan Juli 2020.