Muncul di Google Play Console, HTC Wildfire E2 Dibekali SoC Mediatek

0
6
views

Vendor smartphone Android dari Taiwan yaitu HTC memang dikabarkan menuai kesuksesan di kuartal kedua tahun 2020 ini. Kesuksesan HTC tersebut dikabarkan didapatkan dari beberapa seri smartphone yang baru saja diluncurkan.

Setelah menuai kesuksesan tersebut, HTC terlihat lebih percaya diri untuk semakin memperbanyak lini smartphone di pasaran. Dan menariknya, beberapa hari lalu terbongkar bahwa tidak lama lagi HTC akan kembali meluncurkan seri smartphone entry level.

Smartphone terbaru dari HTC yang sudah muncul di Google Play Console tersebut diberi nama Wildfire E2.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari HTC Wildfire E2? Bagi anda yang ingin mengetahui seperti bocoran spesifikasi dari HTC Wildfire E2, anda bisa baca informasi tersebut selengkapnya di artikel ini.

Display Berukuran Besar dan Miliki Desain Kekinian

Meskipun masuk kedalam kategori smartphone entry level, HTC Wildfire E2 tidak lalu menggunakan display kecil dan kuno.

HTC justru membenamkan display berukuran 6.2 inci serta menggunakan jenis panel LCD pada seri Wildfire E2 ini. Dengan memiliki display tersebut, HTC Wildfire E2 juga sudah mendukung resolusi yang cukup tinggi yaitu HD+.

Sedangkan untuk bagian tampilannya, HTC Wildfire E2 juga sudah memiliki tampilan eksterior display yang begitu mewah. HTC Wildfire E2 memiliki display dengan desain notch berbentuk waterdrop.

Dengan mengusung desain display tersebut, sudah pasti HTC Wildfire E2 terlihat kekinian dan sama sekali tidak terlihat sebagai smartphone entry level.

Menggunakan SoC Mediatek Sebagai Dapur Pacunya

Sebagai smartphone entry level, sudah dapat dipastikan jika HTC Wildfire E2 juga tidak akan mengusung SoC yang terlalu mewah.

Untuk bisa menekan harga jual agar sesuai dengan mayoritas harga jual smartphone entry level, HTC Wildfire E2 hanya dibekali dengan SoC besutan Mediatek, tepatnya adalah seri Helio P22.

hp android htc wildfire e2 » Muncul di Google Play Console, HTC Wildfire E2 Dibekali SoC Mediatek

Dengan menggunakan SoC tersebut, HTC Wildfire E2 memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz.

Meskipun terlihat kurang mumpuni dari segi CPU yang dimilikinya, namun HTC Wildfire E2 masih dibekali dengan RAM yang cukup besar yaitu 4 GB. Dengan adanya RAM berkapasitas 4 GB tersebut, performa HTC Wildfire E2 masih bisa sedikit didongkrak.

Sedangkan untuk penyimpanan datanya, HTC Wildfire E2 dibekali dengan memori internal yang kapasitasnya cukup besar yaitu 64 GB.

Masih belum diketahui apakah HTC Wildfire E2 juga bisa ditambahkan dengan memori eksternal atau tidak. Namun kemungkinan besar HTC Wildfire E2 masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal.

Untuk sistem operasinya, terlihat dengan jelas HTC Wildfire E2 akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10. Namun belum diketahui apakah smartphone entry level ini akan dibekali dengan UI khusus atau justru menggunakan UI stock milik OS Android.

Spesifikasi Kamera DIprediksi Biasa Saja

Meskipun sudah diketahui detail spesifikasi display serta dapur pacunya, sayangnya hingga saat ini belum diketahui spesifikasi kamera seperti apa yang akan dibenamkan di dalam HTC Wildfire E2.

Namun jika melihat HTC Wildfire E2 akan masuk kedalam kategori smartphone entry level, kemungkinan besar smartphone tersebut tidak akan dibekali dengan spesifikasi kamera yang terlalu istimewa.

Kemungkinan HTC Wildfire E2 hanya akan mengusung single selfie kamera di bagian depan dan juga maksimal konfigurasi triple kamera di bagian belakang.

Namun sekali lagi, hal ini masih menjadi sebuah prediksi saja. Masih ada kemungkinan HTC membenamkan konfigurasi quad kamera di seri Wildfire E2 ini.

Kapasitas Baterai yang Digendong Juga Masih Menjadi Misteri

Selain belum diketahui seperti apa spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam HTC Wildfire E2, sampai saat ini kapasitas baterai yang akan digendong Wildfire E2 juga belum diketahui.

Namun jika melihat dimensi display yang digunakan, kemungkinan besar HTC Wildfire E2 memiliki cukup banyak ruang untuk dijejali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Pasalnya mayoritas smartphone dengan display berukuran 6 inci sudah mengusung baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Harga HTC Wildfire E2

Lalu bagaimana dengan harganya? Berapakah harga jual HTC Wildfire E2? Sayangnya, sampai saat ini belum ada bocoran soal berapa harga jualnya nanti.

Bahkan sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone HTC terbaru tersebut akan diluncurkan di pasaran.