Muncul di Google Play Console, Infinix Smart 4 Plus Dibekali Mediatek Helio P22

0
5
views

Infinix memang belum memberikan informasi bahwa dalam waktu dekat akan meluncurkan seri smartphone baru lagi. Namun menariknya, informasi tersebut justru didapatkan dari Google Play Console.

Beberapa hari lalu, ada satu seri smartphone baru dari Infinix yang bertengger di Google Play Console. Seri smartphone tersebut adalah Infinix Smart 4 Plus.

Dengan munculnya di Google Play Console, beberapa spesifikasi inti yang akan dibawa Infinix Smart 4 Plus pun terungkap.

Seperti apa spesifikasi yang akan dibawa Infinix Smart 4 Plus tersebut? Intip spesifikasi inti Infinix Smart 4 Plus yang sudah bocor di Google Play Console selengkapnya di artikel ini.

Masih Menggunakan Notch Berbentuk Waterdrop

Pada bagian display, Infinix Smart 4 Plus terlihat masih menggunakan desain notch dengan bentuk waterdrop atau tetesan air.

Sayangnya tidak ada informasi mengenai berapa ukuran display yang akan digunakan di perangkat Infinix Smart 4 Plus ini. Namun jika dilihat dari hasil render yang muncul di Google Play Console, display Infinix Smart 4 Plus kemungkinan besar sudah berukuran 6 inci.

Sedangkan untuk resolusinya, Infinix Smart 4 Plus sudah mendukung resolusi HD+ yaitu 720 X 1640 piksel. Dan untuk kerapatan pikselnya, Infinix Smart 4 Plus sudah memiliki kerapatan piksel sebesar 320 DPI.

Menggunakan Chipset Mediatek Seri Helio P22

Untuk bagian dapur pacunya, Infinix Smart 4 Plus memang masih belum menggunakan chipset besutan Qualcomm. Infinix Smart 4 Plus hanya dibekali dengan chipset buatan Mediatek.

Seri chipset yang dibenamkan di dalam Infinix Smart 4 Plus ini adalah MT6762d atau lebih dikenal dengan kode Helio P22. Di dalam chipset tersebut sudah dibenamkan CPU octa core dengan konfigurasi 4 inti berkecepatan 1.8 Ghz dan 4 inti berkecepatan 1.5 Ghz.

bocoran fitur spek hp android infinix smart 4 plus » Muncul di Google Play Console, Infinix Smart 4 Plus Dibekali Mediatek Helio P22

Selain dibekali dengan chipset Mediatek Helio P22, Infinix Smart 4 Plus juga dipastikan akan memboyong RAM berkapasitas 3 GB. Namun sayang, belum ada informasi soal berapa kapasitas memori internalnya.

Namun kemungkinan besar Infinix Smart 4 Plus akan dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB ataupun 64 GB.

Untuk sistem operasi, Infinix Smart 4 Plus terlihat dari data Google Play Console akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Namun kemungkinan besar akan digunakan UI khusus di dalam Infinix Smart 4 Plus tersebut.

Untuk urusan grafis, Infinix Smart 4 Plus dipastikan akan menggunakan kartu grafis PowerVR GE8320 yang sudah mendukung fitur openGL ES version 3.2.

Konfigurasi Kamera Masih Menjadi Misteri

Meskipun sudah muncul di Google Play Console, ada beberapa bagian yang masih menjadi misteri. Salah satu bagian Infinix Smart 4 Plus yang masih menjadi misteri adalah bagian kamera.

Sampai saat ini, belum ada informasi ataupun bocoran soal berapa banyak sensor kamera yang akan terpasang di bagian belakang Infinix Smart 4 Plus. Namun jika melihat jenis chipset yang digunakan, kemungkinan Infinix Smart 4 Plus ini akan masuk kedalam kategori smartphone low end.

Karena masuk kategori low end, kemungkinan besar Infinix Smart 4 Plus tidak akan mengusung sensor kamera yang terlalu banyak. Menurut prediksi, Infinix Smart 4 Plus hanya akan dibekali dengan maksimal 3 sensor kamera saja di bagian belakang.

Sedangkan untuk bagian depan, Infinix Smart 4 Plus kemungkinan besar juga hanya akan menggunakan sensor kamera biasa baik untuk selfie dan juga fitur face unlock.

Kapasitas Baterai Belum Diketahui

Selain konfigurasi serta spesifikasi kamera, Infinix Smart 4 Plus juga masih belum diketahui akan dibekali baterai dengan kapasitas seberapa besar.

Namun jika melihat tampilan eksteriornya, kemungkinan Infinix Smart 4 Plus tidak akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya kecil.

Ada kemungkinan Infinix Smart 4 Plus akan menggendong baterai berkapasitas minimal 4.000 mAh yang sudah menjadi standard kapasitas baterai smartphone masa kini.

Harga Infinix Smart 4 Plus

Lalu berapakah harga Infinix Smart 4 Plus? Selain belum diketahui soal spesifikasi kamera dan baterainya, sampai saat ini juga belum ada informasi soal prediksi harga jualnya.

Bukan hanya harga jualnya, bahkan sampai saat ini Infinix pun belum memberikan informasi apapun terkait smartphone seri barunya yang muncul di Google Play Console tersebut.