Muncul di Google Play Console, Moto E7 Diprediksi Akan Segera Meluncur ke Pasaran

0
10
views

Setelah sukses meluncurkan kembali seri smartphone flagship, Motorola kembali menggarap sektor smartphone entry levelnya. Kali ini, Motorola bersiap-siap untuk meluncurkan seri smartphone entry level terbaru yang diberi nama Moto E7.

Meskipun belum meluncur ke pasaran, sudah ada cukup banyak bocoran soal spesifikasi yang akan dibawa Moto E7 nanti dari Google Play Console. Salah satu bocorannya adalah Moto E7 akan menggunakan chipset besutan Qualcomm.

Lalu seperti apa detail spesifikasi dari Moto E7? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui seperti apa spesifikasi lengkap dari Moto E7, anda bisa baca bocoran spesifikasinya di artikel ini.

Masih Menggunakan Desain Eksterior Serupa Moto E6s

Meskipun akan menjadi seri smartphone entry level terbaru dari Motorola, Moto E7 masih bisa dikatakan tidak dibekali dengan desain eksterior yang baru.

Pasalnya, Moto E7 masih akan memiliki desain eksterior yang sangat mirip dengan seri Moto E6s yang merupakan seri smartphone entry level milik Motorola yang diluncurkan awal tahun 2020.

Moto E7 masih mengusung desain display bernotch dengan bentuk tetesan air atau waterdrop. Sedangkan untuk ukuran display, Moto E7 mengusung display dengan ukuran bentang diagonal 6.2 inci.

Untuk jenis display, Moto E7 menggunakan jenis display IPS LCD seperti halnya pada Moto E6s. Dengan mengusung display IPS LCD tersebut, Moto E7 sudah mendukung resolusi HD yaitu 1520 X 720 piksel.

Gandeng Chipset Buatan Qualcomm

Moto E7 memang akan masuk kedalam kategori smartphone entry level. Namun meskipun masuk kategori smartphone entry level, Moto E7 tetap dibekali dengan chipset buatan vendor paling top saat ini yaitu Qualcomm.

Chipset Qualcomm yang dibenamkan di dalam Moto E7 adalah Qualcomm Snapdragon 632. Selain menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 632, Moto E7 juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB.

bocoran fitur spek hp android motorola moto e7 » Muncul di Google Play Console, Moto E7 Diprediksi Akan Segera Meluncur ke Pasaran

Sedangkan untuk kapasitas memori internal, Moto E7 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas hingga 32 GB.

Namun selain itu, menurut bocorannya, Moto E7 juga akan tersedia dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB. Hanya saja, hal tersebut masih belum bisa dipastikan.

Untuk sistem operasinya, Moto E7 dikabarkan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dari pabrikan. Dan tampaknya Moto E7 tidak akan menggunakan UI tambahan.

Dibekali Dengan Dual Kamera

Sebagai smartphone entry level, Moto E7 dipastikan tidak akan mengusung spesifikasi kamera yang spesial. Moto E7 hanya akan membawa konfigurasi dual kamera sebagai kamera utamanya.

Konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP dengan kamera 2 MP sebagai kamera pendukung. Untuk kamera pendukungnya sendiri disebutkan menggunakan jenis sensor OmniVision Depth. Dengan menggunakan sensor tersebut, dual kamera Moto E7 dipastikan bisa menghasilkan foto bokeh yang maksimal.

Selain dilengkapi dengan konfigurasi dual kamera, Moto E7 juga masih dibekali dengan LED flash yang disematkan di bagian bawah modul dual kamera utamanya. Dan sebagai tambahannya, Moto E7 juga sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang disematkan di cover bagian belakang.

Untuk bagian depan, Moto E7 ini juga dilengkapi dengan kamera selfie yang bisa dikatakan cukup biasa. Kamera selfie yang dibenamkan di bagian depan adalah kamera 5 MP.

Gendong Baterai yang Kapasitasnya Tidak Terlalu Besar

Karena masuk kedalam kategori smartphone entry level, sudah dapat dipastikan jika Moto E7 juga tidak akan mengusung baterai yang spesial.

Moto E7 hanya akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 3.550 mAh saja. Selain itu, tidak dijelaskan mengenai ada tidaknya fitur fast charging di dalam Moto E7 ini.

Namun jika dilihat dari smartphone entry level besutan Motorola sebelumnya, tampaknya besar kemungkinan Moto E7 tidak akan dibekali dengan fitur fast charging apapun.

Harga Moto E7

Moto E7 dipastikan tidak lama lagi akan meluncur ke pasaran. Menurut bocorannya, Moto E7 akan mulai dijual pertama kali di Amerika Serikat. Penjualan Moto E7 seperti biasanya akan menggunakan metode bundling dengan provider telekomunikasi besar di Amerika Serikat seperti Verizon, T-Mobile, dan juga Sprint.

Namun sayang, belum ada informasi soal berapa banderol harga Moto E7 ini nanti. Hanya saja, kemungkinan besar Moto E7 akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau.