Muncul di Google Play Console, Oppo A52 Diprediksi Akan Segera Dijual di Pasaran

0
4
views

Setelah fokus menggelontorkan smartphone seri flagship, Oppo akhirnya mulai melirik pasar smartphone budget. Hal tersebut terlihat dengan jelas dari banyaknya seri smartphone Oppo yang dikabarkan akan segera diluncurkan ke pasaran.

Salah satu seri smartphone budget yang akan diluncurkan dalam waktu dekat oleh Oppo adalah Oppo A52. Meskipun belum banyak informasi soal Oppo A52, namun smartphone tersebut sudah resmi muncul di Google Play Console. Itu artinya, Oppo A52 tidak lama lagi akan segera diluncurkan ke pasaran.

Lalu bagaimanakah spesifikasi yang digunakan Oppo A52 tersebut? Untuk anda yang penasaran ingin tau seperti apa spesifikasi Oppo A52 yang dikabarkan sebagai smartphone budget tersebut, anda bisa membaca bocoran spesifikasinya di artikel ini.

Belum Diketahui Seperti Apa Wujud Fisiknya Hingga Saat Ini

Meskipun sudah masuk kedalam Google Play Console, sampai saat ini belum ada informasi ataupun bocoran soal seperti apa tampilan Oppo A52 nanti.

Namun meskipun belum diketahui wujud fisiknya, Oppo A52 ini kemungkinan besar akan dibekali dengan display yang sudah seperti kebanyakan smartphone masa kini.

Hal tersebut disebabkan karena ada bocoran yang mengatakan bahwa Oppo A52 ini kemungkinan besar sudah mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2400 piksel serta kerapatan piksel sebesar 480 ppi.

Akan Ditenagai Chipset Qualcomm Seri Mid Range

Untuk bagian chipsetnya, Oppo A52 ini sudah dipastikan tetap menggunakan chipset besutan Qualcomm.

Tipe chipset yang dibenamkan di dalam Oppo A52 ini nanti adalah seri Snapdragon 665. Selain itu, di dalamnya juga sudah dibekali dengan GPU Adreno 610.

fitur spek hp android terbaru oppo a52 » Muncul di Google Play Console, Oppo A52 Diprediksi Akan Segera Dijual di Pasaran

Selain menggunakan chipset buatan Qualcomm, Oppo A52 ini juga dikabarkan akan dibekali dengan RAM yang kapasitasnya cukup memukau sebagai smartphone budget. Menurut rumornya, Oppo A52 ini akan dibekali dengan RAM 6 GB. Namun sampai saat ini hal tersebut masih berupa rumor.

Sedangkan untuk memori internalnya, kemungkinan besar Oppo A52 ini akan hadir dengan memori internal sebesar 32 GB atau maksimal 64 GB. Dan tentu saja Oppo A52 ini akan dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan data menggunakan microSD.

Untuk sistem operasi, sudah dapat dipastikan jika Oppo A52 akan langsung meluncur ke pasaran dengan dibekali sistem operasi Android versi 10 dengan UI ColorOS 7 besutan Oppo.

Kemungkinan Bawa Spesifikasi Kamera yang Cukup Minim

Meskipun belum bisa dipastikan hingga saat ini, kemungkinan besar Oppo A52 ini juga tidak akan dibekali dengan spesifikasi kamera yang terlalu mewah. Pasalnya Oppo A52 ini memang hanya masuk kategori smartphone budget.

Kemungkinan besa spesifikasi kamera yang dibawa Oppo A52 ini adalah triple kamera ataupun dual kamera saja. Selain itu, ada kemungkinan sensor yang dibenamkan di dalamnya juga tidak terlalu spesial.

Namun kembali lagi, semua itu masih menjadi rumor dan prediksi saja. Pasalnya memang hingga saat ini, konfigurasi kamera Oppo A52 serta tampilannya belum muncul dimanapun.

Kapasitas Baterai yang Dibenamkan Juga Belum Diketahui

Selain masalah spesifikasi kamera, sampai saat ini juga belum ada informasi mengenai spesifikasi baterai yang akan digendong Oppo A52 nanti.

Namun jika melihat kebanyakan smartphone keluaran tahun 2019 dan 2020, kemungkinan besar Oppo A52 tetap akan dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya sesuai standard smartphone masa kini yaitu sekitar 4.000 mAh.

Hanya saja, karena Oppo A52 ini merupakan smartphone budget, mungkin port pengisian daya baterainya masih menggunakan port micro USB. Dan bukan hanya itu saja, kemungkinan sangat kecil jika Oppo A52 ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Lalu berapakah kisaran harga jual Oppo A52 nanti? Sampai saat ini belum ada informasi mengenai harga jual smartphone Oppo A52.

Namun yang pasti, kemungkinan harga jualnya masih sangat terjangkau mengingat spesifikasi yang diusungnya bukanlah spesifikasi smartphone yang cukup gahar.

Menurut prediksinya, Oppo A52 ini juga akan meluncur di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, dan juga India.