Oppo A12, Smartphone Mid Range Dengan Harga Bersahabat

0
4
views

Bukan hanya pasar smartphone flagship saja, Oppo juga terlihat begitu rajin meluncurkan smartphone mid range untuk pasar Indonesia. Beberapa hari lalu, Oppo secara resmi meluncurkan seri A12 sebagai smartphone mid range seri terbaru untuk pasar Indonesia.

Selain harga jualnya yang cukup kompetitif, Oppo A12 ini juga memiliki kelebihan dari segi dapur pacunya. Selain dibekali dengan chipset besutan Mediatek, Oppo A12 ini dikabarkan juga memiliki RAM dan juga memori internal yang cukup besar.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi Oppo A12 yang meluncur di Indonesia tersebut? Untuk mengetahui lebih lengkap spesifikasinya, anda bisa baca detailnya di dalam artikel ini.

Bawa Display Cukup Besar Dengan Notch Berbentuk Waterdrop

Salah satu kelebihan utama dari smartphone Oppo terletak pada bagian tampilan eksteriornya. Oleh sebab itu, Oppo A12 ini juga dipastikan hadir dengan tampilan eksterior yang mewah.

Di bagian display, Oppo A12 ini dibekali dengan display yang cukup besar. Sedangkan untuk desainnya, Oppo A12 ini menggunakan desain display dengan notch yang berbentuk waterdrop.

Untuk ukuran displaynya sendiri, Oppo A12 ini dibekali dengan display berukuran diagonal 6.22 inci. Display Oppo A12 ini juga sudah mendukung resolusi 720 X 1520 piksel.

Bukan hanya tampil dengan desain display yang mewah, Oppo A12 ini juga memiliki pelindung khusus untuk mencegah display mewahnya sampai tergores. Oppo A12 ini dibekali dengan pelindung khusus dari Corning Gorilla Glass 3.

Gunakan Chipset Mediatek Seri Helio P35

Sebagai smartphone mid range dengan harga yang cukup kompetitif, Oppo A12 ini juga masih dibekali dengan chipset yang cukup bertenaga.

Chipset yang dibenamkan di dalam Oppo A12 ini adalah chipset Mediatek seri Helio P35. Selain chipset besutan Mediatek, Oppo A12 ini juga dipastikan dibekali dengan RAM dan juga memori internal yang kapasitasnya cukup besar.

review fitur spek harga hp android oppo a12 » Oppo A12, Smartphone Mid Range Dengan Harga Bersahabat

Oppo A12 ini tersedia dalam 2 pilihan berdasarkan kapasitas RAM dan juga memori internalnya yaitu RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Selain itu, Oppo A12 ini juga masih menyediakan slot untuk menambah kapasitas penyimpanan data hingga 256 GB.

Oppo A12 ini juga langsung akan menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android 9 atau Android Pie.

Memiliki Dual Kamera Utama yang Cukup Sederhana

Untuk bagian kamera, Oppo A12 ini memang bisa dikatakan cukup kurang. Pasalnya, Oppo A12 ini hanya akan dibekali dengan konfigurasi dual kamera utama saja.

Konfigurasi dual kamera utamanya tersebut terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera utama dan kamera 2 MP portrait lens sebagai kamera pendukung. Sedangkan untuk bagian depan, Oppo A12 ini dibekali dengan kamera 5 MP sebagai kamera selfie.

Selain digunakan untuk selfie atau swafoto, kamera 5 MP yang dibenamkan di dalam notch berbentuk waterdrop tersebut juga digunakan untuk fitur face recognition.

Fitur Tambahan di Dalam Oppo A12

Meskipun hadir sebagai smartphone mid range, Oppo A12 ini tetap dibekali dengan beberapa fitur yang cukup menarik. Berikut ini adalah beberapa fitur yang ada di dalam Oppo A12:

  • Sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang terpasang di cover belakang.
  • Sudah dilengkapi dengan fitur face recognition menggunakan kamera bagian depan.
  • Dilengkapi dengan fitur Dirac Audio.
  • Masih dibekali dengan jack audio 3.5 mm.

Berbekal Baterai Dengan Kapasitas yang Cukup Besar

Meskipun tidak dibekali dengan spesifikasi kamera yang cukup mumpuni, namun setidaknya Oppo A12 ini hadir dengan baterai yang kapasitasnya lebih dari smartphone pada umumnya.

Oppo A12 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh. Namun sayang, meskipun dibekali baterai yang kapasitasnya cukup besar, Oppo A12 ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging.

Dan tampaknya port pengisian daya baterainya juga masih menggunakan teknologi port lama yaitu micro USB.

Harga Oppo A12

Oppo A12 ini hadir dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan juga biru. Selain itu, Oppo A12 ini juga menggunakan pola 3D diamond blaze di cover bagian belakang.

Untuk harga jualnya sendiri, Oppo A12 ini dikabarkan akan dijual dengan kisaran harga paling mahal Rp 2.499.000. Oppo A12 ini bisa dibeli langsung melalui Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia, JD, dan juga Akulaku.