Oppo Find X2 Sedang Dipersiapkan, Ini Bocoran Teknologi yang Akan Dibawanya

0
50
views

Di akhir tahun 2019 ini, mulai banyak vendor smartphone besar yang membagikan teaser mengenai smartphone flagship yang akan diluncurkan pada tahun 2020 nanti.

Setelah Samsung yang obral teaser soal Samsung Galaxy S11, SONY mengikuti hal tersebut dengan bocoran spesifikasi Xperia 3. Dan berikutnya sudah pasti adalah Oppo.

Vendor smartphone yang sejak dulu konsisten menyasar pasar smartphone mid range hingga flagship ini juga memastikan bahwa pada quartal pertama 2020 nanti akan meluncurkan Oppo Find X2.

Smartphone flagship yang dikabarkan akan diluncurkan pada tahun ini akhirnya mundur hingga quartal pertama tahun 2020 nanti.

Sampai saat ini, memang belum banyak yang dibocorkan soal Oppo Find X2. Namun dari bocorannya yang tidak terlalu banyak tersebut saja, sebenarnya sudah bisa diprediksi bagaimana menariknya Oppo Find X2 nanti.

Penasaran seperti apa bocoran teknologi yang akan dibenamkan di dalam Oppo Find X2 nanti? Bagi anda yang penasaran, anda bisa baca bocoran soal Oppo Find X2 di dalam artikel ini.

Akan Mengikuti Kompetitor Dengan Menggunakan Chipset Snapdragon 865

Bocoran yang pertama mengenai Oppo Find X2 nanti adalah dari segi chipset. Dikabarkan bahwa Oppo Find X2 akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm.

bocoran fitur spek smartphone oppo find x2 » Oppo Find X2 Sedang Dipersiapkan, Ini Bocoran Teknologi yang Akan Dibawanya

Jika dilihat dari kategorinya sebagai smartphone flagship, maka sudah dapat dipastikan bahwa Oppo Find X2 nanti akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 865. Pasalnya, mayoritas kompetitornya juga akan membenamkan chipset tersebut.

Dengan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 865, secara otomatis itu berarti bahwa Oppo Find X2 akan mendukung jaringan 5G. Pasalnya, modem X55 sudah dibenamkan menjadi satu di dalam chipset Snapdragon 865.

Akan Membawa Layar Dengan Refresh Rate Tinggi

Selain perang chipset, smartphone kelas flagship yang diluncurkan pada tahun 2020 nanti tampaknya juga akan mulai berperang dalam hal spesifikasi layar.

Salah satu spesifikasi layar yang dipastikan akan jadi poin penting pada smartphone flagship keluaran tahun 2020 nanti adalah refresh ratenya.

Hampir semua smartphone flagship yang direncanakan meluncur tahun 2020 membawa layar dengan refresh rate tinggi. Oleh sebab itu, Oppo Find X2 ini juga dipastikan akan membawa layar dengan refresh rate tinggi.

Bahkan ada prediksi bahwa layar Oppo Find X2 punya refresh rate yang lebih tinggi dari 120 Hz yang memang jadi standard refresh rate layar smartphone flagship saat ini.

Jika memang benar Oppo Find X2 membawa layar dengan refresh rate lebih dari 120 Hz, dapat dipastikan layarnya akan sangat nyaman dipandang mata.

Akan Membawa Sensor Kamera Terbaru Besutan SONY

Setelah layar, hal berikutnya yang juga jadi poin penting bagi sebuah smartphone flagship adalah bagian kamera.

Pada bagian kamera inipun, Oppo Find X2 dikabarkan akan menggunakan teknologi sensor kamera smartphone terbaru besutan SONY.

Sensor kamera SONY yang akan dibenamkan di dalam Oppo Find X2 adalah yang disebut dengan All Pixel Omnidirectional PDAF. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Oppo Find X2 tidak hanya memboyong satu sensor terbaru dari SONY. Oppo Find X2 akan memboyong 2 sensor kamera terbaru dari SONY.

Jadi selain membawa sensor All Pixel Omnidirectional PDAF, Oppo Find X2 juga akan membawa 2X2 on chip lens atau disingkat dengan OCL dari SONY.

Sensor OCL dari SONY tersebut memiliki banyak kelebihan dari sensor kamera yang banyak digunakan smartphone saat ini. Beberapa kelebihannya adalah seperti:

  • Jauh lebih cepat dalam mengabadikan foto.
  • Memiliki autofocus yang lebih akurat.
  • Dapat memberikan hasil yang lebih bagus dalam kondisi minim pencahayaan.

Sayangnya, belum ada bocoran lebih lanjut mengenai desain layar seperti apa yang akan digunakan pada Oppo Find X2 nanti. Dan belum ada juga informasi mengenai jenis baterai apa yang akan ditanamkan di dalam smartphone flagship dari Oppo ini.

Namun jika dilihat dari langkah Samsung yang mungkin akan menggunakan baterai Graphene pada Samsung Galaxy S11 nanti, bisa saja Oppo juga akan mengikuti apa yang dilakukan oleh Samsung tersebut pada Oppo Find X2.