Oukitel WP6, Smartphone Android Pertama Dengan Baterai 10000 mAh

0
5
views

Oukitel akhirnya kembali meluncurkan seri smartphone kelas flagship di kuartal pertama tahun 2020 ini. Oukitel WP6 adalah smartphone flagship terbaru yang tidak hanya memiliki daya tahan maksimal saja, namun juga dilengkapi dengan berbagai fitur luar biasa.

Selain itu, spesifikasi yang dibawa Oukitel WP6 ini juga bisa dikatakan sangat mumpuni jika mau digunakan untuk multitasking maupun bermain game-game mobile kelas berat.

Mau tau lebih detail spesifikasi yang dimiliki Oukitel WP6? Untuk tau spesifikasi Oukitel WP6 lebih detail, anda bisa baca informasinya lebih lanjut di artikel ini.

Desain Bodi yang Super Tangguh

Salah satu keunggulan dari Oukitel WP6 ini memang adalah daya tahannya yang super maksimal. Hal tersebut bisa dilihat dari desain bodi yang diusung Oukitel WP6.

Selain itu, Oukitel WP6 ini juga sudah membawa sertifikasi ketahanan seperti IPX68. Dengan memiliki desain bodi yang tangguh dan sertifikasi IPX68, Oukitel WP6 ini diklaim mampu bertahan ditenggalamkan di dalam air dengan kedalam 1.5 meter selama 30 menit serta dijatuhkan dari ketinggian 1.2 meter.

Display Super Tangguh Dengan Desain Notch Berbentuk Waterdrop

Selain memiliki desain bodi yang super tangguh, Oukitel WP6 ini juga diketahui sudah dibekali dengan display yang juga tidak kalah tangguh dengan bodinya.

Display yang dibenamkan di dalam Oukitel WP6 ini sudah dilindungi dengan kaca khusus dari Gorilla Glass. Ketebalan kaca yang digunakan untuk melindungi display Oukitel WP6 ini kurang lebih sekitar 1.1 mm.

Selain memiliki pelindung yang super tangguh, display yang dimiliki Oukitel WP6 ini juga sudah sangat mengikuti tren masa kini.

review fitur harga spek hp android oukitel wp6 » Oukitel WP6, Smartphone Android Pertama Dengan Baterai 10000 mAh

Oukitel WP6 dilengkapi dengan display super besar yaitu 6.3 inci dan sudah menggunakan desain notch berbentuk waterdrop. Dengan menggunakan desain notch tersebut, display Oukitel WP6 ini hanya memiliki bezel dengan ukuran 3.8 mm saja.

Untuk memastikan ketahanannya, Oukitel WP6 ini juga dilengkapi dengan panel jenis IPS LCD. Panel tersebut sudah mampu mendukung resolusi 2340 X 1080 dengan rasio 18:9.

Fitur Pengaman Lengkap dari Face Recognition Hingga Fingerprint

Bukan hanya terkenal dengan ketangguhannya saja, Oukitel WP6 juga dipastikan membawa fitur pengaman yang sangat lengkap.

Selain memiliki fitur pengaman seperti face recognition yang menggunakan kamera di bagian depan, Oukitel WP6 ini juga dipastikan hadir dengan sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bodi sebelah kanan.

Yang lebih menarik lagi, 2 fitur pengaman yang disematkan di dalam Oukitel WP6 ini dipastikan bisa difungsikan secara cepat.

Untuk fitur face recognitionnya sendiri bisa mengenali wajah hanya dalam waktu 0.2 detik. Sedangkan untuk sensor pemindai sidik jarinya hanya membutuhkan waktu 0.1 detik.

Ditenagai Chipset Mediatek Seri Helio P70

Bukan hanya masalah ketangguhan saja yang membuat Oukitel WP6 begitu spesial. Performa Oukitel WP6 juga bisa dikatakan cukup luar biasa.

Hal tersebut disebabkan karena di dalam Oukitel WP6 ini dibenamkan chipset Mediatek Helio P70 yang sejak dulu sudah terkenal sebagai chipset Mediatek yang paling stabil di bagian performanya.

Di dalam chipset Mediatek Helio P70 tersebut sudah dilengkapi dengan CPU octa core 64 bit dengan kecepatan 2.0 Ghz. Dan untuk memaksimalkan performanya selama digunakan untuk multitasking atau bermain game mobile yang cukup berat, Oukitel WP6 ini juga dilengkapi dengan RAM besar yaitu 6 GB.

Dan bukan hanya itu saja, kapasitas memori internal Oukitel WP6 ini juga terbilang sudah cukup memadai yaitu 128 GB.

3 Kamera Utama dan Satu LED Flash

Bukan hanya tangguh dan punya performa luar biasa saja, Oukitel WP6 ini juga cukup mumpuni digunakan untuk mengabadikan momen-momen spesial di dalam hidup anda.

Hal tersebut disebabkan karena Oukitel WP6 ini juga sudah dibekali dengan 3 buah kamera utama yang terdiri dari kamera 48 MP ultra clear dengan aperture f/1.79 sebagai kamera utamanya.

Sedangkan 2 kamera lainnya adalah kamera 2 MP depth sensor serta kamera aux. Selain konfigurasi 3 kamera tersebut, Oukitel WP6 ini juga dilengkapi dengan single LED flash di bagian belakang.

Untuk bagian depan, Oukitel WP6 ini dibekali dengan kamera 16 MP untuk selfie dan juga face recognition.

Berbekal Baterai Monster

Yang paling spesial dari Oukitel WP6 sebenarnya bukanlah pada ketahanan maupun performa chipsetnya.

Yang paling spesial dari Oukitel WP6 ini adalah pada bagian baterainya. Oukitel WP6 ini menjadi smartphone pertama dengan kapasitas baterai 10000 mAh. Dengan mengusung baterai berkapasitas 10.000 mAh tersebut, Oukitel WP6 ini diklaim bisa bertahan selama 30 hari hanya dengan satu kali pengisian daya saja. Dan menariknya, Oukitel WP6 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W.

Untuk memiliki Oukitel WP6 ini Anda harus siap merogoh kocek cukup dalam yakni dii kisaran harga 199 USD agar dapat menggunakan smartphone android versi 9 (Pie) keluaran provider asal China ini yang sudah diluncurkan per tanggal 20 Maret 2020.