Pakai Mediatek Dimensity 800, Huawei Enjoy 20 Pro Mulai Dijual di Cina

0
9
views

Huawei memang sangat gencar dalam meluncurkan seri smartphone baru, terutama di negara Cina. Beberapa hari lalu, Huawei dikabarkan meluncurkan seri Enjoy 20 Pro.

Menariknya, Huawei Enjoy 20 Pro yang baru saja diluncurkan di negara Cina tersebut menggunakan chipset buatan Mediatek seri Dimensity.

Selain menggunakan chipset buatan Mediatek, Huawei Enjoy 20 Pro juga hadir dengan tampilan yang kekinian yaitu menggunakan desain notch di bagian display.

Dan bukan hanya itu saja, mayoritas spesifikasi yang diusung Huawei Enjoy 20 Pro juga cukup memuaskan. Lalu seperti apakah spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro? Untuk tau lebih lengkap soal Huawei Enjoy 20 Pro, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Gunakan Display IPS LCD Dengan Desain Notch

Meskipun sudah mulai ditinggalkan, desain display notch atau berponi sebenarnya masih cukup kekinian. Oleh sebab itu, Huawei Enjoy 20 Pro masih tetap terlihat eksotis menggunakan desain display tersebut.

Sedangkan untuk panel, Huawei Enjoy 20 Pro dibekali dengan panel jenis IPS LCD. Untuk ukuran displaynya, Huawei Enjoy 20 Pro mengusung display berukuran 6.5 inci.

Dengan display tersebut, Huawei Enjoy 20 Pro sudah mampu mendukung resolusi hingga 1080 X 2400 atau lebih dikenal dengan resolusi FHD+. Sedangkan untuk aspek rasionya, Huawei Enjoy 20 Pro menggunakan aspek rasio display 20:9.

Selain sudah mendukung resolusi tinggi, display Huawei Enjoy 20 Pro juga sudah mampu memberikan refresh rate tinggi yaitu hingga 90 Hz. Dan bukan hanya itu saja, touch sampling display Huawei Enjoy 20 Pro juga cukup tinggi yaitu hingga 180 Hz.

Dapur Pacu Menggunakan Chipset Dimensity 800

Untuk bagian dapur pacu, Huawei Enjoy 20 Pro memang tidak menggunakan chipset buatan Huawei sendiri.

Huawei Enjoy 20 Pro justru dibekali dengan chipset buatan Mediatek yaitu seri Dimensity 800. Chipset yang dibenamkan di dalam Huawei Enjoy 20 Pro ini juga sudah dibuat menggunakan teknologi 7 nm.

fitur harga spek hp android huawei enjoy 20 pro » Pakai Mediatek Dimensity 800, Huawei Enjoy 20 Pro Mulai Dijual di Cina

Sedangkan untuk CPUnya, Mediatek Dimensity 800 mengusung CPU octa core dengan kecepatan maksimal hingga 2.0 Ghz.

Selain itu, Huawei Enjoy 20 Pro juga sudah memiliki fitur APU 3.0 yang disematkan di dalam chipset Mediatek Dimensity 800. Dengan adanya fitur APU 3.0 tersebut, fitur AI yang ada di dalam Huawei Enjoy 20 Pro menjadi bisa berjalan lebih maksimal lagi.

Sedangkan untuk bagian RAM dan juga memori internalnya, Huawei Enjoy 20 Pro tersedia dalam 2 pilihan yaitu RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Dan bukan hanya itu saja, Huawei Enjoy 20 Pro juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal jika kapasitas memori internalnya dirasa masih kurang memadai untuk menyimpan file-file penting.

Untuk sistem operasinya, Huawei Enjoy 20 Pro langsung menjalankan EMUI 10.1 yang dibuat menggunakan OS Android versi 10. Namun sayang, tampaknya Huawei Enjoy 20 Pro tidak akan dibekali dengan Google Mobile Service.

Mengusung Triple Kamera

Di bagian kamera, Huawei Enjoy 20 Pro memang tidak dibekali dengan konfigurasi quad kamera seperti halnya smartphone masa kini.

Namun meskipun tidak dibekali dengan konfigurasi quad kamera, Huawei Enjoy 20 Pro setidaknya masih mengusung konfigurasi triple kamera yang terdiri dari kamera 48 MP, kamera wide angle 8 MP, dan juga kamera 2 MP. Dan untuk bagian depan, Huawei Enjoy 20 Pro dilengkapi dengan kamera 16 MP sebagai kamera selfie.

Kapasitas Baterai Standard Plus Fitur Fast Charging

Pada bagian catu daya, Huawei Enjoy 20 Pro bisa dikatakan tidak terlalu istimewa. Pasalnya, Huawei Enjoy 20 Pro ini hanya dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup standard yaitu 4.000 mAh.

Namun selain mengusung baterai berkapasitas 4.000 mAh, Huawei Enjoy 20 Pro juga dilengkapi dengan fitur fast charging dengan daya maksimal 22.5W. Selain itu, Huawei Enjoy 20 Pro juga sudah menggunakan port pengisian daya baterai jenis USB tipe C.

Harga Huawei Enjoy 20 Pro

Huawei Enjoy 20 Pro tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu Magic Night Black, Dark Blue, dan Galaxy Silver.

Huawei Enjoy 20 Pro mulai dijual secara offline di Cina mulai tanggal 24 Juni 2020. Untuk harganya, Huawei Enjoy 20 Pro dijual dengan harga termurah 1.999 Yuan saja.