Pakai Modul Kamera Berbentuk Kotak, Gionee Steel 5 Siap Meluncur di Cina

0
36
views

Meskipun sudah tidak begitu giat meluncurkan seri smartphone baru, Gionee yang merupakan salah satu vendor smartphone asal negeri tirai bambu masih berusaha untuk bersaing di pasar smartphone.

Beberapa hari lalu, Gionee secara resmi menyatakan siap meluncurkan smartphone baru yang disebut dengan Gionee Steel 5. Smartphone tersebut merupakan pembaruan dari Steel 3 yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Karena rentang waktunya cukup lama, sudah dapat dipastikan jika Gionee Steel 5 memiliki lebih banyak perubahan dari generasi sebelumnya.

Salah satu hal yang paling menonjol dari Gionee Steel 5 ada pada modul kamera utamanya yang berbentuk kotak. Modul kamera utama tersebut memang menjadi desain modul kamera utama terpopuler di tahun 2019 lalu.

Lalu bagaimanakah dengan spesifikasinya? Apakah Gionee Steel 5 juga membawa spesifikasi yang juga cukup oke? Dan bagaimana juga dengan harganya? Bagi anda yang mau tau lebih lengkap mengenai Gionee Steel 5, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Full Display Dengan Bezel yang Sangat Minim

Karena akan meluncur di awal tahun 2020, sudah dapat dipastikan jika tampilan Gionee Steel 5 mengikuti mayoritas tampilan smartphone masa kini.

Di bagian depan, Gionee Steel 5 sudah dapat dipastikan sepenuhnya dipenuhi layar. Hal tersebut disebabkan karena Gionee Steel 5 sudah menggunakan desain layar full view dengan poni berbentuk tetesan air.

review fitur spek hp android gionee steel 5 » Pakai Modul Kamera Berbentuk Kotak, Gionee Steel 5 Siap Meluncur di Cina

Ukuran layar yang dibenamkan di dalam perangkat Gionee Steel 5 ini juga cukup besar yaitu 6.2 inci. Sedangkan panel yang digunakan adalah panel IPS LCD yang mampu mendukung resolusi HD+ atau 1280 X 720.

Sedangkan untuk cover di bagian belakangnya, Gionee Steel 5 ini hadir dengan desain cover belakang yang sangat minimalis.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, cover bagian belakang hanya terdapat modul kamera berbentuk kotak saja.

Chipset yang Digunakan Masih Dirahasiakan

Secara garis besarnya, tampilan Gionee Steel 5 memang bisa dikatakan sangat luar biasa. Pasalnya, tampilannya benar-benar terasa mewah.

Namun hal tersebut akan terasa sia-sia saja jika tampilan mewahnya tidak didukung dengan performa yang mumpuni.

Untuk masalah performa, memang belum bisa dipastikan bagaimana performa Gionee Steel 5. Pasalnya, sampai saat ini Gionee sama sekali tidak memberikan informasi mengenai chipset apa yang dibenamkan di dalam Gionee Steel 5.

Hal tersebut bisa disebabkan karena 2 hal. Yang pertama Gionee memang masih merahasiakan chipset yang digunakan di smartphone terbarunya. Yang kedua, Gionee memang menggunakan chipset besutan UNISOC.

Namun yang pasti, Gionee Steel 5 ini akan hadir dalam 2 pilihan kapasitas RAM yaitu 4 GB dan juga 6 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Gionee Steel 5 ini dikabarkan akan memiliki memori internal dengan kapasitas 128 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Gionee Steel 5 dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Dan bukan hanya itu saja, Gionee Steel 5 juga akan dilengkapi sistem antarmuka AmigoOS.

Memiliki 2 Buah Kamera Utama

Pada bagian kamera, Gionee Steel 5 ini memang terlihat seperti membawa 4 buah kamera utama. Hal tersebut disebabkan karena modul kamera yang digunakan memang berbentuk kotak.

Namun sebenarnya, Gionee Steel 5 ini hanya membawa 2 buah kamera utama saja yang terdiri dari kamera 12 MP sebagai kamera primer dan kamera 2 MP dengan teknologi PDAF sebagai kamera pendukung. Sedangkan pada bagian depan, Gionee Steel 5 ini dilengkapi dengan kamera selfie 13 MP.

Kapasitas Baterai yang Dibawa Sangat Besar

Untuk mengikuti tren, Gionee terlihat tidak hanya menggunakan layar berukuran besar dan juga desain full view bezeless saja.

Gionee Steel 5 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas sangat besar untuk bisa memenangkan persaingan dengan smartphone dari vendor lain.

Kapasitas baterai yang dibawa Gionee Steel 5 ini adalah sebesar 5.000 mAh. Dan selain itu, smartphone inipun akan membawa charger dengan spesifikasi 5V/2A.

Lalu berapakah harga Gionee Steel 5? Kapan smartphone tersebut akan diluncurkan ke pasaran? Sampai saat ini, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan smartphone terbaru dari Gionee ini akan diluncurkan dan begitu juga dengan berapa harganya.

Namun yang pasti, Gionee Steel 5 ini kemungkinan besar akan diluncurkan di waktu dekat, dan mungkin saja di akhir bulan Januari tahun 2020 ini.