Pilih iPhone Atau Smartphone Gaming Android Untuk Bermain Game Mobile?

    0
    56
    views

    Saat ini, smartphone itu memang bukan hanya digunakan untuk alat komunikasi saja. kebanyakan generasi milenial juga mulai menggunakan smartphone sebagai alat untuk menggantikan peranan console gaming.

    Oleh sebab itulah, mulai banyak vendor smartphone yang masuk kedalam segmen smartphone gaming.

    Berbicara soal smartphone gaming, banyak yang beradu argumen mengenai IPhone dan smartphone gaming Android. Ada yang mengatakan bahwa smartphone gaming Android jauh lebih baik dari IPhone terbaru, namun tidak sedikit yang mengatakan bahwa IPhone terbaru juga sudah siap digunakan untuk bermain game mobile kelas AAA.

    Lalu sebenarnya manakah yang lebih baik ketika digunakan untuk bermain game? Apakah IPhone terbaru jauh lebih baik dari smartphone gaming dengan OS Android ataukah sebaliknya?

    Bagi anda yang mau tau jawabannya, anda bisa pelajari hal tersebut lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

    Ini 3 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Untuk Menentukan Mana yang Terbaik Antara IPhone dan Smartphone Gaming Android

    Sebenarnya, memang baik smartphone gaming Android maupun IPhone seri terbaru sama-sama bisa digunakan untuk bermain game dengan lancar.

    iphone atau smartphone android untuk mobile gaming » Pilih iPhone Atau Smartphone Gaming Android Untuk Bermain Game Mobile?

    Namun manakah yang benar-benar bisa memberikan performa gaming mobile yang sebenarnya? Untuk bisa menjawab hal tersebut, anda perlu memperhatikan beberapa faktor terlebih dahulu.

    Berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa membantu menentukan mana yang terbaik antara smartphone gaming Android dengan IPhone seri terbaru ketika digunakan untuk bermain game mobile:

    1. Dari sistem pendingin yang ada di dalamnya

    Faktor pertama yang wajib diperhatikan ketika mau menentukan mana yang terbaik antara smartphone gaming Android dengan IPhone seri terbaru ketika digunakan untuk bermain game mobile adalah dari segi sistem pendinginnya.

    Kenapa? Karena tanpa sistem pendingin khusus, sudah dapat dipastikan spesifikasi smartphone setinggi apapun tidak akan bisa memberikan performa yang stabil.

    Berbicara soal sistem pendingin, sudah dapat dipastikan jika IPhone seri terbaru harus menerima kekalahan dari smartphone gaming Android.

    Kenapa? Karena mayoritas smartphone gaming Android itu sudah dilengkapi dengan sistem pendingin khusus. Dengan adanya sistem pendingin khusus tersebut, maka smartphone gaming Android sudah bisa menjaga kestabilan suhu chipset.

    1. Dari kapasitas baterai yang dimiliki

    Setelah masalah sistem pendingin, faktor berikutnya yang juga harus diperhatikan untuk menentukan mana yang terbaik antara IPhone seri terbaru dengan smartphone gaming Android adalah dari kapasitas baterainya.

    Pasalnya, ketika digunakan untuk bermain game, mayoritas smartphone wajib memiliki baterai yang besar. Kenapa? Karena selain menguras baterai, dapat dipastikan bermain game mobile itu bisa menghabiskan lebih dari 2 jam.

    Berbicara soal kapasitas baterai, sudah pasti IPhone seri terbaru juga kalah dengan smartphone gaming Android. Pasalnya, kapasitas baterai smartphone gaming Android terbesar saat ini adalah 6.000 mAh yang dipegang oleh Asus ROG Phone 2.

    Sedangkan kapasitas baterai IPhone terbaru yaitu IPhone 11 hanyalah 3.110 mAh saja. Jadi dapat dipastikan IPhone terbaru tidak akan bisa digunakan bermain game dalam durasi yang cukup lama.

    1. Fitur khusus gaming

    Faktor berikutnya setelah sistem pendingin khusus dan juga kapasitas baterai yang perlu diperhatikan adalah masalah fitur gaming yang ada di dalamnya.

    Jika dibandingkan dengan smartphone gaming yang menggunakan sistem operasi Android seperti Black Shark 2 Pro, Red Magic 3s, dan juga ROG Phone 2, sudah dapat dipastikan IPhone seri terbaru kalah dari segi fitur khusus untuk bermain game.

    Pasalnya, semua smartphone gaming yang menggunakan sistem operasi Android itu pasti sudah dilengkapi dengan fitur gaming khusus. Dengan adanya fitur gaming khusus tersebut, smartphone gaming Android bisa meningkatkan performa di berbagai sektor mulai dari CPU hingga kecepatan internet.

    Sedangkan IPhone seri terbaru sama sekali tidak dilengkapi dengan fitur game khusus. Jadi dari 3 faktor ini, IPhone seri terbaru sekalipun masih harus bertekuk lutut dengan smartphone gaming dengan sistem operasi Android.

    Jadi memang kalau dikatakan, IPhone seri terbaru itu bisa digunakan untuk bermain game-game mobile kelas AAA seperti smartphone gaming Android.

    Tapi untuk urusan yang lebih serius lagi, IPhone seri terbaru sekalipun masih belum bisa menang dengan smartphone gaming Android ketika digunakan bermain game dalam durasi yang lama.