Punya Total 7 Kamera, Begini Bocoran Spesifikasi Huawei P40 Pro

0
37
views

Di akhir tahun 2019 ini, Huawei terlihat mulai sibuk mempersiapkan Huawei P40 Pro. Menurut bocorannya, Huawei P40 Pro akan diluncurkan di kuartal pertama tahun 2020.

Karena dikabarkan akan meluncur di kuartal pertama tahun 2020, maka tidak heran jika mulai banyak bocoran mengenai seperti apa Huawei P40 Pro nanti.

Dari sekian banyak bocoran, Huawei P40 Pro dikabarkan akan membawa total 7 buah kamera. Total 7 buah kamera tersebut terdiri dari 5 kamera utama dan 2 kamera sekunder atau kamera selfie.

Lalu apakah kelebihan dari Huawei P40 Pro hanya pada bagian kameranya saja? Bagaimana bocoran spesifikasinya? Bagi anda yang mau tau seperti apa bocoran spesifikasi Huawei P40 Pro, anda bisa pelajari hal tersebut lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Diperkirakan Membawa Desain Layar Berlubang Berbentuk Kapsul

Hasil render Huawei P40 Pro memang sudah banyak bertebaran di dunia maya. Dari hasil render yang beredar di dunia maya, Huawei P40 Pro terlihat jelas memiliki layar full view dengan bezel yang sangat tipis.

Untuk mengakomodasi kamera di bagian depan, Huawei P40 Pro ini menggunakan desain layar berlubang. Menariknya, desain layar berlubang yang digunakan Huawei P40 Pro ini memiliki bentuk seperti kapsul.

Dari melihat hasil render Huawei P40 Pro tersebut, sebenarnya sudah bisa dipastikan bahwa Huawei P40 Pro ini akan membawa 2 buah kamera selfie.

bocoran fitur spesifikasi smartphone android huawei p40 pro » Punya Total 7 Kamera, Begini Bocoran Spesifikasi Huawei P40 Pro

Untuk ukuran layarnya, Huawei P40 Pro diprediksi memiliki layar 6.5 inci atau maksimal 6.7 inci. Sedangkan panelnya, Huawei P40 Pro kemungkinan besar akan dibekali dengan panel AMOLED.

Dengan mengusung panel AMOLED, Huawei P40 Pro diyakini akan mampu memberikan dukungan resolusi quad HD+. Selain itu, panel Huawei P40 Pro juga kemungkinan besar akan memiliki fitur seperti in display fingerprint, under display speaker, dan juga refresh rate 90 Hz.

Kemungkinan Ditenagai Chipset HiSilicion Kirin Seri Terbaru

Yang menarik dari Huawei P40 Pro sebenarnya bukan hanya dari layar yang dibawanya saja. Selain layar, Huawei P40 Pro juga begitu menarik dari segi dapur pacunya.

Huawei P40 Pro ada kemungkinan akan dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin seri terbaru yaitu HiSilicon Kiri 990. Selain punya CPU yang performanya jauh lebih baik, HiSilicon Kirin 990 juga sudah dilengkapi dengan GPU yang memiliki 16 core.

Dan bukan hanya itu saja, chipset HiSilicon Kirin 990 juga sudah dibekali dengan teknologi ISP terbaru sehingga bisa menampilkan visual yang jauh lebih baik dari seri chipset sebelumnya.

Yang lebih menarik lagi, chipset HiSilicon Kirin 990 5G juga akan dikawinkan dengan RAM dan juga memori internal yang besar.

Menurut prediksinya, Huawei P40 Pro bisa jadi akan meluncur dengan pilihan RAM 8 GB dan juga 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Huawei P40 Pro ini diyakini akan membawa memori internal dengan kapasitas 128 GB saja.

Mungkin Masih Menjalankan Sistem Operasi Android

Untuk bagian sistem operasi, Huawei P40 Pro kemungkinan masih akan meluncur dengan sistem operasi Android. Versi sistem operasi Android yang dibawa adalah versi 10. Sedangkan untuk sistem antarmukanya, Huawei P40 Pro ini akan membawa EMUI 10.1.

Namun sayangnya, kemungkinan besar Huawei P40 Pro tidak akan dilengkapi dengan aplikasi bawaan dari Google seperti Mate 30 yang meluncur di kuartal keempat tahun 2019 lalu.

Spesifikasi Kamera yang Kemungkinan Dibawa Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro memang dominan dalam urusan kamera. Dari prediksinya, Huawei P40 Pro dikabarkan akan membawa total 7 buah kamera.

7 buah kamera tersebut terdiri dari 2 kamera selfie dan 5 kamera utama. Namun sayangnya, belum ada yang berani memprediksi secara detail mengenai spesifikasi kameranya.

Sampai saat ini, prediksi spesifikasi kamera yang akan dibawa Huawei P40 Pro hanya berkutat masalah jenis kameranya saja yaitu mulai dari kamera jenis telephoto dengan 9x atau 10x optical zoom, dan kamera wide angle sebagai jenis kamera yang akan terpasang di bagian belakang.

Sedangkan untuk bagian depan, diprediksi Huawei P40 Pro ini akan dibekali dengan kamera ultra wide dengan kamera ToF.

Sayangnya, belum ada prediksi lebih lanjut mengenai berapa kapasitas baterai yang akan dibawa Huawei P40 Pro nanti. Dan lagi, belum ada informasi mengenai fitur apa saja yang mungkin akan disematkan di dalam smartphone terbaru dari Huawei tersebut.

Namun yang pasti, kemungkinan besar Huawei P40 Pro ini akan diperkenalkan di acara MWC yang diadakan di Barcelona pada akhir bulan Februari tahun 2020 nanti.