Ragam Kelebihan Chipset Mediatek Helio G25 dan G35 yang Mampu Jadi Primadona Baru

    0
    4
    views

    Tahun 2020 bisa dikatakan tahunnya Mediatek. Kenapa? Karena di tahun 2020 ini, cukup banyak chipset Mediatek yang berhasil merajai pasar.

    Berbicara soal chipset Mediatek, baru-baru ini Mediatek juga meluncurkan 2 seri chipset baru. 2 seri chipset barunya tersebut dibuat untuk mendukung smartphone entry level.

    Menariknya, meskipun dibuat untuk smartphone entry level, kemampuan 2 chipset baru besutan Mediatek tersebut bisa dikatakan diatas rata-rata.

    Lalu apa nama dari chipset Mediatek terbaru tersebut? 2 seri chipset Mediatek yang dibuat untuk smartphone entry level tersebut adalah Helio G25 dan juga Helio G35.

    Seperti apa saja kelebihan 2 seri chipset Mediatek terbaru tersebut? Bagi anda yang ingin tau seberapa luar biasanya 2 seri chipset Mediatek baru untuk smartphone entry level tersebut, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

    Ini 5 Kelebihan Chipset Mediatek Seri Helio G25 dan Helio G35

    Chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35 memang bukanlah chipset yang dibuat untuk smartphone kelas atas. 2 seri chipset tersebut dibuat untuk dibenamkan di dalam smartphone entry level saja.

    Namun meskipun hanya dibuat untuk smartphone entry level, teknologi yang ada di dalam 2 seri chipset Mediatek terbaru tersebut benar-benar membuat banyak orang kagum.

    chipset mobile mediatek helio g25 dan g35 » Ragam Kelebihan Chipset Mediatek Helio G25 dan G35 yang Mampu Jadi Primadona Baru

    Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dikatakan sebagai kelebihan dari chipset Mediatek Helio G25 dan juga Helio G5:

    1. Menggunakan kombinasi CPU Arm Cortex A53

    Untuk urusan CPU, baik chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35 sama-sama menggunakan kombinasi CPU Arm Cortex A53.

    Dan kedua chipset Mediatek tersebut sama-sama memiliki CPU core dengan kecepatan minimal 2 Ghz. Bahkan untuk Helio G35 memiliki CPU core dengan kecepatan hingga 2.3 Ghz.

    Dengan CPU tersebut, smartphone yang dibekali dengan chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35 dipastikan masih bisa melibas berbagai game-game berat.

    1. Dilengkapi GPU IMG PowerVR GE8320

    Bukan hanya mengusung CPU dengan core berkecepatan tinggi saja, baik chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35 juga dibekali dengan GPU berkualitas. Keduanya mengusung GPU IMG PowerVR GE8320.

    Dengan mengusung GPU tersebut, chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35 dipastikan juga nyaman digunakan untuk multimedia selain bermain game-game berat.

    1. Dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 12 nm

    Untuk urusan fabrikasi, chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35 sama-sama dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 12 nm.

    Meskipun bukan merupakan teknologi fabrikasi chipset paling canggih saat ini, namun setidaknya teknologi fabrikasi tersebut sudah cukup oke, terutama digunakan untuk chipset kelas entry level.

    1. Dilengkapi dengan fitur Hyper Engine

    Dari sekian banyak kelebihan chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35, yang paling disukai oleh pengguna adalah adanya fitur Hyper Engine di dalamnya.

    Dengan adanya fitur Hyper Engine tersebut, baik chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35 sama-sama bisa memaksimalkan penggunaan baterai.

    Selain itu, dengan adanya fitur Hyper Engine, smartphone yang dibekali dengan chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35 sama-sama bisa menjaga kestabilan kecepatan jaringan internetnya.

    Dan yang terakhir, smartphone yang dibekali dengan chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35 ini juga sudah bisa menunda panggilan telepon ketika jaringan internet digunakan untuk bermain game.

    Hal tersebut dilakukan untuk menjaga agar jaringan internet tetap stabil selama smartphone digunakan untuk bermain game.

    1. Sudah mampu mendukung penggunaan multi kamera

    Bukan hanya dari segi gaming saja, chipset Mediatek Helio G25 dan juga Helio G35 juga sama unggulnya pada bagian kamera.

    Hal tersebut disebabkan di dalam 2 seri chipset terbaru dari Mediatek tersebut sama-sama mendukung penggunaan multi kamera. Dan bahkan kedua chipset tersebut juga sudah mendukung efek bokeh.

    Selain itu, chipset Mediatek Helio G25 dan juga Helio G35 sekaligus sudah mendukung teknologi AI untuk digunakan pada bagian kamera.

    Jadi bagaimana? Sekarang sudah cukup paham bukan kenapa smartphone yang dibekali dengan chipset Mediatek Helio G25 dan Helio G35 begitu laris manis ketika mulai dijual di pasaran?